Rabu, 19 Desember 2018

Yuuk Kunjungi Stand Bazar Kampar, Dapat Makan Gratis

Pekanbaru – Mau Makanan dan minuman gratis, Yuuk kunjungi Standar bazar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kampar. Demikian disampaikan Kabag Kesra Setia Kab. Kampar Yurnalis, didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari ahad (16/12/2018), di Kompleks Masjid Agung An Nur Pekanbaru.

Yurnalis mengatakan,  berbagai macam makanan dan minuman khas masyarakat Kampar diberikan secara gratis setiap hari, selama pelaksanaan MTQ Riau berlangsung. Setiap hari menu makanan dan minumannya berganti-ganti. Untuk hari ahad ini, menu yang disediakan adalah jus nenas atau sirup nenas segar.

Untuk hari senin besok tanggal 17 desember 2018, makanan yang di sajikan berbagai rebus-rebusan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar. Sedangkan untuk hari selasa tanggal 18 desember 2018, makanan gratis yang disediakan adalah Kuliner tradisional Kampar, ungkap Yurnalis.

Selain makanan gratis di stand bazar Kampar anda juga bisa melihat secara langsung apa saja yang ditampilkan oleh Stand Bazar Kampar,  seperti Kue bolu, Lopek daun bomban, lomang Tapai, palito daun, roti jala, sarikayo, lomang Tapai, galopuong, dadio.

Stand bazar Kampar juga menampilkan Batik Kampar yang saat ini sedang lagi trend serta produk pengrajin Kampar Jilbab, Tenun, batik, boneka gypsum, Rajut, tas pandan, Tikar, tudung saji, tas dari songket, akrilik. Keterampilan rotan yang dijadikan tas, dompet.

Kemudian juga ditampilkan produk makanan jadi seperti kelamai ketan, wajik Tapai, kerupuk ubi. Produk ini berasal dari Kecamatan se Kabupaten Kampar dan UP2K binaan TP PKK Kabupaten Kampar, dan hinaan dekranasda Kabupaten Kampar "pungkas Yurnalis. (Humas MTQ)
19:34

Jemput Aspirasi Warga, H Thamrin Mali SH Mengangkat Ekonomi Home Industri Mandau

Duri,Riau,"riauoke.com - Kegiatan Anggota DPRD Kab Bengkalis H. Thamrin Mali, SH dalam rangka Reses ke 3 ini, menjemput Aspirasi Masyarakat di Kekurahan Duri Timur Kecamatan Mandau 16/12 Tahun 2018.

 

Kegiatan dini dihadiri oleh sejumlah Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Warga Masyarakat di sekitarnya.

 

Program Reses yang ke-3 ini sengaja dilaksanakan di Jalan Pelita Gang Solihin Duri, RT/03 RW/06 Kekurahan Duri Timur. Tepatnya perbatasan Duri Timur dan Kelurahan Gajah sakti. Lokasi ini pilih mengingat pentingnya aspirasi masyarakat disini dengan keterbatasan Infrasteuktur di lingkungan ini,"

 

Dalam katasambutannya Ketua RT/03, Dadang Junaidi. mengharapkan melalui Thamrin Mali untuk menggulirkan adanya bantuan Dana Hibah dengan nominal yang mampu mendongkrak untuk home Industri kepada Warga di lingkungannya," ujarnya.

 

Hal itu di utarakannya dalam sesi tanya jawab oleh salah satu Warga, begitu juga halnya dengan Repri, Ketua Satgas P2TP2A Kecamatan Mandau, menyampaikan supaya warga dalam beraktifitasnya sehari-hari, masyarakat hendaknya menghindari perbuatan kekerasan dalam rumah tangga, supaya menghindari jeratan Hukum Positif, karena ancaman hukumannya sangatlah berat,"terangnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkakis,  H. Thamrinmali SH yang juga asal pemilihan Kecamatan Mandau dari Partai Golkar untuk Kabupaten Bengkakis ini dalam sambutannya mengutarakan.

 

Saya mengharapkan dan meminta kepada seluruh warga untuk dapat menghidupkan Masyarakat Ekonomi Menengah Kecil dengan sistem  menggerakkan kelompok-kelompok k ecil home Industri untuk program Ekonomi Kerakyatan Menengah Kecil,ujarnya.

 

Sesuai dengan program pemerintah, begitu juga dengan Infrastruktur dan pendidikan yang selama ini menurutnya sudah di perjuangkan sampai ke tingkat Provinsi,urainya.

 

Walaupun jenjang pendidikan SMU sudah beralih fungsi tanggungjawabnya Provinsi, namun pihaknya sudah berupaya dan membuahkan hasil yang maksimal,"katanya lagi di hadapan ratusan arga yang menghadiri kegiatan Reses tersebut.(er)
15:45

Bapenda Bengkalis Serahkan Penghargaan 24 Perusahaan Wajib Pajak di Duri

Duri (riauoke.com)- Sebanyak 24 Perusahaan Wajib Pajak yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan mendapatkan penghargaan langsung dari Badan Penerimaan Pajak Daerah (Bapenda) termasuk Surya Hotel tempat berlangsungnya kegiatan penyerahan piagam penghargaan.

Diskominfo Bengkalis Sosialisasi Diseminasi dan Pembentukan KIM di Mandau

 

Duri (riauoke.com)- Untuk memenuhi kebutuhan Informasi Publik, Diskominfo Kabupaten Bengkalis, 06/012/18 mengadakan sosialisasi Diseminasi Informasi dan pembetukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Aula pertemuan Gedung Bathin Beutuah Kecamatan Mandau.

Sosialisasi Diseminasi Informasi dan KIM ini sengaja dihadirkan narasumber dari Diskominfo Provinsi Riau dan Ketua KIM Mendunia yang di anggap sudah berhasil dalam mengembangkan KIM ini di beberapa sektor Pertanian dan Perikanan demi meningkat SDM KIM yang ada di Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Kadiskominfo Kabupaten Bengkalis yang di wakili oleh Kepala Bidang Informasi, PPIP Bengkalis, M Elkhusairi ST, mengatakan, sengaja mengadakan sosialisasi Diseminasi Informasi ini untuk meningkatkan SDM yang ada, sesuai dengan Permen Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia No: 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 dan dan UU NO. 14 Tahun 2008 Tentang KIP serta PP No. 38 Tahun 2007 Tentang Pembagian Urusan Pemerintahan Antara Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi, dan Pemerintahan Kabupaten/Kota,"ungkapnya.

Peserta KIM yang hadir dari Kecamatan Mandau dan Pinggir yang berjumlah di perkirakan lebih kurang sekitar 40 orang tersebut sangat serius mengikuti sosialisasi Diseminasi Informasi Nasional ini.

Nara sumber yang dihadirkan dari Diskominfoi provinsi Riau, Dra. Ita Mariani M. Spd yang juga Kepala Seksi Komunikasi Publik Riau mengatakan, saya juga di dampingi oleh dari kelompok Masyarakat KIM Provinsi yang sudah berhasil, Ketua KIM Palas Mendunia, bapak Analdi untuk ikut memberikan pencerahan kepada peserta.

 

Hal ini sangat positif dan berlandaskan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI. No 17 Tahun 2009 Tentang Diseminasi Informasi Nasional oleh Pemerintah, Visi nya sangat jelas yaitu, terwujudnya Masyarakat Inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi Masyarakat melalui pendayagunaan Informasi dan Komunikasi dalam rangka mencapai Masyarakat Informasi yang Sejahtera,"terangnya. ]]Na

Dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Milad Muhammadiyah ke-106 Meriah

 

Duri (riauoke.com) Gebyar Jalan Santai Sehat oleh seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah menyambut Miladnya yang ke-106 di Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis pada Minggu (02/12/18) meriah. Iven ini diselenggarakan oleh Panitia Milad untuk mewujudkan rasa syukur dan kegembiraan yang dirasakan seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah di Indonesia ini khususnya Duri.

Pengurus Baru IDI Bengkalis resmi Dilantik di Duri

Duri (riauoke.com) Setelah melalui proses yang panjang dan menunggu waktu yang sekian lama. Akhirnya, Dr H Rinaldi Sp.B.  Sabtu 01/12 resmi menjabat sebagai Ketua (Ikatan Dokter Indonesi (IDI) Cabang Kabupaten Bengkalis.

Jalankan Jurnalisme Modern dan Profesional, Pengurus DPC AJOI Bengkalis Resmi Dikukuhkan

Bengkalis (riauoke.com)--Kepengurusan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis Riau periode 2018-2022 resmi dikukuhkan oleh Ketua DPD AJOI Riau Alexander Pranoto di Gedung Daerah Kabupaten Bengkalis, Riau Selasa (27/11/2018).

Adapun kepengurusan DPC AJOI Bengkalis 2018-2022 yang dikukuhkan yakni, Ketua  Effendi Basri, Wakil Ketua Rahmat Wahyu Hidayat,  Sekretaris Gofi Deslianto AMd, Bendahara Irwan, dan dilengkapi bidang lainnya.

Ketua DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Bengkalis Effendi Basri dalam sambutannya menjelaskan  AJOI Bengkalis terbentuk berkat kebersamaan rekan-rekan di Kabupaten Bengkalis bagaimana AJOI Bengkalis ini dijalankan ke depan nantinya.

Sudah ada PWI di 1991, Effendi Basri mengaku sudah di PWI.  Dia menegaskan tidak lari dari PWI tapi ingin mengembangkan AJOI Bengkalis menolak berita hoax. Effendi mengaku sering kontak dengan Ketua DPD AJOI Riau Alexander Pranoto menjelang pembentukan AJOI Bengkalis bagaimana menjalankan AJOI Bengkalis ini nantinya. Agar AJOI di Bengkalis tumbuh bersinergi dengan instansi Pemerintah daerah, Polri atau TNI dan instansi lainnya.

Sementara Ketua DPD AJOI Riau, Alexander Pranoto dalam sambutannya menegaskan hari ini menjadi sejaran bagi AJOI Riau khususnya Bengkalis.  Karena akan menjalankan organisasi ini akan mulai menjalankan AD dan ART. AJOI akan mengembangkan jurnalistik yang moderen dan profesional meningkatkan kesejahteraan.

Jumlah media online kata Alexander lebih 1.000 dan ada yang kurang baik dalam pengelolaannya. Oleh sebab itu AJOI akan meningkatkan kualitas media online sekaligus mensejahterakan anggota.

"Izinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan bapak/ibu atas bantuan dengan lancarnya acara pengukuhan ini," tutup Ketua DPD AJOI Riau Alaxander Pranoto.

Selanjutnya Bupati Bengkalis diwakili Kepala Diskominfotik Bengkalis Drs Johansyah Syafri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bupati Bengkalis menyampaikan terima kasih pada AJOI yang menjalankan jurnalistik dengan baik. Agar menjadi penyambung lidah kebenaran masyarakat.  

Pers Indonesia adalah pers Pancasila agar dalam tugas mengimplementasikan dengan baik. Ada 45 butir nilai-nilai Pancasila yang semoga dijalankan oleh AJOI.  Pemerintah Bengkalis tidak antipati pada kritik Bupati Bengkalis sangat mendukung berita-berita membangun.

Pers yang baik belum cukup tapi harus menyampaikan berita yang benar.  Pemerintah Bengkalis akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada AJOI Bengkalis, tanpa mengintervensi.

"AJOI hendaknya tak hanya sekadar nama, tapi dapat memberikan kontribusi yang baik di Bengkalis. Hindari informasi bohong,  yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat. Dalam menyampaikan berita harus dengan baik dan benar hindari narasumber yang tak kredibilitas. Kalau dia sarjana pertanian jangan dia dijadikan narasumber hukum. Atas nama Bupati Bengkalis mengucapkan Selamat atas pengukuhan Pengurus AJOI Bengkalis periode 2018-2022," kata Kepala Diskominfotik Bengkalis Drs Johansyah Syafri.

Bupati Bengkalis tidak dapat hadir di acara ini karena ada dinas luar, rencananya diwakili Sekdakab Bengkalis. Namun Sekdakab Bengkalis juga berhalangan hadir karena rapat dengan anggota DPRD Bengkalis dalam rangka pengesahan APBD Bengkalis 2019.(*)

Sadar Pajak PBB-P2, Dispenda Bengkalis Bagi-bagi Hadiah di Duri

Duri (riauoke.com)- Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis mengadakan agenda rutinitas akhir tahunannya pencabutan undian STTS PBB-P2 berhadiah puluhan juta, dengan tujuan untuk merangsangkan kesadarannya Masyarakat Wajib pajak. pada 26/11/18 di halaman Kantor Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau.

Kegiatan tersebut memang sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat Wajib Pajak PBB di seluruh Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau Dan Kec, Bathin Solapan Duri.

Pembagian hadiah kepada warga Wajib Pajak PBB tersebut yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa Kecamatan Bathin Solapan dan seluruh Kepala Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau, pencabutan undian STTS PBB-P2 berhadiah ini di buka langsung oleh Sekretaris Kecamatan Mandau, Mohamad Rusidy. S.STP. M yang mewakili Camat Mandau.

Dalam Kata sambutannya Sekcam Mandau, Moh. Rusidy dihadapan warga Masyarkat wajib Pajak PBB yang diperdengarkannya kepada Dispenda Kab Bengkalis melalui pengeras Shuara shuond sistem menyampaikan, dengan kesadaran partisipasi membayar pajak PBB kita juga harus bangga atas pembangunan Infrastructure Fisik dan nonfisik oleh Pemerintah di sekeliling kita ini, namun yang tidak kalah pentingnya adalah, bagi petugas pajak PBB Dan Depcolecctor pajak untuk meng-update data-data wajib pajak dengan sempurna, jangan hanya mampu dan bisa copy paste (copas) data warga Masyarakat wajib pajak PBB ini, mari sama-sama kita benahi data Wajib pajak ini secara bersama-sama untuk meningkatkan PAD kabupaten Bengkalis, harapannya jangan ada lagi data wajib pajak yang ganda untuk tahun-tahun berikutnya,"pesan moral dan kritiknya terhadap Dispenda.

Kepala Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau sebagai tuan rumah pembagian hadiah Wajib pajak PBB Andik Suwanto ST mengatakan, untuk tahun ini warga Masyarakat wajib pajak sedikit ada peningkatannya, khususnya Kelurahan Talang Mandi saja mencapai 80% artinya Masyarakat sudah mulai menyadari manfaatnya pajak PBB ini.

Seusai pembagian hadiah pajak PBB tersebut kepada warga sadar pajak, Kepala Pendapatan Daerah, H. Imam Hakim. SP. Msi yang diwakili oleh Kabid Pengendalian dan Pengembangan pajak PBB Daerah, Indrawati SH yang didampingi oleh Ramlan kepada Media ini mengatakan, kita menarik pajak berdasarkan ukuran lebar dan luas bangunannya wajib pajak PBB tersebut,  mengenai data kita berdasarkan Peraturan U. U Nomor 28 tahun 2009 dan juga yang di anggap ganda atau ada temuan data-data wajib pajak yang ganda ini akan kita perbaiki kedepan ini,'terangnya. (Er)

Kadisdik Bengkalis Lepas Jalan Santai, HUT ke-73 PGRI di Duri

Duri (riauoke.com) - Semarakkan HUT PGRI yang  ke 73 dilaksanakan di Kecamatan Mandau 24/11/18. Panitia menyelenggarakan kegiatan gerak jalan santai yang di ikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Siswa serta Masyakat umum lainnya yang ada di 4 Kecamatan diantaranya Mandau sebagai tuan rumah,  Kecamatan Bathin Solapan Kecamatan Tualang Mandau dan beberapa peserta dari Kecamatan Pinggir yang ikut hadir dalam perhelatan tersebut.

Gerak jalan santai yang dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Plt. Edi Sakura S. Pd. M. Pd yang di saksikan oleh Camat Mandau diwakili oleh Sekcam, Korwas Kecamatan Mandau, Nasrizal S. Pd dan sejumlah Kepala Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kab Bengkalis Plt. Edi Sakura S. Pd M. Pd seusai melepaskan gerak jalan santai juga menyempatkan dirinya sekaligus membuka Seminar Parenting yang di selenggarakan oleh Yayasan Nur Ramadhani Duri yang di hadiri oleh, H. Thamrinmali SH Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Fraksi Golkar Komisi Pendidikan asal Mandau.

Dalam Kesempatan itu Kadis Pendidikan Plt. Edi Sakura menyampaikan berita gembari bagi tenaga Pendidik yang di rencakan oleh Pemda Bengkalis untuk tahun depan berkemungkinan besar adanya penambahan tunjangan gaji Honorer bagi seluruh Tenaga Pendidik.

Seminar yang mengangkat tema Kenali Gangguan Perkembangan Anak-anak Sejak Dini. Seperti Keterlambatan Bicara, Hyperatif, Gangguan Konsentrasi dan Autistik ini. H. Thamrinmali SH mengharapkan kepada seluruh Orang Tua, Guru Tenaga Pendidik, baik itu Guru Paud Guru TK dan Guru SD atau sederajat, supaya lebih memperhatikan Anak dalam belajar beraktifitas bermain dilingkungannya, untuk meluangkan waktunya lebih banyak lagi dalam memberikan perhatiannya, awasi mereka generasi bangsa ini supaya lebih terarah Dan jangan biarkan Anak-anak kita menggunakan HP Android membuka konten-konten terlarang yang ada di Medsos dan Internet, Demi Masa Depan Anak-anak kita, Masa Depan Bangsa ini,"harapnya.

Rangkaian kegiatan semarak HUT PGRI yang ke 73 ini berakhir di halamatan kantor Camat Mandau dengan kegiatan pembagian hadiah doorprece kepada peserta gerak jalan yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara HUT PGRI yang ke 73 tersebut. (Er)

Kadisdik Bengkalis Lepas Jalan Santai, HUT PGRI ke-73 Di Duri

Duri (riauoke.com) - Semarakkan HUT PGRI yang  ke 73 dilaksanakan di Kecamatan Mandau 24/11/18. Panitia menyelenggarakan kegiatan gerak jalan santai yang di ikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Siswa serta Masyakat umum lainnya yang ada di 4 Kecamatan diantaranya Mandau sebagai tuan rumah,  Kecamatan Bathin Solapan Kecamatan Tualang Mandau dan beberapa peserta dari Kecamatan Pinggir yang ikut hadir dalam perhelatan tersebut.

Gerak jalan santai yang dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Plt. Edi Sakura S. Pd. M. Pd yang di saksikan oleh Camat Mandau diwakili oleh Sekcam, Korwas Kecamatan Mandau, Nasrizal S. Pd dan sejumlah Kepala Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kab Bengkalis Plt. Edi Sakura S. Pd M. Pd seusai melepaskan gerak jalan santai juga menyempatkan dirinya sekaligus membuka Seminar Parenting yang di selenggarakan oleh Yayasan Nur Ramadhani Duri yang di hadiri oleh, H. Thamrinmali SH Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Fraksi Golkar Komisi Pendidikan asal Mandau.

Dalam Kesempatan itu Kadis Pendidikan Plt. Edi Sakura menyampaikan berita gembari bagi tenaga Pendidik yang di rencakan oleh Pemda Bengkalis untuk tahun depan berkemungkinan besar adanya penambahan tunjangan gaji Honorer bagi seluruh Tenaga Pendidik.

Seminar yang mengangkat tema Kenali Gangguan Perkembangan Anak-anak Sejak Dini. Seperti Keterlambatan Bicara, Hyperatif, Gangguan Konsentrasi dan Autistik ini. H. Thamrinmali SH mengharapkan kepada seluruh Orang Tua, Guru Tenaga Pendidik, baik itu Guru Paud Guru TK dan Guru SD atau sederajat, supaya lebih memperhatikan Anak dalam belajar beraktifitas bermain dilingkungannya, untuk meluangkan waktunya lebih banyak lagi dalam memberikan perhatiannya, awasi mereka generasi bangsa ini supaya lebih terarah Dan jangan biarkan Anak-anak kita menggunakan HP Android membuka konten-konten terlarang yang ada di Medsos dan Internet, Demi Masa Depan Anak-anak kita, Masa Depan Bangsa ini,"harapnya.

Rangkaian kegiatan semarak HUT PGRI yang ke 73 ini berakhir di halamatan kantor Camat Mandau dengan kegiatan pembagian hadiah doorprece kepada peserta gerak jalan yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara HUT PGRI yang ke 73 tersebut. Na

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Senin 17 Desember 2018

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Duri  (riauoke.com) - Anggota DPRD Zulkifli Bengkalis dari Partai Hanura  mengadakan reses di Duri tepatnya...