Kamis, 18 Januari 2018

Zulkifli, Siap Perjuangan Pembangunan di Kelurahan Duri Barat

Bengkalis(riauoke.com) Masyarakat kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, patut dan pantas berharap dengan sepenuh hati untuk terus bisa mendapatkan dukungan kuat dan perhatian besar dari seorang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, khususnnya legislator yang berada dan bermastautin di Kelurahan Duri Barat,Kecamatan Mandau.

ON Full Days School, di SMK Negeri 1 Mandau

Bengkalis (riauoke.com) Seminggu ini suatu kondisi telah berubah di SMK Negeri 1 Mandau. Pasalnya sekolah yang biasa belum menggelar kegiatan dari pagi hingga sore (Full Days School) di Kecamatan Mandau, kini telah menerapkan programnya.




“Belajar anak didik di sekolah lima hari terhitung Senin hingga Jumat, sedangkan di hari Sabtu peserta didik akan mengikuti kegiatan ekstra kurikuler,”kata Zulfikar MMPd  di Mandau, Kamis (11/1) lalu.


Sejak mulai masuk semester genap 2018, pihak sekolah SMKN 1 Mandau telah menerapkan program Full Days School di sekolah bahkan kegiatan penyangga antara waktu istirahat dan makan siang peserta didik dilaksanakan kegiatan keagamaan.


“Siswa menggelar kegiatan praktek ibadah di bawah bimbingan guru agama Islam dan kegiatan agama di masjid yang ada di sekolah juga menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter anak didik di sekolah,”jelasnya.


Lamanya anak didik belajar di sekolah terhitung pukul 07.30 hingga 16.30 Wib berdurasi sembilan jam perhari akan memberikan nilai tambah bagi siswa untuk terus meningkatkan kemampuan belajarnya bahkan tapi persaudaraan di antara anak didik itu sendiri.

“Sembilan jam belajar di sekolah banyak yang akan di timba siswa dari sekolah selain tambahan pendidikan yang fokus terhadap anak didik juga memberikan peningkatan tali persaudaraan dan praktek ibadah di sekolah memberikan pembentukan karakter siswa,”tukasnya.[] jonish

 

Foto :  Di halaman Kantor Camat Mandau, Plt Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar MSi seusai mengikuti rapat tentang Jalan Gajah Mada

Dinas Perpustakaan Bengkalis dan Lapas Kelas II A Jalin Kerjasama

DURI (riauoke.com)- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis dan Lapas Kelas II A jalin kerja sama dalam rangka mengembangkan dan pembinaan perpustakaan dan menggencarkan minat membaca di Kabupaten Bengkalis.

Memorandum of Understanding (MOU) dilaksanakan Selasa (9/1) menghadirkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis Muhammad Nasir didamping Kabid Pengembangan Perpusatakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Yana Susilayeni.

Dalam kesempatan itu tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan pengembangan dan pembinaan perpustakaan khusus dan juga untuk mengencarkan minat baca di Kabupaten Bengkalis. Muhammad Nasir dalam harapannya kerjasama ini para warga binaan nantinya saat keluar dari Lapas Kelas II A akan lebih banyak ilmu peng etahuan dan berwawasan.

“Harapan kita dengan adanya kerjasama ini,mereka para warga binaan nantinya saat keluar dari Lapas Kelas II A akan lebih banyak ilmu pengetahuan dan berwawasan,” katanya kepada awak media seusai penandatanganan Mou.

Nasir mengatakan dinas yang di bawah naungannya akan memberikan pembinaan terhadap pengelola perpustakaan di Lapas Kelas II A yang saat ini sedang dalam proses renovasi dan  akan hibahkan buku-buku bacaan sebagai penambah pengetahuan.

Bahkan dalam kesempatan itu, disebutkannya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah menjalin MoU bersama Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis termasuk Pengadilan Negeri Bengkalis. Termasuk dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama dengan Polres Bengkalis.

“Adapun sasarannya terhadap warga binaan, selain itu warga yang datang mengunjungi Lapas Kelas II A,” tambahnya.

Sementara kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Agus Priatiato sangat menyambut baik kerjasama tersebut.

“Hari ini 9 Januari setelah ada beberapa kesibukan, kita bisa laksanakan MoU mewakili Lapas Kelas II A kami mengucapkan terima kasih atas atensinya dan kebaikan dinas perpustakaan khususnya untuk menambahkan pengetahuan warga binaan,” ungkap Agus Pritiatno.

Dalam harapannya, perpustakaan yang ada di Lapas ini akan berkembang sesuai harapan.

“Terkait buku-buku yang tersedia sangat banyak dan mungkin nanti akan melakukan permohonan kepada Perpustakaan Nasional seperti Perpustakaan Bangkinang dan semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud,” katanya.

Agus juga menjelaskan, saat ini gedung perpustakaan yang sebelumnya merupakan kantin Laps sedang dilakukan di rehab dan dalam waktu dekat akan bisa difungsikan.

Selanjutanya usai MoU, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyerahkan cenderamata kepada Kepala Lapas Kelas II A Kabupaten Bengkalis.[]jonish

Bumi Melayu Menanti, Pemimpin Merakyat

Mandau (riauoke.com) Menakar program sang pemimpin kerakyatan berbasis kearifan lokal sangat dinantikan segenap masyarakat dari bumi lancang kuning di Provinsi Riau. Pentas Pilkada 2018 Provinsi Riau menjadi momen penting rakyat untuk mendapatkan pemimpin  peneraju negeri Hang Tuah


.

"Pergantian kepemimpinan dan proses Pilkada Riau jadi momen penting sebuah perkembangan demokrasi,"ujar Nadirman SPdi pemerhati Pilkada Provinsi Riau. Melayani rakyat disebutkan pria yang menjadi tenaga pendidik di Pekanbaru,mewujudkan cita cita mulya kemerdekaan lahir dan bathin berkemakmuran hidup rakyat seantero Riau.

"Memberikan layanan terhadap kepentingan dan kebutuhan hidup rakyat Riau untuk dapat mewujudkan kemampuan dan kemerdekaan lahir-bathin bagi seluruh penduduk negeri, "tambahnya. Dijelaskan juga bumi melayu Riau daerah dengan sumber daya alam berlimpah ruah.Namun ironisnya masih terdapat kemiskinan tanpa ujung dan solusi.

"Kekayaan ini tentu akan mampu memberi nilai tambah percepatan pertumbuhan ekonomi bagi pemimpin dalam mengentaskan kaum miskin dan papa yang masih belum merasakan deru daerah nan kaya,"terangnya.

Bahkan kalimat lain pria yang saat ini menjadi anggota ICMI Pekanbaru,mempunyai harapan besar terhadap pemimpin yang terpilih nantinya memberikan kenyamanan dengan kepastian hukum dan mudahnya rakyat mendapatkan sembako.

"Bumi melayu Lancang Kuning menjadi daerah paling kaya di Indonesia,sumber daya alam yang menghasilkan minyak bumi yang melimpah ruah.Tentu diharapkan tidak hanya dapat dirasakan menguntungkan bagi rakyat menengah tapi bisa juga dirasakan seluruh masyarakat tanpa bandrol kaya-miskin,"ulas pria yang menjadi suami salah guru sebuah SLTA Pekanbaru.

Ini harusnya menjadi kajian kuat dan mendalam katanya bagi pemimpin yang serius menjadi gubernur yang di cintai rakyat.

"Pemimpin yang di cintai rakyat tentu peneraju negeri yang akan memberikan pengabdian tenaga dan pikirannya untuk Riau.Bagaimana bentuk dan program kerakyatan yang di husung oleh para kandidat yang maju bertarung di Pilkada Riau 2018 sehingga menjadikan masyarakat Riau dan makmur di daerahnya sendiri.

"Kondisi saat ini,Riau dengan angka kemiskinan yang terjadi peningkatan pengangguran dan lowongan pekerjaan yang sulit bahkan hampir tidak ada,"tukas Nadirman.[] jonish

Banyak Jalan Rusak di Mandau, masyarakat Minta Diaspal

Bengkalis (riauoke.com) Salah satu warga jamaah Masjid Besar Arafah Duri,Anto menunjukkan jalan tanah yang becek pasca terkena hujan. "Jalan ini,pintu masuk masjid dari sektor kiri bagian belakang masjid. Musim hujan sangat sulit dilalui karena becek,"katanya.




Andi warga jamaah lain sebut juga jalan sebenarnya sudah padat ketika musim kering. "Namun saat hujan turun dan ramainya pengendara yang tiba ke masjid untuk beribadah dan  jalan kembali becek,"katanya.

Selanjutnya, Andi mengatakan jalan tanah sudah ada di timbun warga. "Badan jalan ini juga sudah padat dan keras kering.Saat hujan tiba becek lagi sehingga berjalan harus hati-hati bagi para jamaah masjid,"PML

Ket Foto : Jamaah tunjukkan jalan yang becek

Wabah Difteri Mulai Resahkan, Masyarakat Mandau

Bengkalis (riauoke.com) Humas RSUD Kecamatan Mandau, dr Rangga dalam penjelasan singkatnya mengatakan ada tiga pasien yang di duga terkena penyakit difteri. Ketiga pasien suspect itu merupakan anak-anak dan saat ini tengan di rawat intensif dokter specialis anak RSUD Kecamatan Mandau,dr Aryuni Masudah,SP.A.Kes

Pantai Pulau Rupat Sangat Diminati, Dibanjiri Wisatawan

Pulau Rupat (riauoke.com) Pantai tiga pulau Rupat dipadati para wisatawan dalam dan luar pulau dalam menikmati musim liburan,Senin (1/1/2018). Unit Pengelola Teknis (UPT) Pengembangan Parawisata Pulau Rupat,Toyip kepada awak media mengatakan jika liburan awal tahun 2018 sangat ramai.




"Musim liburan tahun 2018 diramaikan oleh wisatawan asal warga setempat dan masyarakat luar pulau Rupat,"jelasnya. Menurutnya tiga pantai yang  di kunjungi wisatawan seperti area pantai Ketapang Alohong lokasi desa Sei Cingam Kecamatan Rupat.

Pantai Tanjung Lapin terletak di  Tanjung Punak Rupat Utara dan Pantai Tanjung Medang berada di Kecamatan Rupat Utara. Toyip menambahkan hanya di pantai Ketapang lebih banyak dipadati wisatawan dari pada dua pantai berada di Rupat Utara. "Pantai ketapang lebih banyak dikunjungi," katanya.

Dijelaskannya, wisatawan lebih banyak singgah dan ke pantai Ketapang dikarenakan kondisi jalan menuju areal pantai Tanjung Medang dan Lapin rusak parah. "Biasanya jika jalan bagus, di dua pantai itu sangat ramai," urainya.

Fasilitas umum di pantai Ketapang,saat ini belum sepenuhnya digarap oleh pemerintah Kabupaten. "Fasilitas umum belum ada di situ, tapi wisatawan banyak menuju ke pantai ketapang, karena jalan menuju Pantai Tanjung medang ini rusak, tempat jualan minuman juga sudah ada di pantai itu,namun penginapan tidak ada," ujarnya

Banyaknya peminat wisata di dekant dengan malaysia ini menurut,Toyip pemerintah setempat segera membangun fasilitas umum di tempat wisata di daerah pulau Rupat.[] jonish

 

Jamaah Masjid Besar Arafah Mandau, Rindukan Kebersamaan dengan Ustad UAS

Bengkalis (riauoke.com) Pria yang disebut-sebut akan menjadi calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis bernama H Ridwan Yazid, mengatakan jika keinginan masyarakat muslim untuk bersama dengan ustdz Abdul Somad (UAS) diperkirakan Juli 2018 sesuai dengan jadwal di terima ketua umum Masjid Besar Arafah Duri.

Pemkab Bengkalis Kemana? Jalan Gajah Mada Mandau Alami Kehancuran

Bengkalis (riauoke.com) Selama belum ada upaya nyata bagi perbaikan ruas Jalan Gajah Mada, maka sejumlah unit kendaraan akan menjadi penari di atas badan yang berlubang dan berlumpur.

Klub Studi Peradaban Duri, Gelar Jihad Memberantas Korupsi

Bengkalis (riauoke.com) -Bertempat di Gedung Bathin Betuah,(25/12) sepanjang pagi hingga siang Klub Studi Peradaban (KSP) Duri gelar bedah buku jihad memberantas korupsi karya Dr.H Abdullah Hemamahua,SH,MM mantan penasehat KPK.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Kamis 11 Januari 2018

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Pekanbaru (Riauoke.com) Resmilah sudah paket pasangan 'Ayo' yang diusung oleh Partai demokrasi Indonesia perjuangan Partai...