Rabu, 17 Oktober 2018

Polsek Mandau, Jamret di Kota Duri Marak, Masyarakat Harap Waspada

Mandau (riauoke.com) Aksi Sp (23) warga Jalan Cengkeh Kecamatan Mandau, Bengkalis, dan Fr (26) warga Jalan Sudirman, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis ini akhirnya tamat.

Mereka yang diduga selama ini pelaku jambret ini berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Mandau, Ahad (13/10/18) sekira pukul 17.00 WIB. Keduanya ditangkap berdasarkan laporan korban seorang ibu  P (32) warga Kecamatan Bathin Solapan.

Kejadiannya  sabtu (12/10/2018) sekira pukul 11.00 WIB. Waktu itu korban mengendarai sepeda motor, dan sesampainya di Jalan Seroja Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Batin Solapan, Kabupaten Bengkalis disalip oleh pelaku dan langsung menarik gelang emas 24 karat seberat 15 emas yang di tangan sebelah kiri korban. Kemudian pelaku langsung kabur menuju arah Jalan Desa Harapan.

Akhirnya korban pun melapor ke Polsek Mandau. Dalam laporannya, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp20 juta lebih. Berdasarkan laporan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan, dan dari hasil penyelidikan didukung dengan CCTV diperoleh data-data pelaku sebelumnya dan dicocokkan dengan keterangan korban dan korban membenarkan data-data tersebut.

"Team Opsnal bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku jambret yaitu Sp dan Fr. Dari hasil intrograsi kepada petugas kedua tersangka  mengakui melakukan tindak pidana jambret di 7 TKP. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Mandau untuk penyidikan lebih lanjut," jelas Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melaluI Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo.

Dari  kedua pelaku disita barang bukti  1 unit sepeda motor yg digunakan pelaku merek Honda Vario warna hitam les merah tanpa Nopol. Selain itu juga 1 lembar baju kaos warna hitam bertulisan di dada ditemukan dalam job sepeda motor,1 buah baju lengan panjang warna putih biru yg dikenakan tersangka serta 2 buah helm standar masing-masing merek GM warna putih dan biru. [] na.ril

PT Capella Medan Daihatsu Duri, Sambut Hari Sumpah Pemuda Gelar Customer Gathering

Duri (riauoke.com) Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, PT Capella Medan Daihatsu Cabang Duri yang berlamat di Jalan lintas Duri Dumai atau yang lebih di kenal dengan Kulim 125 Duri, pada 13/10/18 mengadakan kegiatan Customer Gathering sekaligus merefresh Product Daihatsu terbarunya Mobil  All New Terios  kepada para tamu undangannya.




Kegiatan Customer Gathering ini yang sudah lama tidak di laksanakan oleh PT Capella Medan Daihatsu Cabang Duri, baru ada  kesempatan diadakan di penghujung tahun 2018 untuk bernostalgia bersama customer  yang lama maupun calon customer baru Daihatsu. Sampai saat ini mereka masih percaya penuh kepada Capella Daihatsu Duri untuk melengkapi kesempurnaan dan kebutuhan hidup para konsumen Daihatsu Duri tersebut.

Tokoh Masyarakat Kota Duri yang juga masih tetap sampai sekarang ini menjadi konsumen tetap Daihatsu Duri menyampaikan di hadapan para tamu undangan yang hadir. "Saya menggunakan sudah bertahun-tahun Mobil Terios ini sangat nyaman dan sangat membantu seluruh aktifitas saya juga sangat percaya diri kita dalam mengendarainya".

Manager PT. Capella Medan Daihatsu Cabang Duri, Siti, dalam kata sambutannya mengutarakan bahwa product Daihatsu masih tetap menjadi peminat masyarat khususnya Duri dan sekitarnya, karena mobil Daihatsu sangat Ekonomis dan harga terjangkau. Dibuktikan dengan penjualan setiap bulan nya berkisaran 60 unit.
showroom yang sudah di lengkapi dengan standar    meliputi Sales, Service, Spare part dan Body Repair.[] ril.na

Tidak Terima berita bau Fitnah, Tim Pengacara Amril Akan Tempuh Jalur Hukum

Pekanbaru (riauoke.com) Tim Pengacara Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang terdiri dari Iwandi SH MH, Asep Ruhiyat SH MH, Robin P Hutagalung SH, Patar Pangasian SH, Marnalom Hutahaean SH, Adi Murphi Malau SH MH, Wirya Nata Atmaja SH, Tairan SH, Herbet Abraham P SH, Fery Adi Pransista SH dan Faizil Adha SH akan menempuh jalur hukum terhadap pemberitaan yang di terbitkan oleh Media BN pada Senin (8/10/18 ) kemarin.




Juru bicara tim kuasa hukum saksi pelapor,  Patar Pengasian SH mengatakan jika klien nya tidak terima dengan pemberitaan Media online BN yang menampilkan berita,“Bupati Bengkalis Akui Seluruh Anggota DPRD Terlibat Bansos” yang nyata-nyata saksi pelapor tidak ada menyebutkan hal tersebut.

“Kami kuasa hukumnya hadir semua mendampingi beliau saat sidang ke 13 kasus ITE itu. Teman-teman lain juga ada, namun tidak ada yang mendengar jika ungkapan itu keluar dari mulut klien kita,” ujar Patar.

Bahkan lanjut Patar, saksi pelapor juga tegas membantah pernah mengeluarkan statemen itu di ruang sidang PN Pekanbaru pada Senin (8/10/18) kemarin itu.

Untuk itu, saksi pelapor melalui kuasa hukumnya akan melakukan upaya hukum untuk menindak lanjuti pemberitaan yang jauh dari fakta ini. Pihaknya juga akan segera melakukan persiapan untuk upaya hukum ini.

Patar juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tergiring oleh informasi mungkin tidak benar  yang di beritakan. Semua pihak yang hadir di persidangan akan tahu kebenarannya, apakah saksi pelapor ada menyebutkan kata-kata itu atau tidak.

“Segera kita lakukan upaya hukumnya. Tidak ada klien kita berkata seperti itu di pengadilan. Jadi upaya-upaya seperti ini harus di proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Patar.[]rls


Pusat Studi TerorismePolri, Taja Kajian Keterlibatan Perempuan Aksi Radikalisme

Bengkalis, Duri (riauoke.com) Kerja pemerintah untuk menakar kinerja keterlibatan kaum hawa dalam mrenangkal ancaman radikalisme dan terorisme di Indonesia. Tim Pusat Studi Terorisme dan Radikalisme Pusat SPTIK Mabes Polri, taja kegiatan, kajian Keterlibatan kaum perempuan.

 

Dihadiri mahasiswa dan kaum perempuam di Mandau, Acara berlangsung penuh keakraban, bertempat di Gedung Bathin Bertuah Kecamatan Mandau Duri Kabupaten Bengkalis  9/9.

Kajian CTRS STIK mengangkat judul dalam diskusi tersebut bersama masyarakat Duri, dalam rangka penelitiaan tentang keterlibatan perempuan dalam pemberantasan aksi Terorisme dan Radikalisme di Mandau.

Kegiatan tersebut menghadirkan, Kombes Pol Frankie S Pakpahan, Kombes Pol Drs J A Timisela MH, DR Tigor Sotarduka Sitorus. Nicho Hezron SH MBA MH. DR (C) Syarifuddin, Drs Rahmadsyah Lubis, Dian Wira Pratama SH.

 

Tampak juga hadir Kapolres Bengkalis di wakili Kapolsek Mandau Kompol Rikky Racardo SIK, Danramil Mandau diwakili Peltu Jefri dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Pemuda, serta pelajar dan mahasiswa dari Amik dan Ormas OKP setempat.


Kepala Bagian Pengkajian Keamanan SPTIK Mabes Polri, Kombes Pol Drs J A Timisela MH kepada sejumlah awak media mengatakan, alasan tema yang di angkat keterlibatan Perempuan dalam Aksi Terorisme dan Rakadikalisme adalah belajar dari kasus daerah lain.

 

Diharapkan kedepan tidak ada lagi kaum perempuan terlibat dalan aksi radikalisme dan kekerasan.[] na

Ikatan Remaja Mesjid Babul Khairat Mandau Dikukuhkan

Duri (riauoke.com) Bertepatan Tanggal 17 September 2018 Ikatan Remaja Mesjid Babul Khairat  (IRMBK) dilaksanakan pengukuhan kepengurusan remaja mesjid setempat.




Acara pengukuhan juga di hadiri oleh para tokoh dan pemuka masyrakat Jalan Nusantara 1 Mandau, berserta jemaah Mesjid Babul Khairat, yang berlangsung dengan khidmad.



Pengukuhan Ikatan Remaja Mesjid Babul Khairat merupakan yang pertama kalinya, dengan Ketua terpilih Viki Pratama dan Wakil Ketua Yoga, yang disertai  panesehat dari tokoh masyarakat setempat.


Menurut Viki keberadaan ikatan remaja/remaji mesjid Babul Khairat ini, kedepan untuk lebih memperkuat hakiki keagamaan dan juga mencari kegiatan yang positif dari 40-an orang  anggotanya.


Kegiatan remaja mesjid ini adalah berupa pengajiaan remaja, baca yasin bulanan dan juga mengadakan agenda /agenda tentang keagamaan lainya. []er

Gubernur Riau 2019-2024, Silaturrahmi Warga Muhammadiyah Mandau

Mandau (riauoke.com) Ketua panitia silaturrahmi warga Muhammadiyah Duri, Zainal Sag menyampaikan selamat tiba kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau,H Syamsuar dan H Edi Natar dan rombongan sebagai kata pembuka sempena silaturrahmi dengan warga Muhammadiyah Duri,di komplek SDS Muhammadiyah Duri.

Pipa Gas PT CPI Duri Terbakar Lagi. Ada Apa?

Duri  (riauoke.com)  Ladang minyak terbesar di Indonesia yang berada Kecamatan Pinggir, Kecamatan Mandau, Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Tualang Muandau Kabupaten Bengkalis - Riau ini, yang di percayakan oleh Pemerintah Indonesia sepenuhnya dikelola oleh  PT Chevron Pacific Indonesia - Duri.

Timang-timang Mandau akan Digelar Disparbudpora Bengkalis di Duri

Duri Riau riauoke.com - Rapat Koordinasi antar instansi yang melibatkan perkumpulan suku paguyuban yang ada di kota Duri untuk merampungkan pelaksanaan Timang-timang Mandau yang di gelar oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Riau, Jumat (07/09)  di ruang rapat kantor Camat Mandau.

Pesta rakyat budaya yang berjudul Timang-timang Mandau ini oleh panitia pelaksana menggelar Rapat koordinasi dan konsolidasi budaya lintas suku-bangsa untuk mengetahui kesiapan pengurus suku paguyuban dalam menampilkan tarian budaya Daerahnya masing-masing.

Pertemuan tersebut yang di pimpin langsung oleh Disbudpora Bengkalis, H.Anharizal SE.Msi, melalui Kabid Budaya, Khairani yang di hadiri oleh Camat Mandau Riki Rihardi, yang di wakili oleh beberapa stafnya,  Koramil 04 Mandau, Kapolsek Mandau Kompol Rikki Ricardo SIK yang mewakili Brigadir Sandos, Anggota Satpol PP, Pengurus LAMR Mandau, yang di wakili oleh Sekretarisnya Budiman, Ketua Tim PPK, Pengurus Paguyuban serta Ketua UPT Kebudayaan Kecamatan Mandau yang diwakili kabidnya Santi dan beberapa Kepala Kelurahan yang hadir.

Dalam kesempatan itu Kadisparbudpora H. Anharizal SE.M.Si mengungkapkan pertemuan dengan beberapa pimpinan di tingkat Lurah dan Tokoh Adat se Kecamatan Mandau ini dengan tujuan sebagai upaya untuk mengangkat Seni Budaya yang ada dikecamatan mandau, sekaligus menyatukan persepsi kebudayaan daerah, yang akan menyelenggarakan Timang-timang mandau yang bertepatan dengan Ulang Tahun hari jadi Kabupaten Bengkalis ke-506 yang lalu, di rencanakan pada malam pembukaan yang insya Allah dibuka oleh bapak bupati Bengkalis.

Kadis Anharizal lebih jauh menjelaskan, untuk di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau , yang sudah terakomonir dan terinfatarisasikan oleh kita ada 9 Paguyuban Suku besar, selain itu dari pada Suku dasar yaitu Melayu ‎yang terdiri dari lima luhak, seperti Suku Jawa, Mandailing, Sunda, Batak, Minang, Nias, Suku Aceh, dan suku lainnya.

"Pada pertemuan di aula Kantor Camat mandau Kabupaten Bengkalis, bersama Tokoh Adat serta perwakilan dari 4 suku besar yang hadir, seperti perwakilan dari Suku Minang, Suku Aceh, Suku Jawa, Batak dan beberapa lainnya.

Perlu saya sampaikan bahwa pertemuan ini yang diselenggarakan oleh dinas Kebudayaan kepemudaan dan olah raga Kabupaten Bengkalis, ini sudah menjadi anggenda rutinitas kami dari PEMDA Kabupaten Bengkalis khususnya Pariwisata, dan untuk Kecamatan Mandau sudah yang ke empat kalinya di laksanakannya,  tentunya disini  kita akan melibatkan berbagai Suku yang ada di Kecamatan Mandau, mereka akan juga menampilkan berbagai Seni dan Tarian Budaya nya masing-masing, dalam acara tersebut juga diadakan beberapa perlombaan lainnya yang diikuti tingkat SMA, dari masing-masing Suku Paguyuban.

Direncanakan yang Insya Allah acara Timang-timang Mandau ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 September 2018 dihalaman kantor Camat Mandau, kita juga nantinya akan melibatkan TNI Polri dan Satpol PP untuk pengamanan pada malam acara sedang berlangsung nantinya,"tambahnya lagi.

Kita semua mengharapkan Dalam pelaksanaannya nanti mereka bisa menyatu untuk memberikan warna masing-masing seperti bunga-bunga yang ada di taman,  Bunga kalau seandainya hanya satu warna‎ kurang indah dipandang, dan nilainya akan rendah, Akan tetapi kalau bunga terdiri atas beberapa warna akan menjadi menarik, nilainya juga semakin tinggi, Ini yang akan kita ciptakan di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, kami juga mengharapkan kepada seluruh kompenen Masyarakat untuk memberikan dukungannya dan menghadirinya pada malam pergelaran Timang-timang Mandau ini,"harapnya lagi. []er

Deklarasi Damai Pemilu Caleg dan Capres 2019 di Duri, Partai Berkarya Bengkalis Sangat Siap

Duri (riauoke.com) - Pergelaran Deklarasi Pemilu Damai Caleg dan Capres 2019 oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis 04/09/18 di pusatkan di lapangan Pokok Jengkol Duri Kecamatan Mandau.

Bappenas Terima Usulan DAK Kabupaten Bengkalis Sebesar Rp666,398 M

Jakarta  (riauoke.com) Bupati Bengkalis Amril Mukminin, 27 Agustus 2018, melakukan pertemuan dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.


 

 



Didampingi Sekretaris Daerah H Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Bupati Amril dan rombongan diterima Menteri PPN/Kepala Bappenas ruang rapat di samping ruang kerjanya, di lantai I kantor Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, kepala Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bupati Amril menyerahkan usulan kegiatan tahun 2019 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dengan total anggaran yang sudah approved Rp699 miliar 10 bidang kegiatan.

Usai pertemuan dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bupati Amril, menjelaskan sebenarnya DAK yang diusulkan Pemkab Bengkalis totalnya 843 miliar. Namun yang sudah approved (berkas dinyatakan lengkap dan diterima) Rp699,396 miliar.
"Total usulan kita Rp843 miliar. Usulan itu kita sampaikan melalui aplikasi KRISNA Bappenas.


Dari jumlah itu, Rp699 miliar diterima. Sedangkan sisanya, Rp51 M usulan yang disampaikan masih kurang lengkap. Sementara Rp93 miliar dinyatakan ditolak," jelas Bupati Amril yang dibenarlan Kepala Bappeda, H Jondi Indra Bustian.

Ditambahkannya, untuk yang datanya belum lengkp tersebut, Bappeda Bengkalis sudah ditugaskan untuk berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait untuk melengkapinya, sehingga juga dapat diterima Bappenas.

Bupati Amril tentunya berharap, usulan yang sudah approved tersebut tidak hanya diterima oleh aplikasi KRISNA Bappenas. Tetapi benar-benar dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada tahun 2019 mendatang.

"Kepada Bappeda dan Perangkat Daerah yang usulannya sudah diterima tersebut, kami juga sudah instruksikan untuk terus memantaunya. Terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Bappenas sehingga di APBN 2019 usulan itu muncul (dianggarkan) Pemerintah Pusat," imbuhnya.


Secara rinci usulan DAK fisik yang approved itu adalah untuk untuk pendidikan Rp49.141.174.500, Kesehatan dan Keluarga Berencana Rp55.439.421.669, jalan Rp299.174.398.000 dan Air Minum Rp348.851.000.000.

Kemudian, Sanitasi Rp1.782.600.000, Perumahan dan Pemukiman Rp1.937.500.000, Kelautan dan Perikanan Rp6.420.094.868, Pertanian Rp600.000.000, Pasar Rp3.050.000.000 dan Transportasi Rp3.000.000.000, ujarnya. []ril.er

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...