Senin, 20 Agustus 2018

Marice Martha, Gelar Seminar Multi Vitamin Shaklee di Kota Duri

 

Duri, Riau,(riauoke.com)  Kegiatan Indenpendent Distributor Creating Healthier Lives' menggelar seminar kecantikan di Grend Zuri Hotel 8/08/18 Duri, seminar ini sangat di minati oleh segenap lapisan masyarakat Kota Duri khususnya kaum ibu-ibu yang usia produktif.

Peringati HUT ke-73 RI, Pemcam Mandau Gelar Upacara

Duri (riauoke.com) Peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, 17 Agustus 2018  di Kecamatan Mandau  diperingati dengan mengadakan upacara bendera di  Stadion Mini Pokok Jengkol, Jum'at (17/08 ).

Bertindak selaku  inspektur upacara Camat Mandau Riki Rihardi ,S.STP.MSi, Pembacaan teks Proklamsi dibacakan oleh anggota DPRD Bengkalis, Nanang Hariyanto,SH, dengan komandan upacara Serma  Amiruddin anggota koramil 04 Mandau .

Upacara yang diselenggarakan secara sederhana tersebut diikuti oleh forkopimcam Mandau  ,Lurah kepala desa, serta para guru PN, Honorer, Swasta, PGRI,  sekecamatan Mandau. para siswa tingkat / SD .SMP .SMA Sekecamatan Mandau  serta tokoh agama tokoh adat dan warga masyarakat setempat.

Meskipun acara peringatan  HUT RI ke- 73 tersebut dilaksanakan secara sederhana akan tetapi berlangsung dengan meriah berbagai atraksi dan Beberapa kegiatan di lakukan   oleh panitia guna  memeriahkan kegiatan tersebut diantara  pentas seni budaya siswa/ Paud TK SD  SMP yang dimotori Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Mnandau.

Dikbud kecamatan Mandau karnaval dan pawai budaya serta pentas hiburan rakyat . Selain itu juga dibidang olah raga dilaksanakan berbagai lomba , diantaranya sepak bola dangdut, Badminton, Lomba Masak Ibu PKK, yang diikuti sembilan kelurahan dan dua desa dll.”

acara pentas senibudaya ini terselenggara berkat kerjasama seluruh elemen sekolah dar tingkat PAUD .TK .SD SMP, SMA yang ada didaerah ini dengan tujuan untuk memeriahkan HUT RI 73
Guna  melestarikan kebudayaan yang ada didaerah ini. “Jelas Drs.Nasrizal Kepala UPTD Dikbud kepada awak media  Stadion Mini Pokok Jengkol disela sela kegiatan  upacara  .

Seluruh kegiatan yang terselenggara dalam rangkaian acara  memeriahkan HUT RI ke 73 di kecamatan Mandau  Ini   seluruh nya mengunakan dana   dari swadaya masyarakat  yang   ada di kecamatan Mandau ”  Menurut  salah seorang panitia yang enggan namanya dituliskan nama nya ,

Hadir acara HUT RI Ke-73 sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau, Kapolsek Mandau,Kompol, Ricky Ricardo,SIK, Danramil 04 Mandau, Kapten inf. Y Mendrofa, Kepala UPT, OKP, ASN/ UPK Kecamatan serta organisasi masyarakat.[]zar

Sambut HUT RI ke 73 Kekompakan Orang Tua Suksesnya Perayaan Hari Kemerdekaan di Mandau

Duri,Riau,"riauoke.com - Kemeriahan pelaksanaan karnaval Siswa-siswi dalam menyambut hari kemerdekaan ini,  tidak terlepas dari peran Orang Tua Sisiwa dan Masyarakat Dusun Tegar Kecamatan Mandau dalam penyambutan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 yang jatuh pada hari jum'at tanggal 17 Agustus 2018.

Kekompakan para orang tua siswa dengan para Majelis Guru hingga bisa berjalan dengan sukses acara pawai siswa untuk menyambut hari Kemerdekaan, dengan penuh Kegembiraan para siswa-siswi berjalan sepanjang 5 kilo meter yang diselimuti debu jalan tanah pasir tidak mengurangi semangat para rombongan karnaval dari Siswa SDN 46 duri Dusun Tegar.

Keberhasilan kegiatan pawai HUT-RI yang ke 73 ini juga tidak terlepas dari perannya Masyarakat di lingkungan Sekolah, "ungkap Unit Pelaksana Teknis SDN 64 Mandau Kabupaten Bengkalis Riau, Yesi Anggreni SPd SD kepada Media ini 16 Agust 2018 disela-sela pelaksanaan karnaval.

Unit Pelaksana Teknis SDN 46 Mandau, Yesi Anggreni. SPd SD melanjutkan penjelasannya kepada Media ini, kami dari pihak Sekolah belum mengadakan kegiatan ini pihak sekolah selalu mengedepankan musyawarah kepada orang tua siswa dan Masyarakat di lingkungan Sekolah ini, namun disambut baik oleh para orang tua dan Warga yang ada di lingkungan Sekolah sehingga terlaksananya kegiatan karnaval ini, bahkan seluruh mempersiapkan seragam baju Adat Daerah sudah disiapkan oleh pihak orang tuanya masing-masing.

Saat disinggung Mengenai kondisi Sekolah saat ini,"Yesi menjelaskan,  Sekolah ini memiliki tenaga pengajar  honor dari Guru komite berjumlah 8 orang total semuanya, maka kami juga sangat mengharapkan adanya penambahan tenaga pengajar dari ASN sehingga operasional Sekolah lebih maksimal lagi.

Kedisiplinan dari tenaga pengajar sangat kita utamakan,  baik yang bertempat tinggal sangat berjauhan dari kota menuju kesekolah ini maupun yang di luar kecamatan Mandau, kami memiliki Guru yang bertempat tinggal di Kulim Kecamatan Bathin Solapan ada juga yang tinggal di Kecamatan Pinggir, hal nya seperti saya ini, saya bertempat tinggal di Balai Raja Kecamatan Pinggir,  walaupun jarak tempuh yang memakan waktu lebih kurang 1 jam perjalanan dengan kondisi usia saya sudah memasuki kepala lima dan kondisi badan menurut dokter tidak boleh mengendara kendaraan sendirian,  namun saya selalu siap untuk mengikuti jadwal hadir yang telah kami tetapkan, karena kedisiplina Guru mencerminkan kepada Generasi Bangsa ini,"terangnya lagi Yesi yang didampingi Ketua Komite Sekolah Budiman M dalam kesempatan itu.(er)

Duri,Riau,"riauoke.com - Kemeriahan pelaksanaan karnaval Siswa-siswi dalam menyambut hari kemerdekaan ini,  tidak terlepas dari peran Orang Tua Sisiwa dan Masyarakat Dusun Tegar Kecamatan Mandau dalam penyambutan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 yang jatuh pada hari jum'at tanggal 17 Agustus 2018.

Meriah Penyambutan Hari Kemerdekaan SMPN 8 Mandau Dukungan Orang Tua Siswa dan Masyarakat

 

Duri,Riau,"riauoke.com - Antusiasnya Masyarakat Dusun Tegar Kecamatan Mandau dalam perayaan penyambutan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 dengan bertuguslumus menghias Anak-anak mereka secara pribadi masing-masing.

Kegembiraan yang dirasakan oleh semua kalangan Masyarakat Dusun Tegar sangat jelas terlihat yang terpancar dari rawut wajahnya dengan menghadiahkan senyumannya kepada setiap orang disepanjang jalan yang mereka lalui dalam kegiatan karnaval pawai ketujuhbelasan kemerdekaan oleh siswa-siswi SMPN 8 kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau.

Dijumpai Unit Pelaksana Teknis SMPN 8 mandau, Moh. Afrial Era Surianto. SPd 16/08/18 menjelaskan, awalnya kami dari pihak Sekolah belum sempat membicarakan mengenai perayaan ini dengan kegiatan Karnaval, Namun karena para orang tua siswa sudah duluan mempersiapkan Coshtuoem seragam dan sudah dilengkapi dengan berbagai baju Adat Daerah, tentunya kami pihak sekolah tinggal mengikuti saja kemauan orang tua siswa dan Masyarakat.

Mengenai kondisi Sekolah saat ini, yang pastinya tenaga pengajar saat ini di dominasi oleh tenaga honor komite, maka kami juga sangat mengharapkan adanya penambahan tenaga pengajar dari ASN sehingga operasional Sekolah lebih maksimal lagi.

Kondisi tenaga pengajar yang bertempat tinggal sangat berjauhan dari kota menuju kesekooah ini juga satu hal persoalan sendiri dengan situasi infrastruktur jalan juga menjadi salah satu persoalan tersendiri,"utarakan Moh. Afrial yang didampingi Ketua Komite Andre dan Guru Kesiswaan Drs. Fiktor Ginting juga Renta. A. SPd sambil mengarahkan Siswa-siswinya untuk kembali keruangannya masing-masing. (er)

Lomba Masak Berbahan Sagu, Sambut HUT RI ke 73 di Mandau

Bengkalis (riauoke.com) Jelang peringaran HUT RI KE-73 Camat Mandau melalui TP-PKK menyelenggarakan Lomba masak berbahan dari Mei Sagu yang diikuti Sebilan Kelurahan Dua Desa,di wilayah Kecamatan Mandau, ikuti lomba masak.

Bule Rumania Jadi Mualaf di Masjid Besar Arafah Duri

DURI (riauoke.com) Seorang bule tampan berasal dari negeri benua biru, Rumania, (10/8) lalu menyatakan diri masuk Islam dengan mengikuti prosesi pembacaan sahadat yang dilafazkan dengan penuh hikmat.




Bertindak sebagai pengislaman pria bule yang berprofesi seorang pilot penuh kegembiraan datang bersama calon istri dan mertuanya dengan bimbingan Ustadz H Yahya LC didampingi Ketua Umum Masjid Besar Arafah Duri,H Abdul Ridwan Yazid S.Sos serta jamaah jumat.


Pria gagah bernama Artur Florian Contantinescu adalah pria berkebangsaan Rumania yang kini berubah nama setelah memeluk agama Islam. Muhammad Artur domisili Bucharest di kediaman DR Felix 52 Rumania terlihat bahagia.


Dari keterangan lain berhasil di temui seorang pengurus masjid mengungkap pria ganteng yang menjadi pilot internasional, akan menyunting perempuan Kota Duri dan diperkirakan akan menghelat pernikahannya Senin (13/8).


“Jika tidak ada halangan mereka akan melangsungkan pernikahan Senin (13/8) di Kantor KUA Kecamatan Mandau.Keinginan memeluk agama Islam sudah lama sebagaimana usaha dan kegigihannya menemui hidayah Allah SWT dengan belajar dalam bimbingan pemuka agama Islam selama ini,”ujarnya minta tak disebutkan nama.


Sementara, Ketua Umum Masjid Besar Arafah Duri,H Abdul Ridwan Yazid S.Sos ketika dimintai keterangan mengatakan semenjak dirinya menjadi pengurus di masjid yang menjadi ikon besar Kota Duri bahkan Kabupaten Bengkalis, muallafnya Aftur pria Rumania yang menjadi laki-laki bule yang pertama memeluk agama Islam.


“Saya sangat gembira, pria ganteng mendapatkan hidayah dari Allah SWT dan semoga Muhammad Artur terus menimba dan menambahkan ilmu agamanya dengan dukungan keluarga dan kaum kerabat bahkan pemuka agama sehingga kemantapan beribadahnya akan terjaga dengan baik,”ujarnya sambil beranjak ke luar masjid. [] jonish.er

KASAD Jendral TNI Mulyono Tutup TMMD 102 di Mandau Bengkalis


Bengkalis (riauoke.com) Tumpah ruah masyarakat Kota duri dalam penyabutan kedatangan rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono.

Nissan-Datsun Kota Duri, Berikan Promo Spesial hari Kemerdekaan

Mandau (riauoke.com) Merdeka..!!!, Sekali Merdeka Tetap Merdeka!!. Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

NISSAN-DATSUN di Kota Duri
*MEMBERIKAN PROMO SPESIAL HARI KEMERDEKAAN!!!

#DP RINGAN
#ANGSURAN RINGAN
#MOBIL DITANGAN

🚙 NISSAN TERRA OPENT INDENT
🚐Grand Livina DP 25 Juta
🚗March DP 20 Juta
🚙X-Trail DP 55 Juta
🚐Serena Dp 60 juta
🚗Juke Dp 65 jt
🚘Datsun cross Dp 30 jt
🚘All new Datsun Dp mulai 15 jt

Bisa tukar tambah dengan segala jenis mobil, Syarat-syarat kredit bisa di bantu jemput, Proses cepat 3 hari sesudah syarat kredit terkumpul, Unit bisa diantar langsung kerumah.


*Special Promo kemerdekaan

Free Voucher Belanja Hypermart, Kaca Film Sollar Gard, Karpet Original Nissan, Kotak P3K, Segitiga Pengaman, Autoglass Full Body, Mau Bonus lainnya? Hubungi, RICKY NISSAN
Hp/wa : 0813 7176 6771

MERDEKA !!! []

PAN Sepakat Riau Usul Ustad Abdul Somad sebagai Cawapres ke DPP PAN

Pekanbaru (riauoke.com) Rapat yang diperluaskan DPW PAN Riau, yang berlangsung Jumat (3/8/2018) malam di rumah PAN Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, melahirkan keputusan mendukung Ustadz Abdul Somad untuk dijadikan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Diduga Limbah PT CPI Duri Sudah Meluap Lagi, Pemerintah Agar Tutun Tangan

Duri (riau,"riauoke.com) Diduga PT CPI - Duri sudah lama menimbun limbahnya ke dalam di sekitaran Area Operasinya yang berdekatan dengan Pemukiman Masyarakat Kota Duri, dugaan itu berkemungkinan besar mencemari lingkungan. Akibat limbah tersebut masyarakat mengeluhkan dengan muncul diduga limbah tersebut meluap ke Tanah milik mereka Limbah mentah milik PT. Chevron Pasific Indonesia tepatnya diarea II Bekasap Jalan PPN. Walaupun limbah tersebut sudah ditimbun dari 8 Bulan hingga 1 Tahun lalu namun limbah tersebut tetap muncul mencapai dengan jarak radius ± 10 Meter.

Salah satu Masyarakat bernama Hartono mengatakan memang kami warga yang ada di Kecamatan Mandau sangat mengeluhkan dengan adanya Limbah mentah milik PT.CPI yang sudah meluap atau muncul hingga ke Tanah milik warga yang mengakibatkan lingkungan disekitar  tercemar atas limbah tersebut” kata Hartono Sabtu (3/8/18) kepada Media ini.

“Seperti nya limbah tersebut hanya ditimbun tanpa di sedot terlebih dahulu dan yang cair seharusnya disedot pakai vacum truck lalu di bawa ke pit penampungan limbahnya, penyebab tumpahan limbah tersebut di setiap well head secara kasat mata sangat jelas disengaja, agar ada project COCS yang sangat merugikan Negara karena budget-nya mencapai hingga triliunan rupiah,” terangnya.

Ditambahkan Hartono, Kalau mau menangani limbah mentah tersebut hal yang utama sekali adalah pencegahan terhadap kebocoran di masing-masing well head yang ada disetiap well headnya apa sudah mulai bocor atau belum maupun minta di service ulang, namun kebocoran itu hanya dibiarkan saja cuma di timbun dengan Tanah hingga meluap.

“Kalau tanahnya sudah kotor di angkat lalu dikirim ke Gresik pakai dana COST recovery di ganti Tanah Baru, Inilah yg membuat Negara dirugikan  dan untuk penanganannya masyarakat Mandau sangat dirugi kan sekali atas tumpahan limbah mentah tersebut,” jelasnya.

Dikonfirmasi Ketua Umum LSM Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Penyelamatan dan Pemanfaatan Asset Negara Republik Indonesia (DPP-LPPAN-RI) Amir Muthalib mengatakan, PT CPI - Duri seperti bom waktu bagi masyarakat Kota Duri dan Riau pada umumnya.

 

Berdasarkan hasil investigasi kami di sejumlah titik lokasi kegiatan PT CPI Duri sudah bermunculan limbah di permukaan bumi lancang kuning ini, bahkan beberapa bulan yang lalu kami juga sudah menyurati PT CPI Duri di Rumbai mengenai ada dugaan pencemaran lingkungan akibat limbah PT CPI Duri.

 

Namun mereka tidak peduli dengan kondisi masyarakat dan apa yang sudah terjadi di lingkungan masyarakat, kami dari LPPAN-RI sangan mengharapkan kepada instansi pemerintah yang terkait untuk secepatnya mengambil kebijakan sebuah tindakan terhadap pencemaran lingkungan oleh limbah PT CPI Duri ini, mengingat bom waktu tzunami limbah minyak tersebut di perkirakan akan bisa menenggelam beberapa pemukiman Penduduk yang berada di sekitar Area ini.

Lelaki yang kulit sawo matang ini juga menyampaikan kerugian bagi pemerintah aerah yang disebabkan oleh oknum-oknum di perusahan tersebut, seperti halnya sebagai Aset Limbah COCS (Cruit Oil Constaminated Soil) PT Chevron di bumi Mandau melayu Riau, adalah aset Mandau Bengkalis yang bernilai besar, ujarnya.

“Padahal dalam peraturan kita punya peluang dan hak untuk mendapatkan PAD, dan anak-anak daerah seharusnya tidak menjadi pengangguran di Negeri nya sendiri, mari kita tegakkan peraturan perminyakan yang berlaku, sesuai dengan peraturan SKK Migas PTK 007 Tahun 2015 revisi 03 pasal 2.20.4 dan 2.20.5 yang berbunyi : ‘pekerjaan jasa dilingkungan migas, kontraktor pelaksana yang nilai kontraknya lebih dari Rp.20.000.000.000 (Dua puluh Milyar rupiah) atau lebih dari Rp.50.000.000.000 wajib bekerjasama dengan usaha kecil Tempatan dengan mensubkontraktorkan sebagian pekerja,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Sudahlah kita tidak ada mendapatkan apa-apa karena PT Chevron tidak pernah mensosialisaikan peraturan ini yang sangat menyedihkan lagi limbah diolah dengan cara yang sangat mendzalimi masyarakat Mandau serta menyalahi prosedur SOP limbah, Limbah yang ditimbun di area bekasap 11 jalan PPN, PT CPI Duri menimbun limbahnya sekitar 5 ha, dengan sandy clay, namun limbah itu merembes ke tanah warga sebelahnya bagaikan mata air ini adalah kejahatan limbah  yang dilakukan perusahaan yang melanggar UU limbah Pasal 32 tahun 2009.

Dimintai tanggapan salah satu Anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi Golkar menjelaskannya, limbah CPI saat ini masih diangkat ke Jawa Timur, Dari limbah minas diangkut truck bermerek TAC melalui Dumai, ini akan membuat Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau meninggalkan Lubang-lubang beracun B3 (Seperti daerah Darling DSF) yang membahayakan anak cucu kita.

“Mari kita susun barisan untuk Pelestarian Lingkungan Melayu Riau untuk menuntut segala pelanggaran pengolahan dari limbah Industri dan perminyakan Dengan kekuatan hukum, Perbup beserta dengan kekuatan semua element yang ada,” pungkasnya.

Namun pihak PT. CPI- Duri hingga berita ini ditayangkan belum bisa di mintai atau memberikan keterangan resmi terkait permasalahan pencemaran Limbah mentah yang meluap ini.(er)

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Juli 2018

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com) - DPD Partai NasDem Kampar antarkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg yang diminta...