Senin, 21 Mei 2018

Bupati Bengkalis Ajak Ikwadi Perangi Berita Hoax dan Fitnah

DURI - Riauoke.com. Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh warta yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Wartawan Duri (Ikwadi) sama-sama miskin bertita hoax (bohong), berita-berita fitnah, dan berita-berita yang memecah belah.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Amril menggaet pengukuhan pengurus guru Ikwadi periode 2018-2021, Sabtu (12/5/2018) siang.

Pengukuhan pengurus yang dilakukan secara internal oleh oleh Dewan Pembina Ikwadi tersebut, ditaja di Ball Room Hotel Tan Hall Surya, Duri, Kecamatan Mandau.

Harap Bupati Amril, sebagai pewarta dari media utama, media mainstream, para jurnalis yang tergabung dalam Ikwadi harus mampu menjernihkan kekeruhan informasi yang terjadi di media sosial. Meluruskan informasi yang “bengkok-bengkok” di tengah masyarakat.

“Bukan sebaliknya. Justru ikut larut dan malah memungut isu-isu yang belum tentu terverifikasi di media sosial bahan berita, ”pesannya.

Pesan yang mengeluarkan mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut, karena ada topik yang sedang tren di media untuk bahan-bahan untuk membuat berita yang betul-betul benar atau tidak benar.

Bupati Amril juga berpesan agar seluruh pengurus dan anggota Ikwadi bekerja dengan profesional dan mengagungkan nilai-nilai kejujuran, serta memberikan warna untuk pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

“Jadikan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik sebagai dasar untuk berpijak,” imbuhnya untuk mendorong keluarga besar untuk bersatu dengan yang tidak tergabung dalam wadah tersebut.

Kemudian, Bupati Amril juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang bertanggung jawab di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mensosialisasikan program-program pembangunan di daerah ini kepada masyarakat.

Adapun pengurus Ikwadi 2018-2021 yang dikukuhkan tersebut, ada Edi Nurat (Ketua), Hadana (Wakil Ketua), Joni Romenggi (Sekretaris), Dewi Trisna (Wakil Sekretaris), Erwin (Bendahara), dan Aji Santoso (Wakil Bendahara).

Edi Nurat, kata jumlah eksekutif yang tergabung dalam Ikwadi sebanyak 24 orang.

“Keluarga besar Ikwadi siap mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” tegas Edi Nurat.

Selain Bupati Amril, hadir juga dalam pengukuhan Ikwadi tersebut sepanjang Wakil Kapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah, anggota DPRD Bengkalis Arianto dan Zulkifli.

Kemudian, Camat Mandau Basuki Rakhmad, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Bathin Solapan H Amiruddin dan beberapa kantor di Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Hms. Er

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 15 Mei 2018

Diselingi Pertunjukan Wayang Golek, Cagubri Nomor Urut 4 Kampanye Dialogis di Duri

Diselingi Pertunjukan Wayang Golek, Cagubri Nomor Urut 4 Kampanye Dialogis di Duri

Duri (riauoke.com) - Pasangan Calon Gubernur nomor urut 4 Andi Rahman & Suyatno mengadakan Kampanye...