Senin, 24 September 2018

Dinas Pemberdayaan Perempuan Taja Workshop Penguatan Ketahanan Pangand dan Sunat Massal

Duri (riauoke.com) - Kegiatan Workshop Paranting Skill Penguatan Ketahanan Pangan Keluarga sekaligus Sunatan Massal 2018 di laksanakan di Kecamatan Mandau 14/05/18 di Geduang Serbaguna Bathin Betuah Duri.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kabid nya, Hj. Yusnani SH membuka secara resmi kegiatan Worskhop Parenting Skill Penguatan Ketahanan Pangan dan Keluarga serta mengadakan Sunatan Massal di seluruh Kabupaten Bengkalis, untuk wilayah Kecamatan Mandau, dilaksanakan di Balai Pertemuan Bathin Betuah di mulai sekira pukul 8:00, Wib sampai dengan berakhir sekira pukul 15;40 Wib dengan sukses.

Kegiatan Workshop tersebut yang dihadiri oleh Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau, Ketua Pemberdayaan Anak dan Perempuan, Titik Sugiarti dan sejumlah Forkomcam Mandau serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Hj Yusnaini SH, MP mengatakan bahwa dari sisi kehidupan berbangsa dan bernegara, anak adalah aset bangsa dan generasi penerus cita-cita bangsa, sebagai pemegang estafet pembangunan negara, sehingga setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, berpartisipasi serta berhak atas perlindungan dari tindak kekerasan dan diskriminasi serta hak sipil dan kebebasan"sebut Yusnaini.

Peran serta Orang Tua Keluarga dan Masyarakat harus bertanggung jawab untuk menjaga dan memelihara hak asasi tersebut sesuai dengan kewajiban yang diamanatkan oleh Konstitusi Bangsa ini,”imbuhnya lagi.

Dilanjutkannya lagi, dengan tujuan diadakan kegiatan ini untuk tujuan dalam rangka mewujudkan kepedulian seluruh elemen Bangsa di level nasional dan daerah ini sendiri, kita memulainya dari pemerintah, Eksekutif, legislatif, Tudikatif serta Organisasi pemerintah serta non pemerintah, seperti dari tim penggerak PKK, Ikatan keluarga Besar Dewan Perwakilan Rakyat. juga dari unsur Masyarakat dan pihak-pihak lainnya, baik yang berperan langsung maupun secara tidak langsung dalam memberikan peran setanya untuk ber kontribusi terhadap upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak juga Perempuan.

Setiap Anak Bangsa ini memiliki hak, diantara lain adalah seperti, hak untuk mendapatkan gizi dengan seimbang, hak untuk mendapatkan ruang bermain dan berada pada lokasi di lingkungan yang bersih dan juga sehat, Hak untuk mendapatkan perlindungan Kesehatan Reproduksi. Hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan rehabilitasi bila dalam mengalami sakit, hak untuk mendapat perlindungan dari bahaya narkotika, alkohol, Psikotropika,”terangnya lagi.

Dengan disudahi pembukaan Workshop oleh Dinas Perbedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis tersebut, berakhir dengan kegiatan sesi Sunatan Massal yang diperkirakan sekitar 120 Orang Anak dari berbagai kalangan Keluarga yang sudah terdaftar di Dinas tersebut.(er)

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Minggu 26 Agustus 2018

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Pekanbaru (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau menyatakan mendukung kegiatan Forum Pemred Riau (FPR) yang...