Sabtu, 23 Juni 2018

Wakapolda Riau dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Bangkinang (riauoke.com) Untuk memastikan kesiapan Pos Pengamanan Lebaran di Kabupaten Kampar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah( Forkompinda) Kabupaten Kampar meninjau sejumlah pos yang berada di jalur Riau-Sumbar.



Tampak hadir pada peninjauan tersebut Wakil Kepala Polisi Daerah (Waka Polda) Riau Brigjen HE Permadi, Karo Ops AKBP Drs. Rachmad Widodo, bersama Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yusdistira, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, Dan Yon 132/BS Letkol Inf Aidil Amin meninjau pos pengamanan lebaran di perbatasan Sumatera Barat-Riau. Sementara Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM diwakili Sekda Drs. Yusri, M.Si, didampingi sejumlah pejabat Pemkab menyambut rombongan di Pos Pam Kuok, Senin (13/6).

Rombongan tiba di Pos Pelayanan Kelok Indah sekira pukul 11.45 wib yang disambut Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi selaku Pawas Pos Pam dan Kapospam Ipda Musliono beserta personel gabungan yang bertugas pada Pos Pelayanan Kelok Indah ini.

Pada kesempatan ini Waka Polda Riau memberikan asistensi dan arahan kepada para personel yang ditugaskan di Pos Pelayanan ini, beberapa poin arahan Waka Polda antara lain, tetap jaga kewaspadaan dan antisipasi semua potensi gangguan Kamtibmas di wilayah tugas Pos Pengamanan ini. Lakukan pengaturan lalulintas dan patroli ke titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan, agar kamseltibcar lantas tetap terpelihara. Antisipasi terhadap pelaku pungli di jalanan, bila ada segera ambil tindakan tegas.

 

Para personel juga diingatkan untuk menjaga kesehatan sehingga tidak terkendala dalam pelaksanaan tugas. Terakhir diingatkan untuk anggota yang bertugas di lapangan agar diberikan hak-haknya sesuai aturan dan ketentuan.
Sementara itu, di Pos Pam Kuok, Sekda menyerahkan bantuan logistik, melakukan pemeriksaan kesehatan di pos pengamanan.

 

Sekda mengingatkan agar tim Pemkab Kampar khususnya dari Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan agar membantu TNI dan Polri dalam melayani masyarakat yang hendak mudik, dan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam bertugas. “Ini tugas kita dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya para pemudik, jadi tingkatkan, jaga kebersamaan dalam bertugas serta bantu pak polisi dan TNI agar semuanya berjalan dengan lancar,"ujar Yusri.

 

Kepada para pengendara khususnya masyarakat yang mudik Sekda berpesan agar selalu waspada, jaga keselamatan, ikuti aturan lalulintas, jika lelah beristirahat di tempat-tempat yang telah disediakan yakni posko-posko pengamanan lebaran karena telah disediakan tempat istirahat dan tenaga medis bila ada yang sakit. “Selamat jalan semoga sampai ditujuan dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga tercinta ,"lanjutnya.

 

Sekda mengucapkan selamat hari raya idul fitri minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat kabupaten Kampar. (HUMAS)

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Jumat 22 Juni 2018

SBY Jadi Magnet Kampanye Firdaus-Rusli di Bangkinang

BANGKINANG (riauoke.com)- Susilo Bambang Yudhoyono menjadi magnet pada kampanye akbar Firdaus-Rusli Efendi di Lapangan Merdeka,...