Kamis, 18 Oktober 2018

Gubernur Riau 2019-2024, Silaturrahmi Warga Muhammadiyah Mandau

Mandau (riauoke.com) Ketua panitia silaturrahmi warga Muhammadiyah Duri, Zainal Sag menyampaikan selamat tiba kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau,H Syamsuar dan H Edi Natar dan rombongan sebagai kata pembuka sempena silaturrahmi dengan warga Muhammadiyah Duri,di komplek SDS Muhammadiyah Duri.


“Selamat datang untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih 2019-2024 H Syamsuar dan H Edi Natar,Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dr Sunaryo asal Partai Amanat Nasional (PAN),mantan Gubernur Riau,Drs H Wan Abu Bakar MSi, tokoh inspiratif Provinsi Riau juga Ketua Muhammadiyah Riau, Ketua Muhammad Daerah Daen Tawakal serta Ketua Muhammadiyah Mandau, Dedi Erwan SE,serta mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, H Herman Sani serta sejumlah tokoh penting lain Muhammadiyah Mandau.

 

 

Termasuk pemuka-pemuka masyarakat Kecamatan Mandau, kita sangat senang hati dan bergembira dengan kehadiran para pemimpin Nasional dan Riau di area SDS Muhammadiyah dalam tajuk Silaturrahmi dengan warga Muhammadiyah Duri,”ujar Zainal Sag yang mendapatkan tepukan penyemangat atas kehadiran para pemangku kepentingan di Negeri Hang Tuah,Riau.



Dalam kesempatan itu,dijelaskan tentang soku guru Muhammadiyah Duri dalam kiprah panjangnya bersama 7 Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiah, SDS, SMPS dan SMKS Muhammadiyah Duri termasuk SMKS Perhotelan dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Duri.



“Pondok Pesantren Muhammadiyah Duri, dalam gebyar dan cita-citanya untuk menjadi bagian kontribusi pendidikan untuk bangsa dan negara Indonesia sangat berharap dukungan dan perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur Riau agar kiranya memberikan perhatian Pondok Pesantren Muhammadiyah Duri menjadi untuk menuju level Asia.

 

Bahkan tanah yang mencapai 30 hektare luasnya,masih membutuhkan sentuhan pembangunan dan berbagai sarana kepentingan dan kemajuan pondok di masa yang akan datang,”ujarnya.

Dedi Erwan SE dalam kesempatan itu mengatakan Muhammadiyah Duri dilarang berpolitik praktis tetap melakukan pengamatan dan sinergis dengan program dan kebijakan pemerintah.



Namun Muhammadiyah Duri juga berkeinginan masuk ke lintasan politik dengan mendorong kader-kader terbaik Muhammadiyah Duri untuk melesat dan maju selangkah masuk ke parlemen dengan cara maju sebagai caleg di DPRD Kabupaten Bengkalis,termasuk Provinsi Riau bahkan ke Jakarta.



Pimpinan Muhammadiyah Duri,merekomendasikan kader terbaiknya Zainal Sag untuk masuk ke lingkaran legislatif agar bisa lebih banyak berbuat untuk warga Muhammadiyah Duri,khususnya dan masyarakat Mandau umumnya.



“Jika ada kader Muhammadiyah Duri maju sebagai calon legislatif untuk apa melirik calon lain yang berasal dari luar Muhammadiyah Duri.Mari satukan tekad dan semangat untuk kemajuan Muhammadiyah Duri dalam kiprah nyatanya untuk kemaslahatan umat,”terangnya.



Tokoh inspiratif Riau,Wan Abu Bakar yang dimintakan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau maju sebagai calon legislatif untuk menyuarakan kepentingan masyarakat Provinsi Riau, disuarakan lantang Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dr Sunaryo di segmen kesan mendalam usai sepenggal kata Ketua Muhammadiyah Riau,Drs H Wan Abu Bakar MSi berakhir.



Sebelumnya Wan Bakar mengatakan syukur mendalam atas kerja keras masyarakat untuk melaksanakan Pilgubri Riau dengan damai dan lancar bahkan mampu melahirkan dukungan untuk H Syamsuar dan H Edi Natar.



“Pemimpin beragama dan takut dengan pelanggaran dan moral terjaga dengan baik menjadi pilihan dan itu menjadi bagian yang menyejukkan hati rakyat dalam menentukan pilihan terhadap H Syamsuar dan H Edi Natar.Ini sebuah rasa syukur dan rasa bahagia bertemu dengan pemimpin yang telah di pilih kemudian bertemu langsung dan lima tahun tetap bersama bersama sang pilihan rakyat,”ujarnya.



Wan mengatakan Muhammadiyah Riau sangat berterima kasih atas dukungan warga Muhammadiyah Riau untuk calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau terpilih telah menyatukan kebersamaan untuk menuju Provinsi Riau sejahtera.



“Selanjutnya, Muhammadiyah Provinsi Riau sangat bangga dengan nilai kejujuran dua tokoh yang menjadi pilihan bahkan bukan saja takut akan kesalahan dan berkomitmen agama namun menjaga marwah dan moral mari kita mendukungnya dengan sepenuh hati,”ajaknya.



Pujian lain disebutkan Daen Tawakal,Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkalis,mengatakan bahwa mantan Gubernur Riau,Wan Abu Bakar juga Gubernurnya Muhamamdiyah Riau di Pekanbaru,pantas dan layak disematkan spirit dukungan dan support kuat menuju singgasana parlemen senayan Jakarta.



Sunaryo selaku wakil DPRD Provinsi Riau mengatakan banyak kesempatan bagi kader Muhammadiyah Mandau,Kabupaten Bengkalis dan Riau serta Nasional menjadi caleg. Perlu disadari bersama Partai Amanat Nasional (PAN) lahir dari rahimnya Muhammadiyah Duri, tidak suatu hal yang mengherankan kader-kader terbaik Muhammadiyah mendapatkan tempat sebagaimana kader-kader untuk menuju kursi parlemen di Bengkalis nantinya.



“Saya menitipkan dukungan pembangunan rumah ibadah sebesar 125 juta rupiah untuk komplek SDS Muhammadiyah Duri sehingga dapat mendorong terbantunya sarana yang baik untuk beribadah bagi peserta didik,”katanya.



Sementara itu,Gubernur Riau terpilih H Syamsuar sangat berterima kasih dengan dukungan warga Muhammadiyah untuk Pilgubri semoga menjadi amalan yang bernilai di sisi Allah.
“Mari kita berkomitmen untuk memajukan Riau dan dukungan warga Muhammadiyah sangat diharapkan di masa lima tahun kedepannya,”terangnya.



Selanjutnya sang perubahan di Riau mengungkapkan perasaan hatinya kiranya dukungan itu akan selalu diberikan dalam kiprahnya membangun Riau di masa yang akan datang bersama Wakil Gubernu Riau, H Edi Natar.[]jonish

 

Foto : Warga Muhammadiyah silaturrahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilihdi SDS Muhammadiyah Duri

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...