Selasa, 19 Desember 2017

Siswa TK di Mandau, Diperkenalkan Pembuatan Industri Opak Laksamana

Bengkalis (riauoke.com) Empat guru wanita Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Al-Irsyad di Suriname, menemani 23 anak didiknya dalam wisata khusus untuk melihat dari dekat pembuatan kerupuk Opak Laksamana Balairaja di Kecamatan Pinggir.




Kegiatan ini disebutkan Roma Sari mewakili kepala sekolah yang di saat itu tak bisa hadir disebabkan mengikuti ujian disebutkan untuk memperkenalkan terhadap anak didik cara pembuatan kerupuk Opak Laksamana Balairaja di Kecamatan Pinggir.


Selama ini,kerupuk yang telah menjadi makanan dari jajanan anak-anak di sekolah maupun di rumahnya dapat melihat langsung cara kerjanya dan hasilnya telah siap edarkan ke tengan masyarakat.


“Bahkan dengan penuh kegembiraan anak-anak yang hadir di kesempatan itu sempat diberikan kesempatan untuk melihat kerupuk-kerupuk yang sedang di penjemuran dan kerupuk yang telah selesai dan siap jual,”katanya.


Dalam penjelasan singkat Roma Sari bersama teman-teman guru mengatakan juga kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak tentang makanan kerupuk yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan selama ini dari jajanan anak-anak di sekolahnya.


Sementara Ustadz Zeni Wianto di sela-sela mengajak anak-anak sekaligus menjelaskan cara membuat dengan alat yang cukup mudah dan bahan baku kerupuk yang berasal dari kebun sendiri di jelaskan dengan bergaya bercanda anak didik.


“Saya sangat gembira dan berterima kasih atas kunjungan TK Islam Al-Irsyad Suriname ke tempat pembuatan kerupuk Opak Laksamana Balairaja dan harapannya ini dapat menambah wawasan dan pikiran bagi anak didik yang datang dengan gembira dan semangat,”tukasnya.[] jonish

 

 

Foto : TK Islam Al-Irsyad Suriname dalam kunjungan di tempat pembuatan kerupuk Opak Laksamana Balairjara, Kecamatan Pinggir

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Jumat 24 November 2017

Zulkifli Hasan, Akan Buka Rakerwil I DPW PAN Kepri di Tanjungpinang

Zulkifli Hasan, Akan Buka Rakerwil I DPW PAN Kepri di Tanjungpinang

Tanjungpinang (riauoke.com) Kalau tidak ada aral melintang Ketua Umum Partai Amanat Nasional H Zulkifli Hasan,...