Minggu, 25 Pebruari 2018

Mandau Siap Sambut Tahun Politik, Pemilih Pemula Mari Berpolitik dan Peduli

Bengkalis (riauoke.com) Dua puluh lima hari lagi bulan Desember 2017 segera berlalu. Selanjutnya tahun 2018 datang, dengan sejuta asa dan harapan cita-cita.

Tahun 2018 pantas disematkan sebagai tahun politik Indonesia sebab agenda pemilihan kepala daerah dan pemilihan gubernur serentak. Hajat besar itu juga akan di taja di Provinsi Riau dan mulai ada spanduk dan baliho calon-calon gubernur bertebaran termasuk di Duri.

Selain memperkenalkan diri maju sebagai calon juga visi dan misi terhadap masyarakat. Ini sebagaimana digambarkan oleh Tim Boy seorang mantan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Jogyakarta.

Menurutnya, tahun politik terus berlanjut ke tahun 2019 di mana pesta demokrasi besar besaran dalam wilyayah nusantara. Pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden bisa meriah dan semakin menarik di simak.

Menurutnya,pesta politik harus di sikapi dengan semangat kuat sebagai pesta rakyat memilih.
Para calon pemilih seharusnya sudah mempersiapkan dirinya menentukan siapa kandidat.

Tak terlepas penuh pemula di mana suaranya jumlah sangat signifikan. Pemikiran para pemilih pemula belum terisi dengan gonjang-ganjing politik namun masih original dan polos.

Pemilih pemula tidak ada di jejali politik di sekolah sebab di dalam kurikulum tidak termuat bahkan tidak ada diajarkan ilmu pendidikan politik. Sesuai dengan undang-undang yang melarang politik praktis dan sungguh sebuah di kena yang sulit.

"Di sini dibutuhkan peran serta partai politik dengan menggiat barisan muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa.Jangan cuma meraup suara sebanyak-banyaknya pada masa pemilu,"terangnya.

Bahkan Tim Boy menyebutkan jumlah suara pemilih pemula di Indonesia sangat signifikan dan suara ini harus diperhitungkan para kandidat peserta pemilu. Para pemilih pemula ini hanya akan mengikuti suara keluarga dan akan memilih seperti yang di pilih ayah dan ibunya.

"Para pemilih ini hanya akan mengikuti suara keluarga dan bapaknya milih apa,dia juga
disarankan milih itu juga,"ulasnya. Ditambahkan Boy, sudah seharus nya generasi ini,berpolitik dan peduli. "Jangan main coblos, kenali calon kita,"katanya.

Seharusnya,pemilu tidak hanya menjadi hari libur semata buat anak sekolah,karena mereka juga calon-calon kedepannya. "Apa yg di lihat dan di ketahui sekarang,akan menjadi tolak ukur mereka untuk waktu kedepannya,"tukasnya.

Ket foto : Tim Boy

 

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 21 Februari 2018

Bersama Masyarakat Tembilahan, Tim KARIB Siap Menangkan Syamsuar-Edy di Inhil

Bersama Masyarakat Tembilahan, Tim KARIB Siap Menangkan Syamsuar-Edy di Inhil

Tembilahan (riauoke.com)  Riauin.com - Salah satu kandidat terkuat pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 yakni pasangan...