Selasa, 19 Desember 2017

UMKM Opak Laksamana Mandau Butuh Perhatian Pemerintah

Bengkalis (riauoke.com) Sepuluh orang tenaga kerja menjadi aset utama di usaha ekonomi kreatif Opak Laksamana Balairaja. Aset lainnya bahan pembuatan kerupuk yakni ubi kayu yang di panen dari lahan tanaman satu hektar owner beserta alat yang digunakan.




Saat berbincang dengan usaha produktif yang di asuh langsung ustadz Zeni Wianto, katakan jika usaha yang di rintis sejak bulan November diharapkan akan jadi tuan ramah produksi. Selain bahan ubi yang cukup dan tenaga kerja berasal warga sekitar yang ada,tentunya Opak Laksamana Balairaja mendapat tempat di hati masyarakat.

Resesi ekonomi yang terjadi bukan hanya melanda warga kota namun berpengaruh kuat ke desa. Tidak saja wilayah yang pusat ekonomi seperti kota yang kian lesu,saat ini berpengaruh besar di Balairaja.

Bahkan petani saat ini bingung sebab lahan mereka sudah ada ubi kayu namun bahan dasar itu tidak bisa untuk di jual. Awalnya,di tanam ada rencana pendirian sebuah pabrik untuk pembuatan tepung namun kini pabriknya gagal ditegakan dan petani hanya bisa terdiam saja di Balairaja.

"Alhamdulillah,usaha sederhana yang kami lakukan ini bisa jalan dan mendapatkan perhatian dari masyarakat dengan cara pesan kerupuk dalam jumlah besar.Warga pelaku ekonomi sederhana menjadikan opak untuk jualan di sekitar rumah bahkan untuk buah tangan atau bingkisan termasuk pedagang eceran siap saji untuk konsumen,"katanya.

Penggalan katanya melontarkan usaha ini kiranya bisa di dukung dan mendapatkan perhatian  dari pucuk pimpinan negeri. Setidaknya,pihak owner mulai berpikir untuk mendapatkan mesin cetak agar lebih hasil maksimal.

"Kita berharap ada perhatian pemerintah agar usaha ini bisa dikembangkan. Setidaknya arah dan jalurnya bisa berjalan baik dengan dukungan tuah dari pemerintah,"tukasnya.

Ket foto : Usaha Opak Laksamana Balairaja

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Jumat 24 November 2017

Zulkifli Hasan, Akan Buka Rakerwil I DPW PAN Kepri di Tanjungpinang

Zulkifli Hasan, Akan Buka Rakerwil I DPW PAN Kepri di Tanjungpinang

Tanjungpinang (riauoke.com) Kalau tidak ada aral melintang Ketua Umum Partai Amanat Nasional H Zulkifli Hasan,...