Jumat, 25 Mei 2018

Konferensi PWI Dumai Dibuka Wawako, Kambali Terpilih Kembali




Dumai (riauoke.com)  Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Kota Dumai beragenda utama pemilihan pengurus baru periode 2017-2020.



Eko berharap agar pers dalam melaksanakan tugas selalu berpegang teguh pada etika dan norma untuk menunjang perbaikan dan percepatan pembangunan daerah.

Pers Dumai diharap juga bisa sebagai kontrol sosial terhadap apa telah dilakukan Pemerintah Kota Dumai selama dua tahun masa kepemimpinan bersama Wali Kota Zulkifli As.

"Pemilihan pengurus pwi dumai diharap bisa membawa perbaikan dan peningkatan kualitas pemberitaan dan penyebaran informasi di tengah masyarakat," kata Eko.

Peran pers diharapkan juga untuk menyukseskan helat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau Tahun 2017 di Kota Dumai dengan dukungan pemberitaan membangun, kritik dan solusi untuk kemajuan bersama.

Ketua PWI Riau diwakili, Ketua Bidang Seksi Organisasi Saparudin Koto menyebut, agar PWI kota Dumai bisa menangkal berita bohong atau hoax, apalagi dalam pelaksanaan Hari Pers Nasional selama dua tahun terahir PWI mencanangkan perang melawan hoax.

Cara melawan berita hoax, lanjutnya dengan melakukan konfirmasi dan verifikasi atas sebuah kejadian kepada pihak atau narasumber berkompeten.

"PWI dumai harus lebih banyak lagi melakukan pelatihan sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan wartawan dalam memberikan informasi ke masyarakat," sebutnya.


Konferensi PWI Kota Dumai yang berlangsung di Hotel Grand Zuri berlangsung alot dan seru penuh dengan interupsi. Akhirnya terpilih sebagai Ketua adalah Imcumbent Kambali. Walaupun terjadi perdebatan tentang hak pilih anggota, akhirnya Kambali dari Dumai Pos dipercaya kembali memimpin organnisasi tertua di Dumai itu. Kambali dipercaya memimpin PWI Kota Dumai Periode 2017/2020.[] ril/had


Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...