Kamis, 18 Januari 2018

Dinas Perpustakaan Bengkalis dan Lapas Kelas II A Jalin Kerjasama

DURI (riauoke.com)- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis dan Lapas Kelas II A jalin kerja sama dalam rangka mengembangkan dan pembinaan perpustakaan dan menggencarkan minat membaca di Kabupaten Bengkalis.

Memorandum of Understanding (MOU) dilaksanakan Selasa (9/1) menghadirkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis Muhammad Nasir didamping Kabid Pengembangan Perpusatakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Yana Susilayeni.

Dalam kesempatan itu tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan pengembangan dan pembinaan perpustakaan khusus dan juga untuk mengencarkan minat baca di Kabupaten Bengkalis. Muhammad Nasir dalam harapannya kerjasama ini para warga binaan nantinya saat keluar dari Lapas Kelas II A akan lebih banyak ilmu peng etahuan dan berwawasan.

“Harapan kita dengan adanya kerjasama ini,mereka para warga binaan nantinya saat keluar dari Lapas Kelas II A akan lebih banyak ilmu pengetahuan dan berwawasan,” katanya kepada awak media seusai penandatanganan Mou.

Nasir mengatakan dinas yang di bawah naungannya akan memberikan pembinaan terhadap pengelola perpustakaan di Lapas Kelas II A yang saat ini sedang dalam proses renovasi dan  akan hibahkan buku-buku bacaan sebagai penambah pengetahuan.

Bahkan dalam kesempatan itu, disebutkannya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah menjalin MoU bersama Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis termasuk Pengadilan Negeri Bengkalis. Termasuk dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama dengan Polres Bengkalis.

“Adapun sasarannya terhadap warga binaan, selain itu warga yang datang mengunjungi Lapas Kelas II A,” tambahnya.

Sementara kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Agus Priatiato sangat menyambut baik kerjasama tersebut.

“Hari ini 9 Januari setelah ada beberapa kesibukan, kita bisa laksanakan MoU mewakili Lapas Kelas II A kami mengucapkan terima kasih atas atensinya dan kebaikan dinas perpustakaan khususnya untuk menambahkan pengetahuan warga binaan,” ungkap Agus Pritiatno.

Dalam harapannya, perpustakaan yang ada di Lapas ini akan berkembang sesuai harapan.

“Terkait buku-buku yang tersedia sangat banyak dan mungkin nanti akan melakukan permohonan kepada Perpustakaan Nasional seperti Perpustakaan Bangkinang dan semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud,” katanya.

Agus juga menjelaskan, saat ini gedung perpustakaan yang sebelumnya merupakan kantin Laps sedang dilakukan di rehab dan dalam waktu dekat akan bisa difungsikan.

Selanjutanya usai MoU, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyerahkan cenderamata kepada Kepala Lapas Kelas II A Kabupaten Bengkalis.[]jonish

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Kamis 11 Januari 2018

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Pekanbaru (Riauoke.com) Resmilah sudah paket pasangan 'Ayo' yang diusung oleh Partai demokrasi Indonesia perjuangan Partai...