Kamis, 21 Juni 2018

ON Full Days School, di SMK Negeri 1 Mandau

Bengkalis (riauoke.com) Seminggu ini suatu kondisi telah berubah di SMK Negeri 1 Mandau. Pasalnya sekolah yang biasa belum menggelar kegiatan dari pagi hingga sore (Full Days School) di Kecamatan Mandau, kini telah menerapkan programnya.




“Belajar anak didik di sekolah lima hari terhitung Senin hingga Jumat, sedangkan di hari Sabtu peserta didik akan mengikuti kegiatan ekstra kurikuler,”kata Zulfikar MMPd  di Mandau, Kamis (11/1) lalu.


Sejak mulai masuk semester genap 2018, pihak sekolah SMKN 1 Mandau telah menerapkan program Full Days School di sekolah bahkan kegiatan penyangga antara waktu istirahat dan makan siang peserta didik dilaksanakan kegiatan keagamaan.


“Siswa menggelar kegiatan praktek ibadah di bawah bimbingan guru agama Islam dan kegiatan agama di masjid yang ada di sekolah juga menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter anak didik di sekolah,”jelasnya.


Lamanya anak didik belajar di sekolah terhitung pukul 07.30 hingga 16.30 Wib berdurasi sembilan jam perhari akan memberikan nilai tambah bagi siswa untuk terus meningkatkan kemampuan belajarnya bahkan tapi persaudaraan di antara anak didik itu sendiri.

“Sembilan jam belajar di sekolah banyak yang akan di timba siswa dari sekolah selain tambahan pendidikan yang fokus terhadap anak didik juga memberikan peningkatan tali persaudaraan dan praktek ibadah di sekolah memberikan pembentukan karakter siswa,”tukasnya.[] jonish

 

Foto :  Di halaman Kantor Camat Mandau, Plt Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar MSi seusai mengikuti rapat tentang Jalan Gajah Mada

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Senin 18 Juni 2018

LSM Lira Kampar Instruksikan Seluruh Jajarannya Kawal Pilkada Riau

Kampar (riauoke.com) Ketua LSM Lira Kabupaten Kampar Ali Halawa meminta seluruh jajarannya untuk berperan aktif...