Minggu, 27 Mei 2018

Ada Apa? Pusat Diminta Batalkan Pelantikan Pengurus PWI Dumai Periode 2017-2020

Dumai (riauoke.com) Dikabarkan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai periode 2017-2020 versi Kambali cs bakal digelar dalam waktu dekat ini. Namun PWI Pusat diminta untuk membatalkan pelantikan tersebut karena dinilai beberapa permasalahan yang belum tuntas. Ada apa?

Kirim Shabu Dengan Mobil Mewah Tren Baru Peredaran Narkoba di Riau

Dumai (riauoke.com) Direktorat Reserse Narkoba, Polda Riau menggagalakan upaya peredaran sabu senilai Rp 7,5 miliar di Jalan Lintas Dumai-Pekanbaru. Polisi menangkap seorang kurir bernama EA, yang merupakan warga Pekanbaru. Polisi turut mengamankan barang bukti sabu seberat 5 kilogram.


 

 

“Serta satu unit mobil merek Honda Fred yang digunakan tersangka,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Hariono,  (17/4/2018).
Hariono menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan di parkiran sebuah rumah makan di kawasan Puncak, Jalan Lintas Dumai – Pekanbaru. Polisi langsung melakukan penangkapan serta memeriksa mobil yang digunakan tersangka.

 

Kepada penyidik, tersangka mengaku barang haram tersebut merupakan titipan dari seseorang yang tidak dikenalnya di Dumai. Rencananya sabu itu bakal dibawa ke Pekanbaru. Namun dalam hal ini, antara pemilik barang dan penerima menggunakan pola terputus dengan memanfaatkan kurir. Transaksi dilakukan menggunakan telepon sehingga kurir tersebut tidak mengenal siapa pemilik dan penerima barang itu.

 

“Pemilik dan penerima barang belum berhasil ditangkap karena sudah mengetahui kurir tertangkap lebih dulu,” katanya. Meski demikian, polisi terus berupaya mengejar keterlibatan pihak lainnya berdasarkan keterangan kurir yang sudah tertangkap.

 

AKibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 junto 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman maksimal seumur hidup. []rk/had

Paniaram Kampar Makanan Tradisional, Laris Manis di Dumai

Dumai (riauoke.com)  Makanan khas tradisional Kampar Paniagham (paniaram) mendapat tempat di hati pengunjung Stand Bazaar Kampar pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 36 Provinsi Riau Tahun 2017 di Kota Dumai.

Warga Kelurahan Teluk Makmur, Dambakan Air Bersih, Minta Perusahaan PAM Segera di Operasikan

Dumai (riauoke.com) Sejauh ini, warga Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai mengeluhkan air untuk mandi dan kesediaan Cuci WC, Kakus (CWK). Hal ini  sudah selama  7 tujuh tahun berdiri dan dibangun perusahaan air di kecamatan kami ini sampai sekarang.

Chevron Masih Penyumbang Darah Terbanyak di Kota Dumai

Dumai (riauoke.com) Memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2015 Departemen Policy, Government & Public Affairs (PGPA) PT Chevron Pacific Indonesia Dumai (Chevron Dumai) bekerjasama dengan PMI Kota Dumai menggelar acara donor darah bagi seluruh karyawan dan mitra kerja Chevron di Dumai. Acara ini berlangsung di Lobby Gedung Kantor Utama 2 Chevron Dumai.



Aktivitas ini adalah donor darah kedua yang digelar oleh Chevron Dumai sejak bulan Juni 2015 silam. Wakil Ketua PMI Kota Dumai, H. Jamini Ishak sangat mengapresiasi aktivitas yang secara regular digelar oleh Chevron Dumai ini. Saya sangat berterimakasih kepada PT Chevron di Dumai, karena hingga saat ini Chevron di Dumai masih sebagai penyumbang darah terbanyak untuk perusahaan. Chevron juga menyumbangkan 80% peralatan untuk PMI di Kota Dumai ini, ungkap H. Jamini Ishak dalam sambutannya.

Sementara itu, Team Manager PGPA Dumai, Tommy Sibuea mengatakan Donor Darah ini merupakan kegiatan yang keduakalinya di internal Chevron yang dilakukan dalam tahun 2015 dengan melibatkan karyawan, keluarga, dan mitra kerja, dan mengambil waktu yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2015.

Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan PMI. Chevron akan terus berupaya untuk dapat selalu berkontribusi dalam menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan melalui PMI cabang Dumai. Kami tetap dan selalu menghimbau partisipasi karyawan, keluarga, dan mitra kerja untuk rela menyumbangkan darah nya dalam membantu sesama, dan berupaya untuk dapat meningkatkan bantuan darah yang dibutuhkan, Ungkap Tommy Sibuea.

Dalam kegiatan donor darah yang digelar hingga pikul 13.00 siang, PMI Kota Dumai berhasil mengumpulkan 124 kantong darah dari kegiatan yang digelar hari ini. Secara keseluruhan, selama 2015 ini Chevron Dumai sudah menyumbang 232 kantong darah untuk PMI Kota Dumai.

Donor darah, selain bermanfaat untuk orang yang memerlukan darah, juga memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonornya. Menurut American Journal of Epidemology pendonor darah aktif cenderung beresiko rendah mengalami penyakit jantung. Pendonor darah memiliki resiko 88% lebih rendah terkena serangan atau penyakit jantung. Manfaat lain yang didapat dari donor darah ini juga menurunkan resiko terkena kanker, memperbarui sel-sel darah secara rutin, hingga mencegah penuaan dini serta memperbaiki kestabilan kondisi psikologis pendonornya.

Aksi donor darah merupakan salah satu program investasi sosial Chevron di bidang kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian CPI terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. [] had

Chevron Bagikan 125 Ekor Sapi pada Hari Raya Idul Adha 1436 H

Pekanbaru (riauoke.com)- Masyarakat di sekitar wilayah operasi PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) memperoleh 125 ekor sapi pada Idul Adha tahun ini. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di masjid di masing-masing komplek perumahan di seluruh distrik Chevron.



Manager Communications SMO, Tiva Permata menjelaskan setelah disembelih, sapi tersebut dibagikan kepada mereka yang berhak. Selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, ibadah kurban dapat meningkatkan kepekaan dan tanggung jawab sosial, menumbuhkan rasa kasih sayang diantara semua golongan, dan memperkokoh persatuan untuk kehidupan yang lebih bermakna lanjutnya.



Selaras dengan Rumbai, keluarga besar Chevron di Duri camp juga menyambut hari raya kurban dengan penuh suka cita. Sebanyak 69 Sapi akan di kurbankan di Masjid Agung Ushuluddin, Masjid Raya, Masjid Al-Azhar Talang, dan Masjid Mutiara yang kemudian dibagikan ke masyarakat sekitar operasional perusahaan melalui Kesatuan Musolla Masjid Bekasap & Sebanga (KMMBS). Iktikad baik, keikhlasan berkorban dan berbagi kebahagiaan dengan sesama menjadi penyemangat untuk berkurban.



Sementara dari Dumai pada hari raya Idul Adha 1436 H yang jatuh pada tanggal 24 September 2015 ini, 98 warga Camp Chevron Dumai memberikan sumbangan daging kurban berupa 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sepuluh sapi kurban ini diantaranya, dibagikan dalam bentuk daging siap bagi ke sejumlah musholla, masjid, dan pesantren, sementara 4 ekor sapi dibagi menjadi 600 bungkus daging dan dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar Kompleks Chevron Bukit Mayang, Bukit Jin, Dumai.



Acara pemotongan hewan kurban di halaman masjid Baitul Amni Kompleks Chevron Dumai ini dimulai pukul 9.30 pagi, seusai melaksanakan sholat Idul Adha yang digelar mulai pukul 7.30 pagi di lokasi yang sama. Khotib Dr. H. Ikhsan selaku khotib dan imam sholat Idul Adha di masjid Baitul Amni menekankan makna kurban bagi kehidupan selaku umat Islam.



Selain dua acara utama di atas, perayaan hari Raya Idul Adha 1436 H di Kompleks Chevron Bukit Mayang Dumai juga diisi dengan acara makan bersama oleh warga camp di halaman masjid mulai pukul 13.00 pada hari yang sama dan sebelumnya digelar juga acara Takbir Keliling pada tanggal 23 September 2015 mulai pukul 20.00 hingga pukul 21.00. []rls

Chevron Gelar Sunatan Massal Untuk Anak-Anak di Kota Dumai

Dumai (riauoke.com) Chevron Pacific Indonesia di Kota Dumai hari ini, Selasa 16 Desember 2014 menggelar acara sunatan massal di Klinik Padu Serasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai untuk 50 anak-anak di sekitar wilayah operasi di Kota Dumai dan bekerjsama dengan Ibu-Ibu Chevron Dumai (IICD).

PT Chevron Hadirkan Ustad Wijayanto Dalam Tabligh Akbar di Dumai

Pekanbaru, (riauoke.com) Ustadz Wijayanto, yang banyak memandu acara keagamaan di berbagai TV swasta di Indonesia, malam ini akan menyapa masyarakat Kota Dumai lewat acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan Lapangan Bukit Gelanggang, pada pukul 20.00 22.00 malam.

SKK Migas-Chevron dan PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Redaktur dan Reporter

Pekanbaru (riauoke.com) Jika tidak ada aral melintang, Selasa besok (28/10) Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau bekerja sama dengan SKK Migas-Chevron akan menggelar Pelatihan Jurnalistik di Hotel Pangeran Pekanbaru. Akan hadir dua pembicara dari Jakarta Suwidi Tono dan Izharry Agusjaya Moenzir. Dua pembicara lainnya adalah Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia dan Ketua SPS Riau Dr H Syafriadi Rahim.

Suku Sakai Mandau Dapat Bantuan Bibit dan Pakan Ikan dari PT Chevron

Duri (riauoke.com) Meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat Suku Sakai yang berada di daerah sekitar operasional perusahaan, SKK Migas-PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) memberikan bantuan bibit dan pakan ikan melalui Karang Taruna Kencana Bakti Desa Petani, (30/8/2014) lalu.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...