Senin, 17 Desember 2018

Kabut Asap Menggila, Inaugurasi Darmasiswa Chevron Riau 2014 Ditunda

Pekanbaru (riauoke.com) Kabut asap yang muncul akhir-akhir ini telah berpengaruh buruk terhadap banyak kegiatan di daerah Riau, termasuk jadwal acara Inaugurasi Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2014 yang seharusnya digelar 2-5 maret, terpaksa ditunda menjadi 27-30 April 2014.



“Berdasarkan laporan pemantauan kualitas udara beberapa minggu terakhir, mutu udara di beberapa distrik sudah dapat dianggap tidak baik bagi kesehatan pada jam-jam tertentu, terutama pagi hari,” jelas Tiva Permata, Manager – Communication Sumatra PT CPI melalui rilisnya,  (28/2)

“Kami perlu melakukan langkah-langkah yang diperlukan demi keselamatan dan kesehatan pegawai dan keluarganya serta para tamu yang berkunjung secara resmi ke Chevron termasuk peserta DCR 2014,” lanjut Tiva lagi.

Jadwal baru inaugurasi ditetapkan setelah Chevron berkoordinasi dengan Kadis Pendidikan & Kebudayaan Riau dan Kabid Dikmenti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau hari ini. Jadwal itu disesuaikan dengan jadwal UAN siswa kelas XII SMA/sederajat yang akan dimulai pada tanggal 14 April 2014 dan jadwal UAN susulan yang jatuh pada 23 April 2014. Panitia DCR 2014 juga sudah memberitahukan penundaan ini kepada para pemenang DCR 2014, termasuk Diknas Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Peserta yang mengikuti program DCR tahun ini berjumlah 1.068 siswa/i kelas tiga berprestasi dari 356 SMA/MA/SMK sederajat yang ada di Provinsi Riau. Pada tahap pertama seleksi DCR, mereka mengikuti tes tertulis kemampuan akademik yang digelar di setiap Kabupaten/Kota di Riau pada 1 Februari 2014. Dari jumlah tersebut, terpilih 101 orang pemenang yang akan bersaing di tingkat provinsi.

“Pada awalnya, mulai tahun ini kami berencana untuk menambah jumlah pemenang DCR dari 60 menjadi 100 orang,” tutur Tiva. “Dalam kenyataannya, di salah satu kabupaten terdapat 2 siswa dengan nilai yang sama meskipun jatah yang tersisa kabupaten tersebut hanya tinggal 1 orang. Oleh karena itu, Chevron memutuskan untuk menambah 1 lagi jumlah penerima DCR 2014 dari 100 orang menjadi 101 orang,” pungkasnya.

Program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) adalah bantuan dana pendidikan Chevron yang diperuntukkan bagi pelajar berprestasi tingkat SLTA di seluruh Riau untuk meneruskan studi ke perguruan tinggi.  Program yang digulirkan Chevron sejak tahun 2001 ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 737 putra-putri terbaik Riau.

Sebanyak 500 alumni DCR saat ini telah menyelesaikan studi S1 dan memiliki karir di berbagai instansi terkemuka, baik pemerintah, swasta, perusahaan nasional maupun multinasional. Banyak dari alumni DCR yang telah lulus dari perguruan tinggi baik di dalam maupun luar Riau, kembali untuk mengabdi dan mengembangkan daerah masing-masing.[] ril.had

 

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...