Senin, 20 November 2017

Chevron Bagikan 125 Ekor Sapi pada Hari Raya Idul Adha 1436 H

Pekanbaru (riauoke.com)- Masyarakat di sekitar wilayah operasi PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) memperoleh 125 ekor sapi pada Idul Adha tahun ini. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di masjid di masing-masing komplek perumahan di seluruh distrik Chevron.



Manager Communications SMO, Tiva Permata menjelaskan setelah disembelih, sapi tersebut dibagikan kepada mereka yang berhak. “Selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, ibadah kurban dapat meningkatkan kepekaan dan tanggung jawab sosial, menumbuhkan rasa kasih sayang diantara semua golongan, dan memperkokoh persatuan untuk kehidupan yang lebih bermakna’” lanjutnya.



Selaras dengan Rumbai, keluarga besar Chevron di Duri camp juga menyambut hari raya kurban dengan penuh suka cita. Sebanyak 69 Sapi akan di kurbankan di Masjid Agung Ushuluddin, Masjid Raya, Masjid Al-Azhar Talang, dan Masjid Mutiara yang kemudian dibagikan ke masyarakat sekitar operasional perusahaan melalui Kesatuan Musolla Masjid Bekasap & Sebanga (KMMBS). Iktikad baik, keikhlasan berkorban dan berbagi kebahagiaan dengan sesama menjadi penyemangat untuk berkurban.



Sementara dari Dumai pada hari raya Idul Adha 1436 H yang jatuh pada tanggal 24 September 2015 ini, 98 warga Camp Chevron Dumai memberikan sumbangan daging kurban berupa 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sepuluh sapi kurban ini diantaranya, dibagikan dalam bentuk daging siap bagi ke sejumlah musholla, masjid, dan pesantren, sementara 4 ekor sapi dibagi menjadi 600 bungkus daging dan dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar Kompleks Chevron Bukit Mayang, Bukit Jin, Dumai.



Acara pemotongan hewan kurban di halaman masjid Baitul Amni Kompleks Chevron Dumai ini dimulai pukul 9.30 pagi, seusai melaksanakan sholat Idul Adha yang digelar mulai pukul 7.30 pagi di lokasi yang sama. Khotib Dr. H. Ikhsan selaku khotib dan imam sholat Idul Adha di masjid Baitul Amni menekankan makna kurban bagi kehidupan selaku umat Islam.



Selain dua acara utama di atas, perayaan hari Raya Idul Adha 1436 H di Kompleks Chevron Bukit Mayang Dumai juga diisi dengan acara makan bersama oleh warga camp di halaman masjid mulai pukul 13.00 pada hari yang sama dan sebelumnya digelar juga acara Takbir Keliling pada tanggal 23 September 2015 mulai pukul 20.00 hingga pukul 21.00. []rls

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...