Senin, 20 November 2017

Chevron Masih Penyumbang Darah Terbanyak di Kota Dumai

Dumai (riauoke.com) Memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2015 Departemen Policy, Government & Public Affairs (PGPA) PT Chevron Pacific Indonesia Dumai (Chevron Dumai) bekerjasama dengan PMI Kota Dumai menggelar acara donor darah bagi seluruh karyawan dan mitra kerja Chevron di Dumai. Acara ini berlangsung  di Lobby Gedung Kantor Utama 2 Chevron Dumai.


 

 


Aktivitas ini adalah donor darah kedua yang digelar oleh Chevron Dumai sejak bulan Juni 2015 silam. Wakil Ketua PMI Kota Dumai, H. Jamini Ishak sangat mengapresiasi aktivitas yang secara regular digelar oleh Chevron Dumai ini. “Saya sangat berterimakasih kepada PT Chevron di Dumai, karena hingga saat ini Chevron di Dumai masih sebagai penyumbang darah terbanyak untuk perusahaan. Chevron juga menyumbangkan 80% peralatan untuk PMI di Kota Dumai ini,” ungkap H. Jamini Ishak dalam sambutannya.

Sementara itu, Team Manager PGPA Dumai, Tommy Sibuea mengatakan Donor Darah ini merupakan kegiatan yang keduakalinya di internal Chevron yang dilakukan dalam tahun 2015 dengan melibatkan karyawan, keluarga, dan mitra kerja, dan mengambil waktu yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2015.

“Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan PMI. Chevron akan terus berupaya untuk dapat selalu berkontribusi dalam menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan melalui PMI cabang Dumai. Kami tetap dan selalu menghimbau partisipasi karyawan, keluarga, dan mitra kerja untuk rela menyumbangkan darah nya dalam membantu sesama, dan berupaya  untuk dapat meningkatkan bantuan darah yang dibutuhkan,” Ungkap Tommy Sibuea.

Dalam kegiatan donor darah yang digelar hingga pikul 13.00 siang, PMI Kota Dumai berhasil mengumpulkan 124 kantong darah dari kegiatan yang digelar hari ini. Secara keseluruhan, selama 2015 ini Chevron Dumai sudah menyumbang 232 kantong darah untuk PMI Kota Dumai.

Donor darah, selain bermanfaat untuk orang yang memerlukan darah, juga memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonornya. Menurut American Journal of Epidemology pendonor darah aktif cenderung beresiko rendah mengalami penyakit jantung. Pendonor darah memiliki resiko 88% lebih rendah terkena serangan atau penyakit jantung. Manfaat lain yang didapat dari donor darah ini juga menurunkan resiko terkena kanker, memperbarui sel-sel darah secara rutin, hingga mencegah penuaan dini serta memperbaiki kestabilan kondisi psikologis pendonornya.

Aksi donor darah merupakan salah satu program investasi sosial Chevron di bidang kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian CPI terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. [] had

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...