Senin, 20 November 2017

Warga Kelurahan Teluk Makmur, Dambakan Air Bersih, Minta Perusahaan PAM Segera di Operasikan

Dumai (riauoke.com) Sejauh ini, warga Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai mengeluhkan air untuk mandi dan kesediaan Cuci WC, Kakus (CWK). Hal ini  sudah selama  7 tujuh tahun berdiri dan dibangun perusahaan air di kecamatan kami ini sampai sekarang.

 


"Kenapa tidak dioperasikan, demikian tanya Ismail 40 salah seorang Warga RT 5 di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai kepada (riauoke.com) dikediamanya.


Ia mengaku, dikampung kami ini yang sangat dibutuhkan para warga air untuk mandi dan Cuci WC Kakus CWK. Menurutnya bukan di Kelurahan kami ini saja membutuhkan air itu tapi,ditiap kelurahan yang ada di Kecamatan Medang Kampai Ujar Mail lagi.


"Ini bukan untuk kepentingan kami saja, yang memerlukan air. Tapi untuk semua warga Kecamatan Medang Kampai, sekali lagi bukan untuk kepentingan sendiri, "Ungkap Ismail berharap.

Menurutnya, yang kesulitan bagi kami itu selama ini, melainkan mengambil air dari parit parit di seputaran jalan tambak.  Air itu diangkut dan mengunakan gerobak dan honda. Sekali angkut bisa 10 tong/jirigen.


Tiap hari kalau menghandalkan air dari kolam air, rasanya agak asam. Untuk keperluan  mandi bisalah tapi kalau untuk cuci pakaian  itu kami ambil air melalui parit parit disekitar, ujarnya.


"Kalau air di kolam untuk mencuci pakaian, airnya lengket dipakaian dikarenakan air asam, terpaksa kami ambil air melalui seputaran parit - parit, yang diangkut dengan honda gerobak untuk cuci pakaian keluhnya Ismail.


"Harapan kami ya kalau bisa segera dioperasikan perusahaan air di kecamatan kita itu karena  pipa pipa induk sudah dipasang dari rumah kerumah warga dari gang ke gang, padahal perusahaan air itu sudah dibangun tetapi, sampai sekarang ini belum dioperasikan, ujar Ismail mengakhiri.


Dea salah seorang masyarakat setempat berharap agar pihak terkait segera mewujudkan agar air bersih segera terealisasi, ujarnya,  ]adi

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...