Rabu, 19 Desember 2018

H Harun SAg MPd Pemimpin Baru Kemenag Inhil

Pekanbaru riauoke.com - Bertempat di Aula Utama Lantai II Kanwil Kemenag Riau, berlangsung acara pelantikan terhadap pejabat administrasi Eselon III. Sedikit berbeda, kali ini pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap satu orang  pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenag Riau dilakukan oleh  Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI Drs H Ahmadi MAg.


Dalam sambutannya Ahmadi mengatakan, pelantikan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah pensiun. Kepada pejabat definitif yang baru dilantik Ahmadi mengingatkan agar segera melakukan terobosan dan inovasi dalam melaksanakan tugas jabatan yang diamanahkan.


Pada kesempatan itu Karo Kepegawaian mengingatkan kembali dua pesan yang kerap disampaikan Menag RI setiap kali melantik pejabat eselon di jajaran Kemenag RI. Dengan sudah dilantik punya pakaian baru, semangat baru, jabatan baru dan inovasi baru. Untuk fokus kepada jabatan yang diberikan, target kerja yang sudah berjalan selama ini, harus dapat dilanjutkan guna menyelesaikan sisa pekerjaan sebelumnya.


“Bulan Desember ini kita juga telah menyusun pagu, artinya merupakan tahun strategis dalam merancang dan menyusun rencana kerja di tahun mendatang. “Mari senantiasa kita melaksanakan tugas dengan fokus, agar target yang diinginkan tercapai”, ujarnya memberi motivasi.


Kedua sesuai dengan Reformasi Birokrasi, maka perlu adanya perubahan dengan cara menyusun inovasi dalam bentuk proyek perubahan, tetapi menjadi milik kita semua sebagai ASN Kemenag, ucapnya menyampaikan pesan Menag RI kepada pejabat yang baru saja diilantik.


Maka perlu ada konsep dan target dalam  bekerja.”Tidak akan pernah ada kreativitas tanpa adanya inisiatif, setelahnya akan muncul inovasi, pada akhirnya akan terwujud pada aksi. Tidak mungkin bisa berinisiatif tanpa memikirkan konsep” tekannya lagi. “Akhir kata selamat kepada pejabat yang sudah dilantik, fokuslah dalam mengemban amanah”, pesannya.


Pelantikan dihadiri PLT Kakanwil Kemenag Riau, Kepala Bidang, Kasubbag, Kasi, penghulu, serta karyawan/to di jajaran Kemenag Riau. Posisi Kepala Kankemenag Inhil yang sebelumnya dijabat oleh Azhari MA yang sudah memasuki masa purna bakti, akhirnya diisi oleh pejabat definitif Administrasi H Harun SAg MPd, yang mana sebelumnya beliau menjabat sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Inhil.


Suasana pelantikan berlangsung khidmat, dimana sebagai rohaniawan Drs H Edi Tasman MSi dan tiga saksi H Sujoko SH MM, H Mahyudin MA, Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan SK jabatan Pejabat Administrasi eselon III Kanwil Kemenag Riau.]ril



Cagubri Andi Rachman, Wardan Kampanye Bersama di Concong Inhil

Inhil (riauoke.com)  Apa jadinya jika dua inkamben saling kerjasama merebut hati rakyat? Yang pasti, bila dilakukan bersama, apapun kerjaannya akan menjadi lebih ringan dan mudah. Itulah yang ditunjukkan inkamben Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhil Wardan - Syamsuddin Itu dan Arsyadjuliandi Rachman yang merupakan inkamben Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2019 - 2024.




Ketiganya tampak hadir satu kapal menuju Sungai Piring di Kecamatan Batang Tuaka,  Indragiri Hilir untuk melakukan blusukan. Rombongan ketiganya bertolak dari dermaga di Kota Tembilahan menuju Batang Tuaka Inhil. Usai dari Batang Tuaka, rencananya rombongan ini akan bertolak ke Kecamatan Concong untuk kampanye dialogis.

Setidaknya ada tiga speed boat bermuatan masing masing sekitar 20 orang yang menyertai rombongan ini. "Alhamdulillah, kami bisa sama sama melakukan kampanye dialogis. Ini sungguh luar biasa. Kekuatan ini sudah bersatu padu untuk saling mendukung demi kepentingan rakyat Inhil dan Riau yang lebih hebat," ujar Andi Rachman.

Sementara Cabup Inhil Wardan mengatakan kebersamaan ini merupakan modal kuat dalam membangun Inhil dan Riau. "Jika dari awal saja kita bisa bekerjasama, maka koordinasi antara kabupaten dengan provinsi dalam membangun daerah akan lebih mudah," ujarnya. [] ril

 

Berbagi di Bulan Ramadhan, DPC PAN Pulau Kijang Terima 100 Paket Sembako

Indragir Hilir (riauoke.com) Bertempat di Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Ketua DPC PAN Kecamatan Reteh, Hazka Junaidi menyerahkan seratusan paket sembako yang merupakan bantuan  dari Anggota DPRD Provinsi Riau H Musyaffak Asikin kepada masyarakat kurang mampu di Desa Sungai Undan.


 


Kegiatan bulan Suci Ramadhan DPC  PAN Kecamatan Reteh Kabupten Inhil ini juga dihadiri tokoh masyarakat setempat, H Majemuk datang bersama masyarakat yang menerima bantuan sembako.

 

Penyerahan 100 paket Sembako bantuan H.Musyaffak Asikin anggota DPRD Riau untuk masyarakat kurang mampu di Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil ini diserah kan langsung oleh Hazka Junaidi Ketua DPC PAN setempat  didamping Ketua MPC serta jajaran Pengururus DPC PAN Kecamatan Reteh.

 

Tokoh Masyarakat Pulau Kijang yang juga mantan Kepala Desa Sungai Undan H Majemuk di hadapan ibuk ibu yang menerima bantuan sembako tersebut mengatakan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau H Musyaffak Asikin yang telah berbagi dengan masyarakat, apalagi dalam bulan suci Ramamdhan yang sangat mulia ini, ujarnya. [] ril,sep

12 Pengurus Baznas Riau Samakan Persepsi Pengelolaan Zakat di Rohil

Inhil (riauoke.com) Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, beserta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab Rohul, ikuti Rapat Koordinasi BAZNAS Tingkat Prov Riau, di Tembilahan Kab Indragiri Hilir (Inhil).

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Senin 17 Desember 2018

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Duri  (riauoke.com) - Anggota DPRD Zulkifli Bengkalis dari Partai Hanura  mengadakan reses di Duri tepatnya...