Sabtu, 15 Desember 2018

Diserahkan, Bantuan PWI Riau untuk Pondok Tahfiz Talang Mamak Binaan UAS

RANTAULANGSAT (riauoke.com)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menyerahkan donasi bantuan untuk Pesantren Tahfiz Talang Mamak, Jumat (31/8/2018) pagi.

Donasi itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi H Novrizon Burman dalam rangkaian kegiatan "Mengaji ke Talang Mamak bersama Ustadz Abdul Somad" di depan Pondok Al Quran Al Bustanul Hikam, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu.

Untuk selanjutnya, donasi diserahkan oleh Ketua Rombongan Mengaji ke Talang Mamak, Mahmud Ibnu Jafar kepada Ketua Pembina Pondok Alquran Al Bustanul Hikam, Tatung.

Novrizon mengungkapkan, bantuan spontan dari pengurus PWI Riau digalang saat acara Berbuka Puasa PWI Riau bersama Ustadz Abdul Somad (UAS), Selasa (28/5/2018) lalu. Di mana saat itu terhimpun dana sebesar Rp2.860.000.

"Donasi itu berasal dari sumbangan spontan pengurus dan anggota PWI Riau yang digalang saat acara Berbuka Puasa Bersama Ustadz Abdul Somad pada 28 Mei 2018 lalu. Alhamdulillah, bantuan spontan teman-teman PWI Riau sudah diserahkan. Bantuan kita serahkan langsung di depan Pondok Al Quran Al Bustanul Hikam, Kecamatan Batang Gansal, Inhu," sebut Novrizon Burman kepada media usai acara penyerahan bantuan.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Abdul Somad menyampaikan terima kasih kepada PWI Riau yang telah memberikan bantuan Rp2.850.000 yang diperuntukkan untuk Pesantren Tahfiz Talang Mamak.

Bantuan dari PWI Riau ini melengkapi total bantuan berbentuk uang dari para donatur dengan total jumlah Rp152.268.000. "Bantuan uang ini dipergunakan untuk menyelesaikan pembangunan Pondok Tahfiz yang berlokasi di Dusun Lemang, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu," sebutnya.

Sehari sebelumnya yakni Kamis (30/08/2018) malam, digelar Tabligh Akbar sekaligus peresmian penggunaan Pondok Alquran Al Bustanul Hikam. Tausyiah diisi oleh Ustadz Abdul Somad. []Ril

Jajaran Polsek Polres Indragiri Hulu Sampaikan Belasungkawa Terhadap Korban Mako Brimob

Inhu  (riauoke.com) Pemberian serta penyampaian belasungkawa/ berduka cita dari masyarakat dalam bentuk karangan bunga dan perlawanan masy Kab Inhu terhadap aksi terrorisme ditandai dengan kegiatan penandatanganan spanduk "Polri Syahid Untuk Negeri", sebagai bentuk Solidaritas dan mendukung penuh Polri memberantas terorisme di Indonesia.

Minggu Besok, PWI Inhu Gelar Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

INHU (riauoke.com)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Senam Sehat bersama masyarakat, pada Minggu (18/3/2018) pagi pukul 06.00 wib bertempat di Lapangan Hijau, Rengat. Selain senam sehat juga dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan deklarasi serta ikrar Anti Hoax.

Audiensi PWI, Pemkab Inhu Komit Dukung Seluruh Priogram Wartawan

Rengat (riauoke.com) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Efril Reza melakukan pertemuan khusus dengan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam rangka persiapan pelantikan pengurus PWI Inhu priode 2018-2021 pada Selasa (5/03/2018). Bupati Yopi yang berhalangan bertemu dengan pengurus PWI Inhu diwakilkan oleh Kepala dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi Inhu Jawalter Situmorang, MPd.

Berbagai rencana program kerja PWI Inhu yang sudah disepakati dalam konferensi IV PWI Inhu kemarin, seluruhnya sudah disampaikan dalam audiensi PWI Inhu dengan Pemda Inhu yang berlangsung di  ruangan Kadiskominfo. "Semua program PWI memang harus didukung, Pemda Inhu mendukung program-program PWI Inhu dalam kerja jurnalistik," ujar Kadiskominfo Jawalter.

Menurut Jawalter, berbagai perkembangan dan informasi positif itu diciptakan oleh wartawan, dengan adanya sinergitas pemerintah dengan wartawan, maka informasi sebagai simbiosis mutualisme yang diharapkan masyarakat dan pemerintah bersama wartawan akan terujud. "Kita menyambut baik silaturahmi ini," ujarnya.

Semantara itu, Ketua PWI Inhu Efril Reza menjelaskan, selain program uji kopetensi yang akan dilaksanakan PWI Inhu bekerja sama dengan Pemda Inhu, kedepan setiap tahunnya PWI Inhu juga akan melaksanakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) setiap bulan Februari. Kegiatan HPN tersebut tidak lepas dari ikut campur semua pihak.

"Suksesnya program kerja PWI Inhu untuk 3 tahun kedepan tidak lepas dari dukungan Pemda Inhu, semoga kemitraan ini terus terjalin," ucapnya.

Disampaikannya juga, kalau pelantikan pengurus PWI Inhu yang dilaksanakan 19 Februari mendatang juga dilaksanakan kegiatan kunjungan pengurus PWI Inhu ke pantiasuhan dan senam sehat serta pemeriksan kesehatan yang dipusatkan di kota Rengat.

"Jangan pernah takut dikonfirmasi oleh wartawan, jika seorang narasumber ragu dengan wartawan tersebut, boleh menanyakan langsung kepada wartawan yang ingin konfirmasi, apakah sudah berkopetensi atau belum berkopeten sebagai wartawan," ucapnya.

Masih banyaknya wartawan yang melakukan tugas jurnalistik di Inhu, tetapi wartawan tersebut belum mengikuti uji kopetensi, kata Efril itu hanya soal waktu dan kesempatan. "Jika program PWI Inhu didukung penuh oleh Pemda Inhu, maka salah satu programnya adalah penyelenggaraan sekolah jurnalistik untuk kegiatan uji kopetensi," jelasnya. ** Rilis

Efril Reza Pimpin PWI Inhu 2018-2021

PEMATANG REBA (riauoke.com)- Efril Reza akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masa jabatan 2018-2021.


Efril terpilih sebagai ketua dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Inhu Tahun 2017 di aula Hotel Irma Bunda, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Sabtu (30/12/17).


Dalam proses pemilihan, presidium sidang yang dipimpin Wakil Ketua Seksi Organisasi PWI Provinsi Riau, Bambang Irawan Syahputra mengatakan, ada empat bakal calon ketua yang dipilih 13 anggota PWI Inhu yang memiliki suara sah memilih. Yaitu, Zulpen Zuhri (7 suara), Efril Reza (7), Raja Kasmedi (6), Eka Buana Putra (6). Dari empat nama tersebut ditetapkan dua nama calon ketua yang memiliki suara terbanyak yakni Zulpen Zuhri dan Efril Reza. Zulpen Zuhri akhirnya tidak bersedia dicalonkan sebagai ketua PWI Inhu.


"Dengan begitu, maka saudara Efril Reza secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Inhu periode 2018-2021," kata Bambang.


Ketua PWI Provinsi Riau yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Hary B Koriun mengucapkan selamat kepada ketua terpilih.


"Selamat buat Efril Reza. Semoga amanah yang diberikan teman-teman dapat dijalankan demi kemajuan PWI di Inhu," kata Hary.


Ketua PWI Kabupaten Inhu terpilih, Efril Reza menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan PWI Inhu yang telah mempercayakannya memimpin PWI Inhu tiga tahun ke depan.


"Terima kasih kepada senior kami di PWI Inhu dan rekan-rekan yang telah memberi amanah kepada saya memimpin PWI di Inhu. Mari kita bersatu dan membangun PWI di Inhu lebih maju," ucap Efril. (rls)

Praktisi Hukum Riau: Persoalan Kotak Kuburan di DPRD Inhu Itu Adalah Aspirasi Rakyat

Inhu (riauoke.com)  Praktisi Hukum Riau, angkat bicara terhadap polemik gonjang ganjing yang lagi viral terjadi di Inhu dimana beberapa wakil rakyat Anggota DPRD Kabupaten Inhu meminta pimpinannya agar melaporkan kasus pengiriman kotak kuburan ke halaman gedung DPRD Inhu kejalur Hukum.




Pertanyaannya kok beraninya Rakyat mengirim batu nisan dan meletakkannya didepan gedung DPRD tentu sebagai wakil rakyat harus bisa menggambil hikmahnya dan beritrofeksi diri kenapa sampai hal yang aneh tersebut bisa terjadi  demikian dikatakan Justin Panjaitan, SH yang berprofesi sebagai Advokat, (28/12/2017) kepada wartawan usai makan siang di Airmolek.

Dikatakan Justin,  memang diakuinya kalau ditinjau dari aspek hukum tindakan yang dilakukan masyarakat kepada Wakilnya tersebut dinilai sudah melecehkan lembaga DPRD Inhu, tapi sebaliknya kalau dianalisa dengan cerdas dari aspek aspek lainnya seperti aspek Sosial dan aspek Adat istiadat apa yang dilakukan masyarakat mungkin karena dengan pola pikir mereka begitulah menyampaikan pendapat mereka terhadap mosi tak percaya mereka kepada pak Dewan yang awalnya berharap keterwakilan mereka di lembaga Legislatif tersebut yang masih tersumbat.

Masih ulasnya, kejadian yang sama itu bukan satu kali terjadi, pantauannya dalam bulan yang sama sudah dua kali dikirim dan diletakkan. Sebelum kiriman batu nisan, sebelumnya OTK juga mengirimkan karangan bunga bertuliskan ,"Selamat sukses penundaan pembahasan APBD Inhu tahun 2018,".

Menurut Aktivis Inhu ini, sebagai bapak rakyat tak perlulah sampai melaporkan hal itu kepolisi karena masih banyak hal yang bermanfaat lagi yang perlu diselesaikan menggingat Bulan Desember tinggal beberapa hari lagi, siapa yang mengirim itu dipastikan anggap saja sebagai asfirasi masyarakat yang perlu ditindaklanjut dengan profesional oleh bapak rakyat namun ini bukan sejenis penghinaan dan intimidasi terhadap lembaga DPRD Inhu. []Ram

 

Sapa Taruna Penerbang, Gubri Tinjau Bandara Japura Indragiri Hulu

Japura (riauoke.com) – Setelah menandatangani MoU dengan Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Perhubungan RI Wahju Satrio Utomo, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman langsung terbang ke Bandara Japura, Kecamatan Lirik, Rengat, Kabupaten Inhu.




Gubri yang terbang menggunakan pesawat latih bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Wahju Satrio Utomo mendarat di Bandara Japura sekitar pukul 11.30 WIB siang ini, Rabu (29/3/2017).

Gubri langsung melihat kesiapan Bandara Japura yang akan digunakan untuk tempat latihan bagi taruna penerbang Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) atau Satelite Base Flight Training bagi taruna STPI yang ada di Curug, Tangerang, Provinsi Jawa Barat. Tentu saja Gubri juga menyapa dan bersilaturrahmi dengan para pelatih dan taruna penerbang STPI.

Seperti diberitakan sebelumnya, BPSDM Kemenhub RI telah meneken MoU bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam bidang pendidikan penerbangan. Salah satunya pelatihan penerbangan. Untuk memfasilitasi sarana latihan ini, setidaknya telah disiapkan sebanyak lima pesawat latih.

Saat ini tempat latihan penerbangan hanya ada dua di Indonesia, yaitu Banyuwangi dan Curug. Bandara Japura akan menjadi tempat ketiga. Tentu saja ini menguntungkan bagi masyarakat Riau. Diharapkan ke depan, putra-putri Riau lebih banyak terpilih atau lulus menjadi taruna STPI.[]had


Masyarakat Inhu Harap Waspada, Ada Buaya di Sungai Indragiri

Lirik, Inhu (riauoke.com) Hal yang jarang terjadi. Warga Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), digemparkan dengan munculnya seekor buaya di areal kebun PT Tesso Indah Desa Pasir Ringgit. Belum diketahui secara pasti asal buaya tersebut hingga naik ke darat dan berada di dalam areal perkebunan kelapa sawit.

Ratusan Pelajar Inhu Antusias Ikuti Event Fun Climbing II

Rengat (riauoke.com) Ratusan pelajar se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ikut ambil bagian dalam kegiatan Fun Climbing Competition II Tingkat Pelajar tahun 2016 yang digelar di Arena Sport Climbing Pematang Reba dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, (15/1/2016).

Festival Seni Budaya dan Teraju Gawai Teater III Inhu 2015 Berakhir

Rengat (riauoke.com) Gelaran Festival Seni Budaya dan Teraju Gawai Teater III Indragiri Hulu malam tadi resmi berakhir. Penutupannya sendiri secara resmi dilakukan langsung oleh Asisten Administrasi Umum H. Agus Rianto, SH di Gedung Kesenian Indragiri, Jalan Ahmad Yani Rengat, Jumat (30/10).

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...