Minggu, 18 November 2018

Warga Kelayang Inhu Minta Jon Erizal Tiru Program Jokowi

Indragiri Hulu (riauoke.com) Warga  Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meminta Bakal Calon Gubernur Riau H Jon Erizal, SE MBA untuk menggratiskan pendidikan dan pelayanan kesehatan jika terpilih jadi gubernur nanti. Selain itu, mereka juga minta peningkatan pendapatan warga dan infrastruktur jalan.

 

 

‘’Kalau bisa Pak Jon, biaya pendidikan dan pelayanan kesehatan digratiskan, seperti Pak Jokowi di Jakarta,’’ ujar tokoh masyarakat Desa Sei Pasir Putih, Arisman.

 

Hal itu terungkap ketika Jon Erizal bersilaturahmi dengan warga Desa Sei Pasir Putih dan Simpang Kelayang,  Kamis (28/2) lalu. Tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Inhu Raja Achmad, hadir dalam pertemuan di Simpang Kelayang.

 

 

Peningkatan  pendapatan warga yang sebagian besar petani, juga diharapkan dapat diwujudkan JE bila ia terpilih kelak. Dengan harga kelapa sawit yang cenderung menurun, petani setempat kesulitan menutupi biaya hidup.

 

‘’Perlu ada upaya lain untuk meningkatkan pendapatan kami,’’ ujar tokoh masyarakat Jawa tersebut.

 

Dia juga berharap jalan-jalan desa dan kecamatan yang belum diaspal untuk ditingkatkan jadi jalan aspal.

Sementara tokoh masyarakat Simpang Kelayang Idrus mengeluhkan pengurusan akte kelahiran. Untuk mengurus akte kelahiran mereka harus melalui birokrasi berbelit-belit dan mengeluarkan biaya tinggi.

 

‘’Apalagi jika mengurus aktenya terlambat, maka akan semakin rumit,’’ ujarnya.

 

Jon Erizal menampung semua keluhan dan harapan masyarakat tersebut.

 

‘’Kami akan perhatikan masalah pendidikan dan kesehatan. Apa yang dibikin Pak Jokowi akan kita tiru demi kebaikan. Kalau bisa gratis, kita gratiskan,’’ ujarnya.

 

Soal akte kelahiran, katanya, tidak harus berbelit-belit dan berbiaya tinggi. ‘’Nanti kita lihat di mana masalahnya, akan kita perbaiki,’’ tuturnya.

 

Begitu pula dengan peningkatan pendapatan dan infrastruktur jalan. Jon Erizal merasakan sendiri susahnya mencapai desa-desa di Rakit Kulim dan Kelayang, bahkan ada jalan yang putus.

 

‘’Indrastruktur desa akan menjadi perhatian kita, pemerintah provinsi dan kabupaten. Begitu pula dengan pendapatan masyarakat melalui usaha ekonomi desa,’’ ujarnya. []ril, ian

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Sabtu 10 November 2018

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan balik kampung lagi ke...