Senin, 20 November 2017

Ratusan Pelajar Inhu Antusias Ikuti Event Fun Climbing II

Rengat (riauoke.com) Ratusan pelajar se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ikut ambil bagian dalam kegiatan Fun Climbing Competition II Tingkat Pelajar tahun 2016 yang digelar di Arena Sport Climbing Pematang Reba dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin,  (15/1/2016).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI) bersama Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Inhu, juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Disporabudsata Inhu Armansyah, Camat Rengat Barat Nurdjanah, Kapolsek, sejumlah perwakilan KONI Inhu.

Kepala Dinas Disporabudsata Inhu Armansyah menjelaskan bahwa antusias keikutsertaan peserta yang diluar dari perkiraan panitia ini, menjadi hal yang begitu diapresiasinya. Tercatat, sebanyak 252 para pelajar mulai dari tingkat SD,SMP hingga SMA ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan event yang akan berlangsung selama tiga hari (15-18/1/2016).

Lanjutnya, penyelenggaraan event ini sendiri sengaja memprioritaskan khusus bagi kelompok pelajar dengan tujuan guna mencari bibit-bibit atlet panjat tebing berprestasi di Kabupaten Inhu. Dengan adanya sarana sport climbing yang cukup lengkap di Inhu, diharapkan kedepannya prestasi dalam cabang olahraga ini juga akan semakin terus meningkat.

Meskipun, sejauh ini kejuaraan Fun Climbing yang pernah diikuti oleh para atlet pelajar Inhu terbilang masih cukup minim, namun hal itu berbanding terbalik dengan prestasi yang telah ditorehkan. Terbukti, dua atlet pelajar asal Kabupaten Inhu Muhammad Saiful dan Fatimah Azarah pernah mengharumkan nama Kabupaten Inhu baik diajang tingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Sementara itu, sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam sambutannya Pj Bupati Inhu H Kasiarudin juga mengungkapkan apresiasinya kepada pihak penyelenggara atas keantusiasan para pelajar yang ikut serta dalam event ini. Selain sebagai wadah untuk mecari bibit atlet muda berbakat, kegiatan ini sendiri menurutnya juga merupakan salah satu kegiatan yang memiliki manfaat positif.

Secara tertulis,Pj Bupati juga menyampaikan pesan semangat kepada anak-anak peserta sekaligus harapan kepada panitia untuk tetap memprioritaskan keamanan serta keselamatan selama event ini berlangsung. Ditandai dengan pemasangan point panjat oleh Pj Bupati pelaksanaan event Fun Climbing Competition II Tingkat Pelajar se Inhu secara resmi dibuka. []adv.yuda


Keterangan Foto: Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin saat  Acara Pembukaan FUN CLIMBING COMPETITION 2 Tanggal 16 Januari 2016

 

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...