Senin, 20 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan legislatif mahasiswa STIE Bangkinang, pembela kesatuan tanah air bersatu (PEKAT-IB) dan gerakan mahasiswa kampar tergabung dalam forum rakyat peduli desa (FRPD) akan menggelar acara diskusi publik tentang desa.

"Kita akan bahas dalam diskusi nanti, tentang persoalan dana desa dan kita akan bedah hal itu," ujar ketua FRPD, Anwar kepada awak media, Kamis (16/11/2017) di Bangkinang Kota.

Dikatakan, sejak digelontorkan tahun 2015 lalu, dana yang diperuntukkan untuk desa semakin besar. Bahkan pada tahun 2018 direncanakan sebesar Rp 120 trilliun. Namun anggaran besar itu, tidak membuat perubahan signifikan di desa.

Malahan 900 orang kepala desa masuk buih lantaran salah kelola dan 4 bulan belakangan sedikitnya 10.000 laporan terkait penyelewengan dana desa. "Ini pertanda, situasi desa sedang genting dan kehidupan rakyak terancam," ujarnya.

Untuk itu, guna mengatisifasi hal itu di Kabupaten Kampar, kita berencana menggelar diskusi publik bertema 'Dana desa kemana'. "Kita akan mengundang, pihak Kejari Bangkinang, Polres Kampar, pemerintah daerah, forum BPD desa, Apdesi dan pihak terkait dalam hal ini.

Dikatakan, diskusi ini bertujuan agar pengelolaan dana desa bisa lebih transparan dan kepala desa dapat memahami tentang pengelolaan dana desa. Sehingga tujuan dana desa untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa bisa terwujud.

Guna membantu masyarakat, FRPD juga akan membuka posko pengaduan masyarakat terkait penyimpangan pengelolaan dana desa. (Syailan Yusuf)

Wujudkan Smart City, Diskominfo Kampar Rancang Master Plan TIK

Bangkinang Kota (riauoke.com) Untuk menyongsong era teknologi Informasi yang tak terlepas dari interaksi dunia digital dipandang sangat perlu dan penting untuk menyikapi kondisi ini.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut Pemkab Kampar yang dilaksanakan oleh Diskominfo Dan Persandian  Kampar gelar Forum Group Discussion (FGD) Terkait dengan Master Plan Tekhnologi Informasi Komunikasi (TIK) di Kabupaten Kampar,
menuju Kampar sebagai kota pintar (Smart City).

Presentasi Master Plan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) inilah yang akan menjadi acuan dalam pembangunan tekhnologi Informasi yang makin terbuka dan transparan.

Demikian disampaikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kampar Nurbit saat membuka secara resmi Presentasi Master Plan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kampar di Bangkinang pada Selasa, (14/11/17).

Ditambahkan Nurbit bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini tidak menghalangi bagi pemegang kebijakan untuk melaksanakan tugas, karena sudah dapat dilaksanakan di luar dengan pemanfaatan tekhnologi "Kata Nurbit yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan.

Oleh sebab itu ia menghimbau seluruh OPD untuk dapat mengikuti kegiatan ini karena hal ini merupakan yang sangat mendesak dan merupakan tuntutan zaman," tambahnya lagi.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Nurhasani MM, mengatakan FGD ini untuk mempertajam hasil survey tentang master Plan TIK Kabupaten Kampar yang dilaksanakan oleh tim ahli PT Fasade Kobetama Internasional pada dinas Dinas yang ada di Kabupaten Kampar.

Dan dengan diadakan FGD ini diharapkan masukan dan kritikan dari Dinas dinas yang ada di Kabupaten Kampar agar perencanaan dan penyusunan master Plan TIK Kabupaten Kampar mendapatkan hasil yang maksimal untuk menuju smart City," kata Nurhasani.

Dan semua akan teintegrasinya seluruh aplikasi yang ada di Kabupaten Kampar, Seperti E-planning, e -Budget, dan seluruh aplikasi pelaksanaan pemerintahan yang berkaitan dengan tekhnologi digital dan Internet," tambahnya lagi.

Nara Sumber Iwan Abadi S. Kom, MM. MT CSCU. CINTA  dan tim dari PT. Fasade Kobetama Internasional  Konsultan perencana tim ahli yang merupakan mitra dalam pengembangan master Plan Kampar menuju Kota Pintar (Smart City).[]Diskominfo Kampar

Wakil Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Bersubsidi

Bangkinang Kota (riauoke.com)– Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan langgini mandiri residence sebagai awal mula pembangunan komplek perumahan bersubsidi yang baru di kabupaten Kampar, disaksikan Hidayat Ansari selaku Direktur Mandiri Internasional Corp, DPD Arpesi Riau Yulekson, Sekjen PUPR Aisyah Dewi, Bapertarum Daya irawan, Selasa (14/11).


Pembangunanperumahan tersebut dikelola oleh PT sinergi cahaya meranti yang akan membangun 204 unit perumahan diatas lahan seluas 4 hektare. Yang merupakan rumah subsidi dan beberapa unit rumah non subsidi.


Saat memberikan sambutannya Catur menjelaskan kerjasama yang dilakukan ini merupakan wujud kerjasama daerah dengan pihak ketiga yang meliputi pembangunan perumahan beserta fasilitas pemdukung lainnya sesuai peraturan perundang-undangan, melakukan sosialisasi rumah bersubsidi program pemerintah terhadap PNS, mendukung PNS untuk melengkapi dokumen persyaratan mengajukan kredit perumahan rakyat, pengurusan kolektif dana cicilan kredit perumahan rakyat.


“Pemerintah melalui Bapertarum - PNS mendorong kepemilikan rumah bagi PNS dalam upaya penyediaan rumah yang layak dengan mendukung program rumah bersubsidi,


Mendorong pelaku pembangunan dapat memberikan rumah yang berkualitas dan layak bagi masyarakat,” ungkap Catur.


Selain itu secara simbolis catur juga menyerahkan unit rumah kepada kaum duafa sebagai wujud syukur pengembang perumahan kepada Jamil dan sabariah dari Dinas DLH Kabupaten Kampar yang merupakan petugas kebersihan dan masing – masing satu unit rumah.[]Diskominfo/DAT

Puskesmas Kuok Raih 3 Penghargaan di HKN ke-53 Tahun2017

Bangkinang(riauoke.com) Bersempena penilaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 dr. Syahmini raih penghargaan sebagai dokter puskesmas terbaik se Kabupaten Kampar.

Ketua TP PKK Kampar Imbau Perempuan Tingkatkan Kualitas dan Potensi

Kampar (riauoke.com) Ketua TP PKK Kabupaten kampar Nuraini Asiz menghimbau kepada seluruh kaum ibu untuk dapat meningkatkan kualitas dan potensi kaum perempuan sebagai penunjang ekonomi keluarga, disamping sebagai ibu rumah tangga juga dapat memberikan sumbangan dalam peningkatan ekonomi keluarga.

Puncak HKN, Bupati Kampar Serahkan Berbagai Penghargaan

Bangkinang Kota (riauoke.com)– Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada hari minggu tanggal 12 November 2017 lalu telah memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar khususnya karyawan yang bekerja di bidang kesehatan, untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Dimana pada hari Senin (13/11/2017) bertepatan dengan Apel gabungan  Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar menyelenggarakan Upacara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 bertempat di lapangan Kantor Bupati Kampar.


Upacara ini dihadiri oleh Waki Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si serta  seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan THL yang bekerja di jajaran OPD Kabupaten Kampar dan tamu undangan yang berasal dari FKPD dan Organisasi Profesi.


Bertindak selaku inspektur pada upacara tersebut adalah Bupati Kampar langsung H Azis Zaenal,SH,MM, dalam amanatnya, Azis Zaenal membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan RI. Sehubungan dengan peringatan HKN Ke-53 yang pada tahun ini mengangkat tema “Sehat Keluargaku sehat Indonesiaku”.


Azis Zaenal menyampaikan bahwa tema yang dipilih memiliki arti yang sangat luas yaitu pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif.


Program lain yang didorong adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Dengan GERMAS, kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.


Karena sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat. Peringatan HKN Ke-53 diharapkan menjadi wahana mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan, serta pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) bidang kesehatan.

 


Puncak acara peringatan HKN Ke-53 ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Tenaga Kesehatan teladan yang berasal dari profesi yang berbeda seperti,  Juara I lomba Posyandu Tingkta Kabupaten Kampar Dwi Karya I Desa Tanjung Kec Koto Kampar Hulu, Lomba Mading juara I SMAN 1 Kec Kampa, Juara I Lomba Penyuluhan Germas PP Darunahdho, Juara I lomba Punyuluhan Germas antar Kader Syuriat Miati Kampar Kiri Tengah, Juara I Lomba PHBS Desa Sumber Makmur Kec Tapung serta Juara I LBS Tingkat Kab Kampar Desa Bukit Kemuning Kec Tapung.

 

Krmudian penghargaan kepadal Tenaga Teladan dr Santi Sahmini Puskesmas Kuok,  Penghargaan Tenaga Sanitarian Nolfia,SKM dari Provinsi, Jusnawati,SKM tenaga Gizi Puskesmas Kmapar Kiri, Penghargaan Tenaga Bidan Taruli Asniwati,SKM Puskesmas Siak Hulu, Penghargaan Puskesmas Berprestasi KPuskesmas Kuok, Puskesmas Terakreditasi Madya Puskesmas Kuok, Puskesmas Kampar Kiri, Akreditasi Dasar Puskesmas Tapung serta Intalasi Kab Kampar terbaik Se-Provinsi Riau.[]Diskominfo Mzk

Doorprize Jalan Santai HKN Jadi Milik Wanita Staf Diskominfo Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com)–Kegiatan Jalan Santai dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2017, berbagai Doorprize atau hadiah yang disediakan pihak panitia 90 persen yang menerima rezki tersebut adalah para kaum perempuan.


Hal ini terlihat dari doorprize utama sepeda yang dicabut oleh  Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH didapat oleh Selfi Oktari, Staf Diskominfo Kampar usai senam bersama di Taman Kota Bangkinang, Minggu (12/11).


Usai pencabutan yang dilakukan Wabup, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si didampingi Kadis Kesehatan Kampar Dr haris juga ikut mencabut udian dua buah sepeda, serta tiga buah Kulkas yang pada akhirnya juga semua dibawak pulang kaum wanita.


"Melihat yang mendapat undian kebanyakan kaum wanita, Sepertinya Hari Kesehatan Nasional tahun 2017 miliknya kaum hawa,” ungkap Wabup. Semoga dengan HKN tahun 2017 sesuai dengan moto” Sehat keluargaku sehat Indonesiaku,“ mulai saat ini kita harus mesti mengutamakan menjaga kesehatan.


Dalam menjaga kesehatan, dimulai dari kebersihan diri sendiri, lingkungan rumah dan lingkungan masyarakat luas. Karena kebersihan juga merupakan sebagai dari iman. Sekali lagi Wabup berharap, semoga masyarakat kampar bisa menjaga kesehatan dan kebersihan, apalagi Kampar sedang tahap penilaian Piala Adipura. []Diskiminfo/mah

Peringatan Hari Pahlawan, Wabup Kampar Bacakan Pidato Tertulis Mensos

Bangkinang Kota (riuoke.com)– Pada upacara Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2017, Bupati Kampar Azis Zaenal yang diwakili Wakil Bupati  Catur Sugeng Susanto, SH selaku Pembina Upacara dalam amanatnya membacakan Pidato tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Dra. Khofifah Indar Parawansa.


Dimana upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 yang diikuti oleh Forkpimda Kabupaten,para ASN,TNI Polri serta Pelajar tersebut dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Jum’at (10/11).

Melalui pidato tersebut Wabup menyampaikan, bahwa Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya.

Hal ini adalah berdaulat, adil dan makmur, oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini dengan mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Dimana Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.

Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan - bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Riwayat negeri kita Republik Indonesia menorehkan banyak sekali teladan tentang semangat untuk memberi dan semangat untuk berkorban menjaga persatuan Indonesia. Mari kita panggil memori kita, pada saat fajar kemerdekaan Indonesia.

Pada 18 Agustus 1945 para pendiri Republik dari golongan Islam yakni KH Wahid Hasjim, Kasman Singodimejo, Ki Bagoes Hadikusumo dan Tengkoe Muhammad Hassan bersama dengan Muhammad Hatta memberikan sumbangan besar bagi bangsa ini yakni menghapus tujuh kata ”Dengan menjalankan Syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya” dan merubah Sila Pertama menjadi ”Ketuhanan Yang Maha Esa” dengan lapang hati.

Semangat kebangsaan kita yang juga kita kenang hari ini di Hari Pahlawan adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit. Sebuah nasionalisme yang oleh Bung Karno diikrarkan bahwa ”My NationalismisHumanity”.

Sebuah nasionalisme yang ditegaskan dalam Pidato 1 Juni Lahirnya Pancasila bahwa nasionalisme hanya bisa hidup subur di dalam tamansarinyainternasionalisme. Internasionalisme dapat hidup subur jikalau berakar dalam buminya nasionalisme. (Diskominfo Mzk).

Dialog Interaktif di RRI, Ini Makna Porprov IX 2017 Menurut Bupati Kampar H Azis Zaenal

BANGKINANG (Riauterkini.com) – Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM memberikan apresiasi kepada berbagai pihak dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017 baik kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, panitia pelaksana, kontingen kabupaten/kota, KONI Kabupaten Kampar, wartawan maupun kepada masyarakat. Ia menilai banyak makna yang didapat dalam pelaksanaan pesta olahraga multi cabang antar kabupaten/kota se-Riau ini.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar dalam dialog interaktif yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) di ruang Media Centre Porprov Riau IX 2017, Selasa (7/11/2017) pagi.

Menurutnya, ada pencerahan baru dari pelaksanaan Porprov Riau. Makna lainnya adalah bertambahnya keakraban dalam persahabatan antara kabupaten dan kota di Riau, bertambah akrabnya hubungan pemerintahan  dan selalu ada support dari kabupaten/kota. “Persaudaran yang utama, persaudaraan antara atlet, kontingen dan pemerintahan. Ini yang saya rasakan,” kata Azis.

Sementara itu, Bupati Kampar dalam statetmen pembukanya dalam acara ini menyampaikan ucapan terima kasih yang besar dan ikhlas kepada KONI Provinsi Riau, kontingen kabupaten/kota di Provinsi Riau yang telah hadir dalam penyelenggaraan Porprov IX 2017 di Kampar. Ia berharap kehadiran semua tamu di Kampar menjadi kenangan indah. Dalam kesempatan itu ia tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kontingen maupun pengurus KONI Riau, KONI kabupaten/kota apabila terdapat kekurangan Kampar selaku tuan rumah dalam penyelengaraan Porprov yang mempertandingkan 22 cabang olahraga ini.

“Permohonan maaf, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar dan rakyat, tentu kita tak sempurna. Kalau ada kesilapan kami dalam melayani dan menyapa, dengan tulus ikhlas mohon dibuka pintu maaf sebesar-besarnya. Begitu meninggalkan Kampar ingatlah Kampar, ingat keindahan Kampar, sering-seringlah main ke Kampar,” tutur Azis.

Ia juga menyampaikan tingginya animo masyarakat Kabupaten Kampar pada Porprov 2017 ini, buktinya masyarakat berbondong-bondong datang ke acara pembukaan dan venue pertandingan seperti dicabor bola voli, bulutangkis, sepakbola, pencak silat, karate, renang, dayung, bola basket dan lainnya.

“Kepada KONI dan seluruh jajaran, panitia, ketua KONI kabupaten/kota dan jajaran serta kepada awak media, wartawan media cetak, elektronik dan media sosial yang sudah sampaikan informasi yang sangat  luar biasa untuk masyarakat Riau,” ungkap Azis bangga.

Ia juga memuji masyarakat Kampar. Ia menyampaikan, sejak awal ia telah menghimbau masyarakat menyambut tamu sebagai orang terhormat dan selalu memberi senyuman dan keramahan kepada tamu. “Saya lihat keadaan masyarakat berubah. Kalaupun tak bisa sapa paling tidak sikap sudah tunjukkan kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi,” bebernya.

Seluruh aparatur sipil Negara (ASN) dan forum komunikasi pimpinan daerah juga telah menunjukkan kerjasama dan sangat mendukung perhelatan besar ini.

Dalam kesempatan ini Azis juga membeberkan salah satu sukses yang dicapai Kampar sebagai tuan rumah yaitu peningkatan ekonomi rakyat. Berdasarkan data statistik, ia mendapat laporan bahwa uang yang beredar di Kabupaten Kampar khususnya di Bangkinang Kota selama penyelenggaraan Porprov berkisar antara Rp 400 juta sampai Rp 500 juta setiap hari. “Kami rasakan di Kampar dan khususnya di Kota Bangkinang pertumbuhan ekonomi luar biasa tinggi,” katanya.

Efek dari pelaksanaan Porprov, tingkat hunian hotel menjadi tinggi dan banyak rumah penduduk yang disewa. Begitu juga di pasar jual beli pedagang meningkat drastic. “Dan yang tah kalah penting, masjid-masjid penuh. Untung saya sempat merenovasi masjid, kata Azis. Ia berpesan, daerah manapun yang menjadi tuan rumah berikutnya harus membuat pelaksanaan Porprov lebih baik.

Pemkab Kampar Undang Artis Ibukota di Penutupan Porprov IX Riau

BANGKINANG KOTA (riauoke.com) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Riau ke IX di Kabupaten Kampar segera berakhir. Penutupannya akan dilaksanakan di Stadion Tuanku Tambusai, Rabu (8/11/2017) malam.

Penutupan ini tidak akan kalah meriah dengan acara pembukaan pada 28 Oktober lalu. Bahkan, untuk penutupan ini, didatangkan khusus beberapa artis ternama dari Ibukota Jakarta. Namun, siapa artis yang didatangkan masih dirahasiakan.

“Yang jelas, akan ada artis Ibukota yang menghibur acara penutupan nanti. Ayo kita ramaikan,” kata Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MH, saat apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Kampar, Senin (6/11/2017).

Oleh karena itu, diimbau kepada para ASN serta masyarakat Kampar untuk berbondong-bondong menyaksikan hiburan ini. Tidak hanya itu, diajak juga masyarakat dan ASN untuk beramai-ramai menyaksikan final sepakbola sebelum dilaksanakan penutupan ini.

Selain memberikan hiburan kepada masyarakat yang hadir, acara penutupan ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para kontingen dari kabupaten/kota se Riau. “Ini adalah bentuk penghargaan kita kepada para tamu yang datang ke Kampar selama 12 hari, dalam pelaksanaan Porprov Riau IX ini,” sebut Azis.

Dengan acara yang meriah ini, mampu memberikan kesegaran kepada para tamu yang selama ini sibuk bertanding. Semoga kata Azis, dapat menjadi suatu kenangan indah selama berada di Kampar. “Kita selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada tamu kita yang hadir,” ujar Bupati.

Namun katanya Azis, selama pelaksanaan Porprov, tentu ada kekurangan. Dan itu itu bukanlah kesengajaan. “Kalau ada kekurangan, kita mohon maaf,” sebutnya.

Tapi, dari beberapa kepala daerah di Riau, telah menyampaikan selamat secara langsung kepada Bupati Kampar, atas suksesnya pelaksanaan Porprov di Serambi Mekahnya Riau ini.

Dalam kesempatan itu, Azis juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat, ASN, dan teristimewa kepada para atlet, pelatih serta official Kampar yang telah berjuang sekuat tenaga. “Mereka adalah pahlawan kita. Terima kasih,” ujar Bupati.

Berdasarkan perolehan medali sementara, Kampar masih di posisi dua. Meski Porprov belum berkahir, namun melihat kondisi yang ada, akan sulit rasanya untuk mencapai juara umum, sesuai dengan target. “Kita cuma bisa berencana. Hasil akhir, Allah yang menentukan. Artinya, inilah yang terbaik untuk kita,” ucapnya.

Meski tak mencapai target, Azis cukup puas dengan raihan medali saat ini. Sebab, jika dibanding dengan Porprov VIII di Inhu tiga tahun yang lalu, prestasi Kampar cukup meningkat tajam. Di mana, pada saat itu Kampar hanya bisa bertengger di posisi ketujuh.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...