Minggu, 27 Mei 2018

Bupati Azis Zainal, Berbagi Rasa Bersama Masyarakat Koto Bangun

Kampar (riauoke.com) Rombongan tim I Safari Ramadhan mengunjungi Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir untuk berbagi rasa dan melihat langsung keadaan masyarakat. Pemerintah dapat langsung mendengarkan berbagai keluhan masyarakat. Inilah salah satu manfaat dari Safari Ramadhan yang sedang dijalankan pemerintah.

Hal ini dikatakan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH,MM ketika memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan Tim I di Mesjid Al-Hidayah Desa Koto Bangun Kecamatan Tapung Hilir


Masyarakat Kabupaten Kampar terdiri dari bermacam suku agama dan golongan untuk itu dibutuhkan kebersamaan antara sesama masyarakat. "Berikanlah dukungan kepada pemerintah untuk membangun jangan ada lagi singgungan ataupun saling sindir sesama kita,"ucap Bupati.

Sementara itu, menanggapi permintaan masyarakat tentang pembangunan atau perbaikan infrastruktur jalan, Bupati mengatakan akan berupaya merealisasikan permintaan masyarakat, dengan catatan masyarakat diminta untuk bersabar dan secara bertahap, karena keterbatasan Anggaran Belanja Daerah. "Meskipun terbatas, APBD kita usahakan untuk dibagi rata ke seluruh daerah yang ada di Kabupaten Kampar agar pembangunan dapat sama-sama kita rasakan,"ungkap Bupati.

Tak lupa Bupati mengajak masyarakat Kota Bangun utuk merawat dan makmurkan mesjid karena biaya pembangunan Mesjid yang berasal dari infak sedekah sangat besar.

Sebelunmnya salah seorang tokoh masyarakat Suroto menyampaikan pembangunan Mesjid Al Hidayah telah menelan biaya sebesar Rp9 milyar lebih. Mesjid tersebug juga sebagai pusat kegiatan agama yang terbesar di Kecamatan Tapung Hilir. Mesjid dibanghn di areal luas areal 1 Hektar, digunakan juga untuk sholat idul fitri maupun idul adha.

 

Untuk pembangunan selanjutnya, yang diperlukan hanya pagar mesjid dan areal parkir yang masih dalam pengerjaan. Selanjutnya Suroto menyampaikan aspirasi masyarakat Kecamatan Tapung Hilir untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan pengaspalan jalan, karena jalan yang ada sudah mulai tidak layak untuk digunakan.

 

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Al Hidayah diawali dengan erbuka ersama dengan jamaah Mesjid serta masyarakat, dilanjutkan dengan Sholat magrib dan sholat Isya serta Sholat Tarawih berjamaah serta diakhiri dengan penyerahan bantuan Pemkab Kampar sebesar Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid, penyerahan bantuan secara simbolis untuk 10 masyarakat miskin di Kecamatan Bangkinang masing-masing Rp1,5juta.


Dana zakat tersebut sebelumnya dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara juga diisi dengan dengan Penyerahan 142 E-KTP secara simbolis bagi masyarakat Kecamatan Tapung Hilir dan beras Rastra untuk 1789 KK dan penyaluran dilakukan setiap bulannya. []zar

Safary Ramadhan Tapung Hulu, Wakil Bupati Ajak Masyarakat untuk Bersinergi Bangun Daerah

Kampar (riauoke.com) tanpa adanya sinergi antar elemen tak mungkin kita dapat akan meraih cita-cita kita untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan maju.

1 Tahun 1 Hari Pimpin Kabupaten Kampar, Bupati Minta Doa Masyarakat Kampar Agar Dapat Amanah

 

 

Bangkinang Kota (riauoke.com) Setelah Satu (1) Tahun Satu (1) Hari memimpin Kabupaten Kampar tepatnya setelah dilantik pada 22 Mei 2017 yang lalu, inilah yang dapat kami perbuat bagi Kabupaten Kampar, Masyarakat dapat menilai apa yang telah diperbuat selama kepemimpinan Bupati Kampar sekarang Azis Zaenal dan Catu Sugeng Susanto.


Mungkin  sampai saat ini belum dapat memuaskan terhadap kebutuhan masyarakat namun dengan waktu yang relative pendek ini kami berupaya dan terus bekerja bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Kampar.
Demikian disampiakan oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM Saat menyampaikan arahan saat pada safary Ramadhan 1439 H/ 2018 M Pemerintah Kabupaten Kampar Tim I yang diadakan di Masjid At- Taubah Kecamatan Bangkinang Kota.


Bupati Kampar menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya mungkin masih ada yang belum terpuaskan dan terlaksana namum kami saat ini bersama-sama dengan Forkopimda Kampar dan Khususnya Pimpinan Kampar mulai dari Wakil Bupati Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar sampai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPO) dan seluruh pejabat sampai ke tingkat Desa berupaya untuk merubah Kabupaten Kampar yang lebih baik” Tegas  Azis Zaenal.


Oleh Sebab itu ia meminta kepada masyarakat agar terus memberikan dukungan dan doa agar kami selalu dapat menjalankan pemerintahan ini dengan amanah, Bajalan Luwi Bakato Bonau (Berjalan lurus  berkata benar) dalam memimpin Kabupaten Kampar, jika belum dapat memuaskan sebaiknya dapat disampaikan langsung kepada kami, kami sangat siap menerima kritikan maupun saran dari masyarakat” Tambah Azis Zaenal.


Namun dalam waktu setahun ini kita terus berupaya dan bekerja keras dalam menggali dari suluruh sumber daya yang ada untuk membangun Kabupaten Kampr dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta dengan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pusat dalam menggalang Dana Pusat  dalam membantu pendanaan pembangunan Kabupaten Kampar, karena jika hanya mengandalkan dari APBD Kampar tidak akan mencukupi, oleh sebab itu kami terus menekankan kepala Kepala OPD untuk terus memantau dan berusaha dalam meraih dana yang ada di Pusat” Kata Azis Zaenal lagi.


Oleh karenanya mari kita bersatu, jangan saling gontok-gontokkan, jauhkan perpecahan dan saling menjelekkan, mari kita berniat demi untuk memajukan Kabupaten Kampar yang kita cinta ini" Pinta Azis lagi.


Bupati Kampar menyatakan bersempena dengan Bulan Ramadhan  tahun ini , merupakan moment bagi Pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan dan menjalin silaturrahmi yang lebih erat serta merupakan wahana mendengarkan curhatan masyarakat yang kami dengar langsung bagaimana kondisi ril masyarakat” Kata Azis Zaenal lagi .


Ditambahkannya bahwa Pemkab Kampar telah membagi dua safari Ramadhan Pemkab Kampar dengan dua tim yang mana untuk  tim I dipimpin langsung oleh Bupati Kampar sementara untuk tim II dipimpin olehWakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, dlam sfary ini juga akan diikuti oleh TP PKK Kabupaten Kampar” Tambah Azis Zaenal yang didampingoi oleh Forkopimda Kampar, Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM. Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar dan Kepala OPD yang menjadi rombongan Safary Pemkab Kampar tersebut.


“1 tahun 1 hari, pimpin Kampar,  ingin berbuat maksimal, selama ini belum terasa, jika kami salah tolong di tegur dan di sapa, mari kita saling mengingatkan dan menasehati antara sesama kita, Tidak ada artinya seorang Bupati tampa dukungan masyarakat Kampar tidak aka nada artinya. Dukung kami,  kedepan pembangunan dengan 3 I , begitu juga dengan peningkatan ekonomi masyarakat, kita sangat tergantung dengan anggaran APBD, kita tidak memiliki industri maupun perusahaan yang ada di Bangkinang.

 

Oleh sebab itu kita terus berupaya untuk menumbuhkan dan membina Industri kreatif, ini banyak meraup tenaga kerja dan selanjutnya menjadi negeri industri yang dapat menghasilkan devisa, produk yang punya nilai jual, Mari kita fikurkan bersama dan buktikan, ada barang unggulan masyarakat yang dapat kita banggakan dan di jual ke luar” Pinta Azis Zaenal lagi dihadapan para Jamaah Masjid At-Taubah yang dipenuhi masyarakat dan jamaah tersebut.


Pada kesempatan tersebut Pemkab Kampar menyerahkan Bantuan pembangunan masjid yang diterima oleh pengurus masjid , dan penyerahan Zakat oleh Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kabupaten Kampar oleh Ketua Baznas Basri Rasyid yang diterima oleh 10 orang Mustahiq dengan jumlah masing-masing Rp. 1.500.000. dari kecamatan Bangkinang Kota  dan selanjutnya penyampaian Tausyah oleh Ustazd Jarlisman S.Hi tentang inti silaturrahmi maupun terhadap pelaksnaan ibadah pada Bulan Ramadhan.[] zar

Kampar Gerai Pertama Garuda Indonesia di Riau

Bupati Kampar (riauoke.com): Berikan Implikasi Bagi Pembangunan Kampar
Bangkinang (KAMPARKAB) : Dengan dibukanya Gerai Garuda Indonesia di Bangkinang Kabupaten Kampar hendaknya dapat memberikan implikasi bagi pembangunan dan perkembangan Kabupaten Kampar.

Apalagi Kabupaten Kampar sedang giat dalam mempromosikan Kabupaten Kampar ke luar terutama memperkenalkan Destinasi wisata yang sangat banyak dimiliki oleh Kabupaten Kampar begitu juga dengan potensi yang dimiliki yang dapat di olah dan di gali lagi.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH saat memberikan arahan dan sambutan pada acara Pembukaan Gerai Garuda Indonesia Indonesia di Bangkinang pada hari Rabu (22/5) di Bangkinang Kota Kabupaten Kampar.

Dengan pembukaan Gerai Garuda Indonesia Kabupaten Pertama  di Riau ia berharap dapat memberikan usaha untuk pengembangam daerah Kampar sendiri dan Akan menambah gairah ekonomi Kabupaten Kampar maupun masyarakat, dipilihnya Kabupaten Kampar dan Bangkinang Bupati Kampar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besar, Dengan adanya Gerai Garuda Indonesia makin menambah orang yang mengenalkan Kabupaten kampar kederah luar," Kata Azis Zaenal lagi.

Oleh sebab itu ia meminta agar dapat kita Support, sukses mereka juga tak terlepas dari kita bersama, jika memakai Garuda kenapa tidak yang merupakan BUMN, mari kita suppert Garuda Indonesoa Gerai Bangkinang ini, Tanpa kita support mungkin tidak dapat berkembang "Tambahnya lagi

"Dari 9000 orang ASN , pengusaha muda, maupun masyarakat yang memberikan support tentu akan berkembang, tentunya akan makin memberikan peningkatan gairah ekonomi dan kita harapkan pph yang di keluarkan oleh Perusahaan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kampar "Harapnya lagi.

Kewajiban kita untuk membesarkan dan membantu Garuda Indonesia, Kebangsaan kita terasa nasionalisme dan merasa memiliki, garuda Indonesia yang merupakan anggota Sky Team yang hanya 7 perusahaan penerbangan di Dunia. Pelayanan Garuda Indonesia tiada duanya, tapi seberapa besar pelayanan yang diberikan Trush, Value and Service (TVS) yang diberikan, garuda telah memperhatikan ini. "Trush, Value and Service sudah diterapkan" Kata Azis Zaenal lagi dengan demikian harapan kita Kampar memiliki destinasi wisata makin di kenal dunia luar, ini yang di berikan oleh garuda Indonesia kepada masyarakat Kabupaten Kampar khususnya dalam hal pelayanan penerbangan Maskapai Garuda Indonesia tersebut.

Sementara itu General manager PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk. Agung Anugerah dengan telah di resmikan kantor Gerai Garuda Indonesia yang terletak di Jalan D. I Panjaitan no. 76 Bangkinang. Agung Anugerah Saksi sejarah atas dibukanya satu-satunya di Kabupaten kota di Provinsi Riau, ini bertujuan tak lain

Agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, dengan kafabel yg makin dekat bukan saja bisnis tapi lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Kampar khususnya Bangkinang.


"Gerai Garuda Indonesia pertama di Riau di Kabupaten Kampar di Bangkinang Ini tak terlepas dari support dari masyarakat maupun dari Pemkab Kampar sehingga ini telah dapat kita Realisasi kan, garuda melakukan 6 kali sehari mulai dari 06 pagi sampai pukul 19.00 sore, manfaatkan penerbangan garuda Indonesia dan kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,"Tambah Agung lagi.


"Semoga dengan hadirnya Garuda Indonesia tentunya dapat memberikan kontribusi kepada daerah khususnya Kabupaten Kampar dalam memberikan tambahan PAD dari Pph yang di keluarkan perusahaan," katanya lagi. Zar

Wakil Bupati Kampar : Jaga Persatuan dan Untuk Bangun Ummat

Kampar (riauoke.com) Safary Ramadhan Pemkab Kampar tahun 1439 H /2018 M Perdana Wakil Bupati Kampar diadakan di Masjid Istiqamah Desa Pongkai Kecamatan XIII Koto Kampar pada hari Selasa, 22/5.




Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyampaikan arahan mari terus kita jaga persatuan dan kesatuan untuk membangun ummat yang lebih maju lagi, Pemkab Kampar sesuai program yang telah di canangkan dengan 3 I akan terus berupaya membangun spritual maupun mental, dan pembangunan Sumber Daya Manusia "Kata Catur Sugeng Susanto yang menjadi ketua rombongan safari Ramadhan tim II Pemkab Kampar tersebut.

"Doakan agar kami tetap amanah dalam memimpin Kampar untuk membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini" Pinta Catur lagi yang didampingi oleh Camat XIII Koto Kampar Amiruddin dan para Kepala OPD yang menjadi rombongan Wakil Bupati Kampar tersebut.

Semoga apa yang menjadi harapan dan keinginan dari masyarakat, kita terus berupaya keras untuk dapat kita wujudkan, namun tentunya ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak dan sesuai anggaran yang tersedia, semoga ini dapat kita wujudkan dengan kerja keras untuk mewujudkan Kampar yang maju " Pinta Catur Sugeng Susanto.

Selain itu mari kita bangun mental maupun spritual dengan menjaga persatuan dan kesatuan ummat" Tambah wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Sementara itu Tokoh masyarakat   M. Najwan S. Pd  yang juga ketua BPD Pongkai Istiqamah menyampaikan bahwa Desa Pongkai Istiqamah terdiri dari 219 KK, dengan mata pencaharian petani, Ada program perkebunan 450 ha kebun ha, ada peremajaan kebun karet, program umrah masyarakat panutan, agar diprioritaskan juga desa Kami belum ada pagar SD 012 pongkai istiqamah, semoga ini dapat di realisasikan "Kata M Najwan S. Pd.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahan KTP Elektronik kepada Camat Drs. Amiruddin dan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 10 juta rupiah kepada pengurus masjid.

Sementara itu Muhammad Nasir dalam tausiahnya menyajikan bahwa safari Ramadhan ini sangat memberikan manfaat yang sangat luar biasa, diantaranya menyatukan hati antara sesama manusia, antara masyarakat dengan pemimpinnya, serta menjalin hubungan yang lebih dekat antara umarah dengan masyarakat.


Pemkab Siap Memfasilitasi Investasi Bidang Telekomunikasi

Bangkinang (riauoke.com) Investasi bidang telekomunikasi sangat berperan dalam mendukung kemajuan suatu daerah. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menyatakan siap memfasilitasi dan membantu untuk investasi tersebut.




Demikian disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM ketika menerima rombongan pengusaha Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dan Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (Aspimtel) di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (22/5). Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan sejumlah pejabat.

Bupati mengungkapkan bahwa untuk memajukan suatu daerah diperlukan adanya unsur Investasi, infrastruktur dan pariwisatanya.  Salah satunya melalui investasi bidang telekomunikasi seperti mendirikan  tower atau menara telekomunikasi untuk lancarnya hubungan komunikasi. “Pemkab siap memfasilitasi dan membantu. Karena bagaimanapun keberadaan tower atau menara telekomunikasi sangat penting untuk kemudahan dan kelancaran hubungan komunikasi. Apalagi bagi desa di Kecamatan yang terisolir seperti di Kecamatan Koto Kampar Hulu dan Kampar Kiri Hulu, dimana masih ada desa yang jauh dan sulit dihubungi disebabkan belum adanya tower telekomunikasi. Oleh karena itu, sangat perlu adanya tower untuk memudahkan komunikasi masyarakat,’’ucap Bupati.

Disamping itu, Bupati juga meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informasi (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Kampar untuk segera menertibkan dan mendata ulang keberadaan tower di Kabupaten Kampar. Perlu dilakukan cek dan ricek jumlah tower atau menara di Kabupaten Kampar yang sejauh ini terdata sebanyak 409 tower, terdapat 396 sudah SKDM dan 13 unit belum ada izin. “Cek kembali berapa jumlah tower di Kabupaten Kampar, berapa yang sudah terdata dan memiliki izin dan berapa yang belum ada izinnya,’’tegasnya.

Menyangkut perizinan, Bupati meminta agar ke depan dilakukan dengan pola satu atap atau satu pintu saja agar lebih mudah pengurusannya, sekaligus termasuk dalam menetapkan pajaknya. [] zar

 

Bupati Azis Zainal Buka dan Lepas Tim Safari Ramadhan Pemkab Kampar

Bangkinang (riauoke.com) Tim Safari Ramadhha Kabupaten Kampar Secara Resmi dilepas oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM di Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Senin (21/5/18).

Turut Hadir pada acara pelepasan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yushistira, Dandim Kampar Letkol Inf Benni Setiyanto , Ketua MUI Kampar Mawardi M Saleh, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian M.Ag dan para Asisten, Staf Ahli ,Kepala OPD Kampar.

Acara diawali dengan pembacaan Alquran oleh Ustazd Majohan dan dilanjutkan Pengarahan Bupati Kampar.

Bupati dalam arahannya mengatakan sangat apresiasi kepada pengurus Mesjid Al Ikhsan yang selalu aktif dalam mensyiarkan Agama dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Usdazd setiap hari secara bergantian.

"Kegiatan Umat bertanya dan Ulama menjawab ini sangat bagus, Semoga keberadaan kita disini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kabupaten Kampar, sekali lagi yang paling penting adalah bagaimana diri kita bermanfaat bagi orang banyak."ujar Bupati.

Selain itu Bupati mengajak seluruh tim telah ditunjuk ikut meramaikan safari Ramadhan sekaligus bersilaturahmi turunn Ke desa-desa meyerap aspirasi masyarakat dan menginformasikan kepada masyarakat program-program pemerintah Kabupaten Kampar sehingga masyarakat mengetahui.

Bupati menjelaskan bahwa Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2018 ini dibagi atas dua tim, tim satu diketuai Bupati kampar dan tim dua diketuai oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH yang nantinya akan berkeliling mengunjungi 21 mesjid di 21 kecamatan yang ada, dan akan kita mulai esok hari (Selasa, 22/5). Lanjut Azis

" Semoga kegiatan safari ini bermanfaat buat masyarakat dan kampar lebih baik di masa yang akan datang," pungkas Bupati Kampar.

Kegiatan Pelepasan Tim Safari dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan Oleh Ustadz Mawardi M Saleh dan berbuka puasa bersama, sholat magrib berjemaah di Mesjid Ikhsan Islamic Centre (Humas)

Pemkab Akan Safari Ramadhan di 21 Kecamatan

Bangkinang Kota (riauoke.com): Pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan Safari Ramadhan di 21 Kecamatan se Kabupaten Kampar, kegiatan ini merupakan jalinan silaturrahmi antara pemimpin dengan masyarakat secara langsung, begitu juga akan dapat melihat secara langsung keadaan dan kondisi masyarakat desa yang dikunjungi.

Kegiatan safari Ramadhan akan diisi dengan dua tim, Tim I akan dipimpin langsung oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan mengikutkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar dengan jumlah 44 orang rombongan. Sementara itu untuk Tim II (Dua) akan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH  bersama dengan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar beserta Instansi yang berjumlah sebanyak 32 orang rombongan.

Insya Allah pada sore ini Senin (21-5) akan di lepas Tim Safari Ramadhan Pemkab Kampar di Masjid Al Ihsan Markaz Islamy Bangkinang yang akan dilepas  oleh Bupati Kampar. Demikian disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Herry Indra Mulya, SP saat dijumpai di Ruang Kerja di Kantor Diskominfo dan Persandian Kabuipaten Kampar.

Sementara lokasi yang akan dikunjungi oleh Pemkab Kampar pada Safari Ramadhan tahun 1439 H/2018 M ini  berdasarkan jadwal yang diterima dari Bagian Kesra Setda Kampar yang akan dimulai dari tanggal 22 Mei s/d 7 Juni 2018 sebagai Berikut :

1. Masjid Jami' Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang

2. Masjid Nurul Istiqomah Desa Pongkai Kecamatan XIII Koto Kampar.

3. masjid Ataubah Jln. Jend sudirman kecamatan Bangkinang Kota.

4. Masjid Nurul Iman Desa Gunung malelo. Kecamatan Koto Kampar Hulu.

5. masjid almunawwanah desa salo Kecamatan salo.

6. Masjid Nurul Iman Desa kasikan Kecamatan Tapung Hulu.

7. Masjid Almuhajirin Simpang Pawuo Dusun Pulau Tarap Kecamatan Kuok.

8. Masjid Baiturrahman Desa Suka Maju Kecamatan Tapung Hilir.

9. Masjid Raya Tapung Simpang Petapahan Kecamatan Tapung.

10. Masjid Al-Ikhlas Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja.

11. Masjid Jami' Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar.

12. Masjid Al Azhar Desa Simalinyang Kecamatan Kampar kiri Tengah.

13. Masjid Al Irsyad Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara.

14. Majid BAiturrahman Desa Mentulik Kecamatan Kiri Hilir.

15. Masjid Raya Alhijrah Desa Simpang Petai Kecamatan Rumbio Jaya.

16. Masjid Baiturrahman Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan.

17. Masjid Baiturrahman Desa Sawah Baru Kecamatan Kampa.

18. Masjid Nurul Iman Desa Sungai Liti Kecamatan Kampar Kiri.

19. Masjid Raya Danau Bingkuang Kecamatan TAmbang.

20. Masjid Almunawaroh Desa Bukit Betung Kecamatan Kampar Kiri hulu.

21. Masjid Raya Syujada desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu.

Demikian jadwal lokasi Tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten kampar tahun 1439 H/ 2018 M yang akan dilakukan oleh Tim Safari Pemerintah Kabupaten Kampar yang dipimpin oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal. SH. MM dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama dengan Forkopimda dan OPD dilingkunagan Pemkab Kampar Semoga Ini dapat mempererat Jalinan silaturrahmi Antara Pemimpin dan Masyarakat serta dapat menjaring Aspirasi dan keluhan dari Masyarakat Desa.

Safari Ramadhan ini juga akan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar Hj. Nuraini azis dan seluruh Anggota TP PKK Kabupaten Kampar yang akan menyesuaikan dengan Jadwal Bupati dan Wakil Bupati Kampar maupun jadwal TP PKK Kabupaten Kampar," kata Herry Indra Mulya lagi. (Diskominfo Kampar-NF)

Maknai Harkitnas, Menkominfo Ajak Masyarakat Rebut Peluang Peningkatan Diri

Bangkinang Kota (riauoke.com)– Ketika dahulunya rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dan dengan pejuangan penuh Allhamdulillah terwujud, maka saat ini pula masyarakat harus menyadari diri untuk merebut peluang peningkatan kapasitas diri.



Hal tesebut di sampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang dibacakan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH saat menjadi Pembina upacara bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -110 Tingkat Kabupaten Kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang, Senin pagi (21/5/18).



Dimana yang bertindak selaku Pemimpin Upacara pada pagi tersebut adalah Kapten Armet Alza Seftendy Fasiter Kodim 031/KPR, Pembaca UUD 1945 Erwan Sumanto, Pembaca do’a Syamsuatir dari Kemenag Kampar serta protokoloer dari setda Kampar.



Sesuai dengan tema Harkitnas ke-110 tahun 2010,” Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”.



Maka dalam hal ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat.



Untuk itu saat inilah masanya menentukan bagi kita yang menuntut kita untuk tidak buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bagsa-bangsa lain. Tidak waktunya lagi kita untuk bertikai tetapi fokus pada peningkatan pendidikan Indonesia.

Oleh sebab itu bapak presiden Jokowidodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan, bekerjasama dengan industry dan bisnis untuk mencari trobosan-trobosan baru dalam vokasi. (dsikominfo Mzk).

Bupati Dukung Dekrasnasda Kembangkan Batik Muara Takus

Bangkinang Kota (riauoke.com) Untuk menumbuhkembangkan Industri Kreatif masyarakat di bidang kerajinan batik Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kampar berencana mengembangkan motif Batik Muara Takus sebagai ikon batik Kampar. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dekranasda yang diwakili oleh Ibu Secca didampingi Kadis Perindustrian Samsul Bahri saat menghadap Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar, Senin (21/5/18).

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM sangat mendukung pengembangan motif batik muara takus sebab candi muara takus merupakan ikon wisata kampar yang terkenal dan mendunia.

“Kalau perlu nanti Dekranasda belajar ke kalimantan atau Irian Jaya untuk melihat langsung bagaimana mendisign motif, perpaduan warna yang baik sehingga batik kampar ini banyak diminati,”ucap Bupati Kampar

Sebelumnya Syamsul Bahri didampingi pengurus Dekranasda Kampar untuk meminta dukungan pengembangan Batik Kampar, saat pengajuan 3 nama motif Batik yang di ajukan yakni muara takus, rumah lontiok dan motif tudung saji dan disepakati nama Batik Muara Takus.

Nantinya lanjut Syamsul Bahri, akan diberikan pelatihan dan pembinaan khusus membatik 10 orang sehingga nantinya mampu menghasilkan batik terbaik dan mempunyai ciri khas daerah baik motif maupun warna. (Humas Kampar)

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...