Kamis, 18 Januari 2018

Bupati Kampar “ Saya Butuh ASN Yang Punya Pemikiran Brilian”

Bangkinang Kota (riauoke.com) Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi yang dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat berperan dalam menentukan majunya suatu Daerah, untuk itu saya butuh ASN yang punya pemikiran brilian dengan terobosan – terobosan yang di lakukan untuk memajukan Kabupaten yang kita cintai ini

Wakil Bupati Kampar Buka Refleksi 2017 di Awal Tahun 2018

Bangkinang Kota (riauoke.com)  Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM yang diwakili oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH membuka acara Refleksi 2017 di Awal Tahun 2018 yang ditaja oleh Sanggam Group dengan tema Mencintai Negeri Dengan Hati di komplek wisata Stanum Bangkinang Kota. (12/1).

Bulan Januari Ini Kampar Launching Bus Perintis Bangkinang Kota-XIII Koto Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com)  Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM menerima kujungan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Kementerian Perhubungan Aji Panata Gama beserta General Manajer Perum Damri Perwakilan Riau Drs Suryatumbogo beserta Rombongan di ruang rapat Bupati Kampar. Kamis, (11/1).

Galeri DPRD Kampar: Wakil Bupati Hadiri Sidang Paripurna Penyampaian Reses Masa Sidang III Anggota DPRD Kampar

Foto : Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag dalam Penyampaian laporan hasil Reses Masa Sidang III DPRD Kampar

 

 

Bangkinang (riauoke.com) Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kampar  dengan agenda Penyampaian laporan hasil Reses Masa Sidang III Anggota DPRD Selasa, 12/1/18.



Sidang Paripurna dimulai pada pukul 19.33 Wib dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag di dampingi 2 (dua) Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar yakni Faisal dan Sunardi serta segenap anggota DPRD


Diawali dengan laporan hasil Reses anggota DPRD dapil I hingga dapil VI yang menginginkan hal yang sama yakni terealisasinya aspirasi masyarakat yang ditampung pada saat Reses di dapil masing-masing.

“Kami mengharapkan aspirasi masyarakat yang berada pada Dapil III yakni Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Hulu , Kampar Kiri Tengah, Gunung Sahilan, dapat di realiasasikan dan terkhusus Kampar Kiri Hulu yang saat ini harus menjadi perhatian kita bersama.” Ujar Habiburrahman S.Ag saat membacakan laporan hasil Reses Dapil III

Begitu juga seluruh hasil Reses anggota DPRD Kampar dapil lainnya juga meminta aspirasi masyarakat dapat terealisasikan di tahun 2018 ini. [] humas/mahnizar





Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si dalam Penyampaian laporan hasil Reses Masa Sidang III DPRD Kampar

 



Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH Penyampaian laporan hasil Reses Masa Sidang III DPRD Kampar





Salah seorang anggota DPRD Kampar dalam Penyampaian laporan hasil Reses Masa Sidang III

 



Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH menerima ucapan selamat dari Salah seorang anggota DPRD Kampar

 

 



Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag didampingi para Wakil Ketua DPRD Kampar





Anngota DPRD Kampar ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya

 

 



Sidang Paripurna Penyampaian Reses Masa Sidang III Anggota DPRD Kampar, dihadiri para Satker terkait




Penyampaian Risalah Sidang Paripurna Penyampaian Reses Masa Sidang III Anggota DPRD Kampar


Bupati Kampar : “Mari Bersama Bangun Kampar”

Tambang,(riauoke.com)Untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju seperti yang sama-sama diinginkan, kita semua harus bersatu membangunnya,  mulai dari pemerintah, ninik mamak, tokoh ulama dan masyarakat, karena dengan bersama dan selalu menjaga kekompakan maka keinginan kita untuk bersama membangun Kampar akan terwujud.

Dari Pemutaran Film Dokumenter, Baca Puisi Hingga Lelang Foto, Stanum Menggelegar Dengan Penampilan Seniman Se-Riau

Bangkinang Kota (riauoke.com)  Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menghadiri Acara Pentas Seni yang diselenggarakan dari tanggal 12-13 Januari menghadirkan Refleksi 2017 di awal tahun 2018 bersama sanggam group di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang. Dengan menyajikan Pameran Foto, Malam Puisi, Pemutaran Film Dokumenter serta Bazaar Produk Kreatif dan Perusahaan yang berada Kampar yang mengusung tema "Mencintai Negeri Dengan Hati". (12/1)

Mantan Hakim MA, Arbijoto Dihadirkan Sebagai Ahli Sidang Dugaan Korupsi Disdik Kampar

Pekanbaru,- Mantan Hakim Agung, Prof. Arbijoto dihadirkan sebagai ahli dari Tim PH ZN pada sidang Tipikor meubeler Disdik Kampar, Senin,(8/1/2018).

Dalam keterangan, Ahli menjelaskan pasal yang didakwakan terhadap ZN,  berdasarkan putusan MK frasa (Dapat) dalam pasal 2 dan 3 UU Pemberantasan Tipikor sudah tidak berlaku lagi, dan sudah dihilangkan. Karena putusan MK dianggap langsung berlaku dan mengikat.

"Dengan masih digunakannya frasa (Dapat) dalam dakwaan, menjadikan dakwaan kabur sehingga tidak dapat diterima", tegasnya.


Selanjutnya mantan ketua PN Sawalunto tersebut juga mengungkapkan, penghitungan kerugian keuangan negara yang terdapat pada pasal tersebut harus dilakukan oleh lembaga atau badan yang berwenang, "kewenangan tersebut berada ditangan BPK", kata dia.

Sehingga apabila dilakukan sendiri oleh penuntut umun berakibat tidak sahnya penghitungan kerugian keuangan negara tersebut.

Selain melemparkan pertanyaan kepada ahli yang juga pernah menjadi ahli Jessica pada sidang praperadilan di Jakarta tersebut,   Ketua Majelis Hakim Arifin juga mempertanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum benarkah dalam dakwaan hanya dilampirkan Berita Acara Kerugian Keuangan Negara hanya dari Jaksa ?

"Kemudian penuntut umum menjawab bahwa benar mereka menghitung sendiri".

Ahli juga menyebutkan pasal 2 dan 3 UU Pemberantasan Tipikor tersebut merupakan delik formil yang mengakibatkan setiap unsur yang ada di pasal tersebut harus dapat dibuktikan dan terbukti dipersidangan oleh penuntut umum.

"Tidak terbuktinya satu atau keseluruhan yang ada dalam pasal tersebut akan menyebabkan terdakwa harus dibebaskan dari segala tuntutan hukum", tangkasnya.

Sementara tim PH ZN, Muhamad Zainudin, S.H mengatakan, sudah jelas dari penjelasan ahli, bisa kita simpulkan penggunaan  pasal oleh  penuntut umum itu salah. "Tidak ada kerugian negara dalam perkara ini", sebutnya.  Sehingga terdakwa harus dibebaskan.

Saat dihadirkan, Nasrul (Kepala Dinas) dalam sidang ZN, Ia juga menegaskan BPKP sudah melakukan pemeriksaan atau audit terkait penggunaan anggaran pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar tahun 2015. Dan hasil dari pemeriksaan BPKP tidak ada penyimpangan dan penyelewengan anggaran pada tahun tersebut di Dinas terkait. [] mah

Selama 2 hari Bupati Kampar Kunker ke 8 Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu

Bangkinang (riauoke.com) Bupati Kampar H Azis Zaenal akan melakukan Kunjungan Kerja ke 8 Desa di Kecamatan Kampar kiri Hulu selama 2 (Dua) hari tanggal 30 s/d 31 Desember tahun 2017. Kunjungan ini merupakan salah satu yang sering dikatakan Bupati Kampar pada berbagai kesempatan bahwa kedepan ia akan datang ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar Serahkan Ganti Rugi Lahan Pasar Danau

Bangkinang (riauoke.com) Bupati Kampar H. Azis Zaenal Sh, MM menyerahkan secara simbolis ganti rugi pasar Danau Bingkuang yang akan diremajakan. Penyerahan ganti rugi ini diadakan di rumah dinas Bupati Kampar jalan M. Yamin Bangkinang pada hari Jumat, (29/12/17).


Bupati Kampar H. Azis Zaenal dalam sambutannya menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada para pedagang dan pemilik toko yang telah dengan ikhlas telah menerima ganti rugi dari pemerintah kabupaten Kampar, walaupun ini mungkin masih dianggap kurang namun ini telah melalui penghitungan oleh tim yang dibentuk " Kata Azis Zaenal yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar M. Amin Filda, Camat Tambang Al Kautsar dan para pedagang dan pemilik toko.

Ditambahkan Azis ini merupakan berkat doa dan usaha kita sehingga kesepakatan ini dapat kita wujudkan. Terima kasih atas dukungan kepada pemkab Kampar. Kita harus bersama sama tekad untuk membangun, tentunya  ada yang kita korbankan," tambah Azis lagi.


Ini merupakan pengorbanan yang bapak-bapak dan ibu-ibu serta masyarakat tambang yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan peremajaan  Pasar Danau ini," Kata Bupati Kampar lagi.


Pembayaran ganti rugi ini telah dilakukan dengan penilaian riil, yang telah dilakukan pendataan dan  penilaian oleh tim  advisor yang telah menetapkan dan melalui penghitungan.


Kita telah menunggu selama 16 tahun , kalau tidak di gesa Maka  tidak akan pernah di bangun Pasar danau ini "  Katanya lagi.


Kepada tim Azis meminta agar dapat di Bayarkan hingga akhir tahun ini sesuai hasil negosiasi dan kepada pedagang yang menerima ganti rugi agar dapat manfaatkan dengan  sebaik-baiknya.


Harapan Bupati Kampar peremajaan pasar danau bingkuang akan terus kita kembangkan dengan  Pembangunan turap, taman dan penyediaan bagi pedagang Tradisional khas Kampar,  Jaga kebersihan pasar, kita malu sebagai pintu masuk Kampar harus bersih indah dan nyaman.


Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil (UMK) Kabupaten M. Amin Filda menyampaikan bahwa pembayaran ini di berikan kepada 67 pedagang dengan jumlah total sebanyak Rp2.246.977.730 dan ini sudah dibayar dan disetor ke rekening pedagang.

Salah seorang pemilik toko Zulhendry sangat mendukung kegiatan peremajaan pasar danau bingkuang yang memang sudah perlu untuk di kembangkan, apalagi ini merupakan daerah yang sangat dekat dengan kota Pekanbaru dan merupakan pintu masuk ke Kabupaten Kampar," kata Zulhendry dan Bu Aisyah Pemilik toko lainnya. (diskominfo Kampar)

Azis Zaenal : Kepala Desa Harus Menjadi Pelayan Bagi Masyarakat

Bangkinang (riauoke.com) Bupati Kampar, H Azis Zaenal secara resmi melantik 60 Kepala Desa se Kabupaten Kampar. Pelantikan dilaksanakan di halaman Perkantoran Bupati Kampar disaksikan Forkopimda Kampar, Kepala OPD, Camat dan Masyarakat Desa yang dilantik.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Kamis 11 Januari 2018

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Pekanbaru (Riauoke.com) Resmilah sudah paket pasangan 'Ayo' yang diusung oleh Partai demokrasi Indonesia perjuangan Partai...