Rabu, 17 Oktober 2018

Syamsuar Janji Dukung Pembangunan Fakultas Kedokteran di UIN Suska Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edy Natar Nasution melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Sarif Kasim (Suska) Riau, Rabu (25/7/2018). Rombongan disambut langsung oleh Rektor UIN Suska, Dekan fakultas dan juga civitas akademika lainnya.

Employee Volunteering Program PT RAPP Wujudkan Semangat Masyarakat

Taluk Kuantan (riauoke.com) Menjaga lingkungan merupakan kewajiban semua pihak. Baik itu lingkungan alam maupun lingkungan masyarakat. Keinginan terus maju dan berkembang menjadi perhatian yang besar bagi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam memberikan konstribusi serta berpartisipasi kepada masyarakat. Hal ini selalu diwujudkan melalui program Employee Volunteering Program (EVP) oleh Community Development PT RAPP.




Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain pengecatan sekolah MTS dan TK Yayasan Hubbul Wathan, penanaman pohon pelindung dan buah-buahan di lingkungan sekolah, dan pembersihan lingkungan sekolah di Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepala Desa Petai, Ahyu Erfan mengapresiasi PT RAPP yang hampir setiap saat menginisiasikan bhakti sosial bersama masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program CD (Community Development) yang ada Desa kami. Program ini menurut saya harus terus digelar setiap tahun, sebagai ajang silaturahmi karyawan dengan masyarakat. Kami berharap program ini dapat di contoh oleh perusahaan lain yg beroperasi di sekitar Desa Petai," ujar Ahyu.

Manager Estate Logas PT RAPP Asep Nugraha Budiawan, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar operasional. Tujuannya agar terjalin hubungan yang harmonis antara keduanya.

"Kemajuan perusahaan juga didukung oleh masyarakat sekitar sehingga mampu tumbuh dan berkembang secara terus-menerus," tuturnya.

Selain itu, kegiatan EVP juga dilaksanakan di Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasip, Kabupaten Siak, kemaren. Dalam kegiatan ini, karyawan, mahasiswa KKN UNRI dan UIN serta masyarakat bergotong royong membenahi lingkungan desa.

Penghulu Kampung Rantau Panjang, Nasrun juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya program EVP ini selain sebagai wadah silaturrahmi, juga menumbuhkan sikap sukarela, tolong menolong, kebersamaan dan kekeluargaan. [] ril

Foto bersama dengan masyarakat Kampung Rantau Panjang, dengan perwakilan manajemen PT RAPP.

Pacu Jalur Taluk Kuantan 29 Agustus 2018 Akan Dihadiri Menteri Pariwisata

Kuansing (riauoke.com)  Iven Pacu Sampan atau lebih dikenal dengan, Wisata Pacu Jalur di Taluk Kuantan masuk dalam  sepuluh pariwisata paling Top di Indonesia ('top ten) pariwisata terpopuler yang akan digelar bulan Agustus ini.

 

Negeri Narosa ini akan kedatangan, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan membuka  Pacu Jalur 2018 yang sangat dinantikan oleh masyarakat Kuantan dan Riau khususnya.

 

Demikian ungkapan Sekdakab Kuansing Dianto Mampanini, ia mengatakan pacu jalur masuk dalam 'Top Ten' pariwisata terpopuler di Indonesia, ujarnya.

 

Pacu Jalur Taluk Kuantan ini selain dihadiri Menteri Pariwisata dan Gubernur Riau juga disaksikan oleh wisatawan lokal Indonesia dan juga mancanegara. [] fik    



Orang Tua Keluhkan Fasilitas Pemondokan KKN Unri di Kuansing

Taluk Kantan (riauoke.com) Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) bagi mahasiswa/si dari perguruan tinggi adalah merupakan, suatu pengabdian terhadap masyarakat di desa sebelum mereka menjadi seorang sarjana.

Wisata Baru Kuantan Singingi, Desa Adat dan Air Terjun Guruh Gemurai

Taluk Kuantan (riauoke.com) Ada Sebanyak 15 objek wisata andalan di Kabupaten Kuantan Singingi, namun hanya dua yang sempat dikunjungi tim Safari Jurnalistik PWI Riau pada Sabtu 30 April 2016. Hari pertama rombongan mengunjungi Air Terjun Guruh Gemurai yang terletak di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.




Pada hari kedua, Minggu 01 Mei 2016, tim berkunjung ke Desa Adat Koto Sentajo yang dikenal dengan objek wisatanya Rumah Godang di Kecamatan Sentajo Jaya.


Camat Sentajo Jaya Asrianto mengatakan pihak Upika menyambut baik kunjungan Safari Jurnalistik PWI di kecamatan itu. Dengan banyaknya wartawan hadir di kecamatan itu, diharapkan ke depan bisa mengangkat dan mempromosikan daerah itu sampai keluar di media massa.


Camat berharap kepada wartawan dari berbagai media yang hadir untuk mengangkat budaya khas daerah dengan berita di koran dan media on-line, karena pihak Pemerintah Provinsi Riau belum maksimal mengusung pariwisata Kuansing.


Hadirnya puluhan wartawan di Kuansing, akan mampu mempromosikan daerah ini kepada publik yang lebih luas. "Semoga ke depan beberapa iven pariwisata Kuansing akan banyak dikunjungi masyarakat luar Kuansing," harapnya.


Sementara Ketua Panitia Safari Jurnalistik PWI Riau H Fendri Jaswir mengatakan bahwa pelaksanaan tur ke Kota Jalur ini berjalan sukses. Sekitar 35 wartawan dari beberapa media cetak, on line dan eletronik hadir di Kabupaten Kuansing.


Sekitar pukul 19.00 WIB rombongan Safari Jurnalistik sampai kembali di Pekanbaru dan disambut oleh Ketua PWI Riau dan berapa pengurus lainnya. [] anto

Asap di Kuansing, Polres, PWI, Diskes dan Humas Bagi-bagi Masker

Polres-PWI-Diskes dan Humas Kuansing Bagi-bagi Masker

Teluk Kuantan (riauoke.com) Polres, PWI, Diskes dan Humas Kuansing, Selasa (26/10/2015) pagi hingga siang membagi-bagikan masker di tugu Carano kawasan Senambek kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan. Masker tersebut merupakan bantuan, dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI), khususnya yang tergabung dalam Buruh Migran Indonesia (BMI) Hongkong ditambah dari Dinas Kesehatan Kuansing.


Masker tersebut sebelumnya diberikan BMI Hongkong melalui go.riau dan selanjutnya disebarkan ke sejumlahh kabupaten di Riau termasuk di Kuansing. Pembagian masker disaksikan Kapolres Kuansing yang diwakili Kabag Sumda Kompol Agus Setiawan, Kasat Lantas AKP Surahman, Kasat Binmas AKP Awaludin Syam, Kadiskes Kuansing yang diwakili Kabid Penanggulangan Masalah Kesehatan ( PMK ) dr Detri Elvira, Kasubag Humas dan Santel Hevi Heri Antoni an Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto.


Warga juga mengaku gembira mendapatkan masker tersebut. "Alhamdulillah, ternyata TKI punya kepedulian terhadap masyarakat Kuansing, sangat membantu sekali disaat kabut asap yang tebal ini," ujar Syafaruddin.


Hal yang sama dikatakan Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto. Ini salah satu bentuk perhatian dan keprihatinan kalangan media massa dan wartawan terhadap nasib masyarakat yang terkena musibah kabut asap,ujarnya.


Ia berharap, perusahaan lain yang ada di Kuansing mengikuti jejak yang sama. Masak TKI dari Hongkong saja peduli, kenapa perusahaan yang nota bene sudah menikmati sumber daya alam di Kuansing tidak peduli,tutupnya. [] ktc.had


Ket Foto : Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto membagikan masker kepada pengendara. ( ktc )

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...