Rabu, 19 Desember 2018

Bupati Kepulauan Meranti H Irwan Nasir Lantik 13 Pj Kades

 

Meranti (riauoke.com)  Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Rabu (25/7/18)  melantik sebanyak 13 Aparatur Negeri Sipil (ASN) menjadi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Pelantikan Pj Kades ini berlangsung khidmat di Gedung Oranye Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Kelurahan Selatpanjang Timur.

 

 



Pj Kades ini akan mengisi kekosongan tapuk pimpinan Pemerintahan Desa yang massa jabatan Kepala Desa Defenitif telah habis pada bulan Juni dan Juli 2018 ini. H Irwan menyebutkan, Pj Kades memiliki kewenangan hak dan kewajiban penuh terhadap Pemerintahan Desa layaknya Kepala Desa Defenitif.

"Yang membedakan Kades Defenitif dan Pj Kades adalah yang dipilih langsung Masyarakat dan ditunjuk oleh Bupati, soal hak dan kewajiban sama," ujar Politisi PAN itu.

Bupati Dua Priode itu juga mengingatkan, selama menjabat tidak dibenarkan melakukan perubahan mendasar yang dapat mengambat program desa, dan kebijakan yang dikeluarkan jangan sampai menjadi beban Kepala Desa defenitif nantinya.

"Setiap kebijakan strategis yang diambil harus dipertimbangkan dengan matang agar tidak menimbulkan masalah, sebelum mengeluarkan kebijakan koodinasikan dulu dengan BPD dan tokoh Masyarakat jangan buat hal yang meresahkan masyarakat,"ungkapnya.

Sebelumnya Kabid Pemdes, Darwis menjelaskan, pada tahun 2018 ini ada sebanyak 44 Desa yang habis masa jabatannya, persiapan dan pelantikan Pj Kades dari kalangan ASN ini akan bertambah dibulan Agustus hingga Desember.

Sementara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak baru akan dilaksanakan perkiraan pada September dan Oktober 2019 mendatang.

Ini Dia nama-nama Pj Kades yang baru dilantiki :


Zainal SE, Pj. Kepala Desa Mengkirau Kec. Tasik Putri Puyu,  Aminullah , Pj. Kepala Desa Bokor Kec. Rangsang Barat. Syamsul Bahri, Pj. Kepala Desa Lemang Kec. Rangsang Barat.  Alwizar, Pj. Kepala Desa Bantar Kec. Rangsang Barat,  Bahri Royani, Pj. Kepala Desa Alah Air Kec. Tebing Tinggi, Mazlan SPd, Pj. Kepala Desa Sonde Kec. Rangsang Pesisir.


Mazlin Jamal, Pj. Kepala Desa Tanjung Kec. Tebing Tinggi Barat ,  Jaizir, Pj. Kepala Desa Alai Kec. Tebing Tinggi Barat,  Bakhtiar, Pj. Kepala Desa Selat Akar Kec. Tasik Putri Piyu,  M Satar, Pj. Kepala Desa Tanjung Sari Kec. Tebing Tinggi Timur,  Paino, Pj. Kepala Desa Beting Kec. Rangsang Pesisir, Sabar SE, Pj. Kepala Desa Nipah Sendanu Kec. Tebing Tinggi Timur dan T. Syufri, Pj. Kepala Desa Pelantai Kec. Merbau. Slamat bertugas Kades. [] adv

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Senin 17 Desember 2018

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Duri  (riauoke.com) - Anggota DPRD Zulkifli Bengkalis dari Partai Hanura  mengadakan reses di Duri tepatnya...