Senin, 24 September 2018

IPMK2M Pekanbaru Gelar Acara Maulid Nabi, Begini Antusias Mahasiswa Meranti

Meranti (riauoke.com) Mahasiswa Meranti yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) bersinergi dengan Forum Silaturahmi Mahasiswa Muslim (FOSIMMUS) dan Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) sukses menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H  di masjid At-Tabrani Pekanbaru.




"Acara Maulid Nabi dengan tema "Membentuk Generasi Muda Yang Berakhlakul Karimah" itu di hadiri oleh segenap mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti dan beberapa tokoh masyarakat meranti yang berada di Pekanbaru, "tutur Ketua Pelaksana Sopian.


Kata Sopian, Hadir pula bersama Ust. Edi Azhar S.Ag (Ketua IKMI Pekanbaru) sebagai tamu kehormatan yang mengisi acara maulid nabi, yakni ceramah agama terkait seputar akhlak Rasulullah.ujar dia.

Cerita Sopian Lagi, Meskipun siang itu awan mendung menggantung di langit kota Pekanbaru bahkan sebelumnya  hujan lebat tidak menyurutkan semangat mahasiswa meranti untuk mensukseskan acara besar ini. Sekitar pukul 14:00 WIB acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Miswandi mahasiswa asal meranti. Jelasnya.


Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua Umum IPMK2M Pekanbaru Gusfriadi yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa UIR. Pertama-tama beliau menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa asal negeri sagu itu atas semangat dan kerjasamanya untuk kesuksesan acara tersebut.

"Bahwa acara ini merupakan hasil kerjasama IPMK2M, FOSIMMUS dan GBMN. Saya sangat bangga atas semangat dan kerjasama kawan-kawan dalam mensukseskan acara kita ini. Dan tentunya mewakili seluruh panitia saya ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kehadiran antum antum sekalian. Meskipun cuaca hari ini kurang bersahabat tapi tidak menggoyahkan  hati kawan-kawan untuk meghadiri acara ini, "tutur dia.


“Acara seperti ini banyak memiliki nilai positif bagi kita sebagai mahasiswa perantauan. Ini tidak semata-mata sebagai wujud eksistensi mahasiswa meranti, melainkan sebagai sarana untuk saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan sesama kita. Bahwa kita di perantauan ini mempunyai keluarga, kita harus saling membantu dan berkerjasama. Jangan sampai kita acuh tak acuh sesama kita”. Papar Gusfriadi.

Di akhir sambutannya, Gusfriadi mengajak kepada seluruh mahasiswa meranti yang hadir untuk menyimak ceramah agama oleh Ust. Edi Azhar S.Ag dengan tema pilihan yaitu meneladani akhlak rasulullah. Menurutnya, sebagai generasi muda memang sudah saatnya menjadikan rasulullah SAW sebagai teladan.


Adapun Ustad Edi Azhar S.Ag dengan kepiawannya berhasil menyampaikan isi ceramahnya dengan khidmat selama lebih kurang satu jam. Beliau tidak hanya mengulas tentang akhlak rasulullah tetapi juga keutamaan dalam menuntut ilmu. Beliau menyitir beberapa hadits dan ayat Al-Qur’an terkait dengan keutamaan bagi penuntut ilmu.


" Bahwa Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan orang-orang yang diberilmu pengetahuan beberapa derajat. Ungkapnya lugas dan jelas, "terang Ustad saat itu. []ril

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Minggu 26 Agustus 2018

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Pekanbaru (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau menyatakan mendukung kegiatan Forum Pemred Riau (FPR) yang...