Senin, 20 Agustus 2018

Moment Hari Kemerdekaan RI, Polresta Pekanbaru Kunjungi Veteran 1945

Pekanbaru (riauoke.com) Dalam moment Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, (17/8/2018), Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi rumah bapak Soli (82) yang merupakan Veteran 45, bertempat di jalan Badak, Kecamatan Tenayanraya.

Rektor Unri dan Kepala BP Batam, Tandatangani Naskah Kerjasama

Pekanbaru (riauoke.com) Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi MSc dan Direktur Badan Pengusahaan Batam Dr Lukita Dinarsyah Tuwo, akhir pekan ini menandatangani naskah kerjasama (MoU atau nota kesepahaman) di Kantor BP Batam.




Menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Unri, Prof Dr Mashadi MSi, naskah kerjasama yang ditandatangani (14/8) itu mencakup lima bidang. Yaitu (1) Kerjasama peningkatan sumberdaya manusia kedua belah pihak, (2) Kajian pengembangan wisata wilayah Batam, (3) Penelitian bersama tata kelola teritorial Batam, (4) Kajian peningkatan ekonomi masyarakat Batam, dan (5) Kajian sosiologi serta pengembangan ekonomi dan industri wilayah Batam.

Rektor Unri Prof Aras Mulyadi dalam mengatakan kerjasama ini adalah sebuah program yang sudah lama ditunggu. Namun, Unri tak mau gegabah, sehingga perlu waktu untuk mempersiapkannya. “Alhamdulillah, sudah kita tandatangani,”ujarnya.

Kepala BP Batam Dr Lukita Dinarsyah menyambut hangat kerjasama ini karena sebagai badan pengusahaan yang profesional, pihaknya memerlukan dukungan kajian dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. “Dan kami menganggap, Unri pihak yang paling tepat untuk ini,” katanya.

Pihak BP Batam menganggap kerjasama ini sangat strategis. Karena itu, Dr Lukita menghadirkan keempat deputinya hadir dalam penandatanganan naskah itu. Sementara dari pihak Unri hadir juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof Dr Sri Indarti SE, Dekan FKIP Dr M Nur MPd dan beberapa wakil dekan terkait.

Sehari sebelumnya, di kota yang sama, Unri juga menjalin kerjasama dengan
PT. Kemet Eletronik Indonesia dan Yayasan Witama penerus Bangsa. Fakultas yang terlibat dalam kerjasama itu ialah FMIPA, FKIP dan FEB. [] hen

Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo Pemimpin Baru Polda Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah jabatan perwira tinggi Polri.

Polresta Pekanbaru Apresiasi Kegiatan Harmoni Indonesia Bersama Ditjen IKP

Pekanbaru (riauoke.com) - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK menghadiri kegiatan Harmoni Indonesia yang diadakan oleh Penggerak Budaya Nusantara dan Kominfo Ditjen IKP yang bertemakan Pemuda Generasi Melek Media dan Sadar Budaya di Gedung Idrus Tintin Pekanbaru, Rabu (08/08/2018).

 

"Ya, saya memberikan apresiasi kepada para panitia pelaksana. Acara ini dapat membantu mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa untuk selalu menerima informasi yang benar atau tidak HOAX. Saring dulu, baru di sebarkan bro,"ungkap Edy kepada awak media.

 

Ditambahkan Edy, kegiatan Harmoni Indonesia ini agar selalu dapat dilaksanakan terus menerus. Apalagi, dalam kegiatan tersebut, menampilkan karya seni oleh generasi penerus bangsa serta talk show yang sekaligus tanya jawab kepada para penonton yang menghadiri kegiatan ini.

 

Terlihat ratusan orang yang memenuhi gedung Idrus Tintin tampak rileks menyaksikan acara yang kurang lebih selama dua jam ini.

 

Ketua Pelaksana Harmoni Indonesia M Nur Huda keterangan persnya menyebutkan kegiatan Harmoni Indonesia merupakan wadah persatuan masyarakat Indonesia serta wadah melestarikan budaya Negara Indonesia. Disamping itu, pihaknya mengajak pemerintah serta sekaligus para tokoh negara, budaya, serta masyarakat luas untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

 

Sementara Narasumber untuk talkshow sendiri diisi oleh Staf ahli bidang komunikasi dan Media Massa Menteri Kominfo RI yaitu Drs Gun Gun Siswadi M.Si membahas tentang peran Kementrian Kominfo dalam melestarikan budaya serta mencerdaskan masyarakat dalam bermedia.

 

Selanjutnya, Pembina Penggerak Budaya KH Ahmad Sugeng Utomo membahas budaya sebagai jalan pemersatu bangsa. Terus, Budayawan/Duta Budaya Melayu Riau dan SPN GP Ade Dermawi membahas Peran Budaya sebagai identitas diri bangsa serta Sastrawan Muda Riau Muhammad De Putera yang membahas semangat pemuda dalam berkarya sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air.

 

Diakhir kegiatan dilaksanakan Deklarasi Anti Hoax, Radikalisme dan Terorisme yang dipimpin oleh Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Kris Pramono yang diikuti oleh para peserta kegiatan Harmoni Indonesia. [] zar

 

 


Tim Riau Care Indonesia Turun Langsung Ke Lombok

Pekanbaru (riauoke.com)- Musibah gempa bumi yang menimpa daerah Lombok dan sekitarnya cukup mengejutkan bangsa Indonesia.

 

Disaat sebagian kaum muslimin di Lombok sedang melaksanakan sholat jamaah Isya di masjid, bencana itu datang dengan tiba-tiba, sehingga membawa dampak yang sangat serius.

 

Dari laporan-laporan sementara, lebih dari 90 orang meninggal dunia dan ratusan orang lainnya menderita luka berat dan ringan. Sedangkan kerusakan bangunan dilaporkan di beberapa kecamatan bahkan ada yang mencapai 80 % rusak.

 

Dengan komando dari Ustadz Abuz Zubaer Hawaary dan Ustadz Abu Thohir Jones Vendra, Lc, M.A, yayasan yang sebelumnya sudah bergelimang dengan tanggap bencana dan penyaluran bantuan ini langsung bergerak cepat.Hal ini menggugah rasa keprihatinan banyak orang, tidak terkecuali Yayasan Riau Care Indonesia yang berdomisili di Pekanbaru, Riau.

 

Penggalangan bantuan dilakukan dengan cepat dan juga dilakukan melalui kegiatan tabligh akbar di Masjid Nurussalam, yang dilakukan pada hari Senin (06/08), setelah sholat Ashar.

 

Dalam penggalangan bantuan tersebut terkumpul dana lebih dari Rp 83.000.000,- yang juga disalurkan kaum muslimin melalui Yayasan Menara Dakwah Pekanbaru.

 

Dana ini sendiri akan langsung diantarkan oleh tim Riau Care Indonesia ke lokasi bencana di Lombok, yang dipimpin langsung oleh Ustadz Abuz Zubaer Hawaary dan Ketua Umum Riau Indonesia, Ardiansyah Tanjung. Tim ini rencana juga membawa tenaga ahli, baik dari tenaga kesehatan dan tenaga terampil lainnya.

 

Sedangkan untuk penggalangan bantuan masih tetap dibuka melalui transfer rekening ke Bank BNI Syariah: 8888 66 44 30, atas nama Riau Care Indonesia.

 

Mengenai jumlah total pemasukan infak dan sumbangan serta kegunaan dan pengeluaran di lokasi, nantinya akan dilaporkan secara berkala kepada media massa dan melalui media sosial.

 

Riau Care Indonesia juga membuka peluang bagi tenaga-tenaga sukarelawan untuk bergabung bersama tim Riau Care Indonesia yang akan diberangkatkan ke Lombok dan sekitarnya, namun diharapkan memiliki biaya dan sehat jasmani serta rohani untuk membantu disana.

)Bagi yang berminat silahkan mendaftar ke Posko Riau Care Indonesia di Jl. Sudirman no:498, samping Dacok Cutting Sticker, seberang Jl Pandan.(rls)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Pagi Ini,CFD Jalan Gajah Mada, Ribuan Mahasiswa Unri dan Warga Meriahkan 'Harmoni Indonesia

Pekanbaru (riauoke.com) Sebanyak 3.000 mahasiswa dan dosen perguruan tinggi se-Riau, Minggu (5/8) pagi akan memenuhi arena car free day Jalan Gajahmada Pekanbaru guna memeriahkan iven nasional ‘Harmoni Indonesia 2018’.



Bersama mereka akan berbaur 17 ribu orang lainnya di tempat itu. Dalam iven ini, bersama Presiden Jokowi dan massa dari 34 provinsi, para peserta akan menyanyikan lima lagu nasional, yang dipandu Addie MS melalui siaran langsung televisi dari Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Rektor Universitas Riau Prof Dr Aras Mulyadi MSc selaku penanggung jawab “Harmoni Indonesia 2018’ Tingkat Provinsi Riau, (2/8) menjelaskan, bahwa dalam acara ini, 3.000 mahasiswa dan dosen perguruan tinggi se-Provinsi Riau, TNI/ Polri sudah menyatakan siap untuk ikut serta pada acara ini.


Bahkan bersama tim paduan suara Universitas Riau (Unri), mereka akan melakukan gladi bersih pada Sabtu sore di kampus Unri Panam. Perguruan tinggi yang terlibat adalah Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau, Universitas Abdurrab, Politeknik Caltex, dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau.



Menurut Wakil Rektor III  Unri, Dr Syapsan MSi selaku koordinator acara, iven ‘Harmoni Indonesia 2018’ akan dimulai tepat pada pukul 08.20 Wib. Saat itu Presiden Jokowi memasuki arena acara di GBK Jakarta, dan peserta dari Riau akan menyaksikan peristiwa itu dari siaran langsung televisi melalui dua layar raksasa videotron yang dipasang di kiri-kanan panggung.



Panggung dibangun Balitbang Provinsi Riau selalu Panitia Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di sisi Jalan Gajah Mada. Di depannya didirikan tenda untuk diisi 2.000-an tamu VIP termasuk Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman dan tamu-tamu Hakteknas dari luar provinsi.

Selain 3.000 mahasiswa, dosen, dan TNI/ Polri, pada acara ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau, akan bergabung sekitar 17 ribu massa peserta Jalan Sehat Hakteknas. Menurut Kepala Badan Litbang Provinsi Riau, Ny Dra Arbaini MT, peserta jalan sehat akan dilepas Gubernur Riau pada pukul 07.00 Wib dan diperkirakan mencapai garis finish satu jam kemudian. Lalu bergabung dengan peserta acara ‘Harmoni Indonesia 2018’.


Di awal acara, Presiden Jokowi akan menyapa peserta ‘Harmoni Indonesia 2018’ di 34 titik se-Indonesia, yang terlihat di 34 layar video streaming di GBK. Selanjutnya peserta dari seluruh titik acara di Indonesia akan melagukan lima lagu nasional, mengikuti dirigen kondang Addie MS, melalui siaran langsung televisi di layar videotron tadi. Kelima lagu tersebut ialah, Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Rayuan Pulau Kelapa.

Pada waktu yang bersamaan, liputan acara ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau akan disiarkan secara live streaming melalui layar monitor di GBK. Menurut Penanggungjawab video live streaming ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau, Ir Ridar Hendri MSi, semua perangkat untuk kegiatan streaming ini, Jumat sore sudah mulai dipasang

Siaran live Harmoni Indonesia 2018 melalui SCTV dan direlai oleh seluruh televisi swasta nasional tersebut, akan berlangsung hingga pukul 09.00 Wib. [] had

Bersama Gubri dan Ketua DPRD, Direktur PT RAPP, Arak Api Obor Asian Games di Riau

Pekanbaru (riauoke.com)  Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Rudi Fajar ikut membawa Api Obor dalam gelaran Torch Relay Asian Games XVIII 2018, (2/8/18) di Pekanbaru.




Api obor Asian Games 2018 tersebut diarak keliling kota Pekanbaru selama 2-3 jam melalui Jalan Gajah Mada, oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan kalangan dunia usaha.

"Dengan kedatangan api obor di Riau diharapkan mampu menjadi semangat bagi seluruh atlet Riau yang ikut bertanding di Asian Games 2018," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Direktur RAPP, Rudi Fajar mengatakan pihaknya turut mendukung kesuksesan pertandingan olahraga antar negara Asia tersebut di Indonesia. "Kami juga terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) demi mewujudkan Riau Bebas Asap, dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018," kata Rudi.

Sebagaimana diketahui, PaperOneTM, merk kertas unggulan PT RAPP (APRIL Group), resmi menjadi official partner tim Indonesia dalam Asian Games 2018. APRIL juga berkomitmen menjaga dan mencegah terjadinya Karhutla di Riau guna mensukseskan Pesta Olahraga Terbesar Asia yang digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.[]rtc.had

Besok Minggu di CFD, Ribuan Mahasiswa Unri dan Warga Meriahkan 'Harmoni Indonesia 2018' di Jalan Gajahmada

Pekanbaru (riauoke.com) Sebanyak 3.000 mahasiswa dan dosen perguruan tinggi se-Riau, Minggu (5/8) pagi akan memenuhi arena car free day Jalan Gajahmada Pekanbaru guna memeriahkan iven nasional ‘Harmoni Indonesia 2018’.

 

Bersama mereka akan berbaur 17 ribu orang lainnya di tempat itu. Dalam iven ini, bersama Presiden Jokowi dan massa dari 34 provinsi, para peserta akan menyanyikan lima lagu nasional, yang dipandu Addie MS melalui siaran langsung televisi dari Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Rektor Universitas Riau Prof Dr Aras Mulyadi MSc selaku penanggung jawab “Harmoni Indonesia 2018’ Tingkat Provinsi Riau, (2/8) menjelaskan, bahwa dalam acara ini, 3.000 mahasiswa dan dosen perguruan tinggi se-Provinsi Riau, TNI/ Polri sudah menyatakan siap untuk ikut serta pada acara ini.

 

Bahkan bersama tim paduan suara Universitas Riau (Unri), mereka akan melakukan gladi bersih pada Sabtu sore di kampus Unri Panam. Perguruan tinggi yang terlibat adalah Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau, Universitas Abdurrab, Politeknik Caltex, dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau.     

Menurut Wakil Rektor III  Unri, Dr Syapsan MSi selaku koordinator acara, iven ‘Harmoni Indonesia 2018’ akan dimulai tepat pada pukul 08.20 Wib. Saat itu Presiden Jokowi memasuki arena acara di GBK Jakarta, dan peserta dari Riau akan menyaksikan peristiwa itu dari siaran langsung televisi melalui dua layar raksasa videotron yang dipasang di kiri-kanan panggung.

 

Panggung dibangun Balitbang Provinsi Riau selalu Panitia Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di sisi Jalan Gajah Mada. Di depannya didirikan tenda untuk diisi 2.000-an tamu VIP termasuk Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman dan tamu-tamu Hakteknas dari luar provinsi.

Selain 3.000 mahasiswa, dosen, dan TNI/ Polri, pada acara ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau, akan bergabung sekitar 17 ribu massa peserta Jalan Sehat Hakteknas. Menurut Kepala Badan Litbang Provinsi Riau, Ny Dra Arbaini MT, peserta jalan sehat akan dilepas Gubernur Riau pada pukul 07.00 Wib dan diperkirakan mencapai garis finish satu jam kemudian. Lalu bergabung dengan peserta acara ‘Harmoni Indonesia 2018’.


Di awal acara, Presiden Jokowi akan menyapa peserta ‘Harmoni Indonesia 2018’ di 34 titik se-Indonesia, yang terlihat di 34 layar video streaming di GBK. Selanjutnya peserta dari seluruh titik acara di Indonesia akan melagukan lima lagu nasional, mengikuti dirigen kondang Addie MS, melalui siaran langsung televisi di layar videotron tadi. Kelima lagu tersebut ialah, Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Rayuan Pulau Kelapa.

Pada waktu yang bersamaan, liputan acara ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau akan disiarkan secara live streaming melalui layar monitor di GBK. Menurut Penanggungjawab video live streaming ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau, Ir Ridar Hendri MSi, semua perangkat untuk kegiatan streaming ini, Jumat sore sudah mulai dipasang

Siaran live Harmoni Indonesia 2018 melalui SCTV dan direlai oleh seluruh televisi swasta nasional tersebut, akan berlangsung hingga pukul 09.00 Wib. [] had

Zulmansyah, PWI Riau Rencanakan Gelar Pra UKW Bagi Anggota

Pekanbaru (riauoke.com) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan menyelenggarakan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 08 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan Pra UKW ini akan diselenggarakan disalah satu Hotel Pekanbaru.  Pra UKW yang diprakarsai oleh PWI Pusat bekerjasama dengan PT Astra International ini diperuntukkan bagi anggota PWI yang belum UKW.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang melalui Sekretaris Panitia Bambang Irawan Syahputra menyampaikan, kegiatan Pra UKW ini diselenggarakan sebagai pembekalan bagi anggota PWI Riau untuk mengikuti UKW. Karena pada Pra UKW, materi yang diberikan tak berbeda dengan materi UKW.

"Jumlah peserta kita batasi hanya untuk 40 peserta saja. Dan bagi peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Sedangkan tim penguji Pra UKW berasal dari pusat," sebut Ketua Panitia Pra UKW Abdul Gafur yang juga Ketua Seksi Pendidikan dan Kompetensi di sela-sela rapat pembahasan rencana pelaksanaan Pra UKW di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, baru-baru ini.

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris PWI Riau Amril Jambak dan dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi Novrizon Burman, Wakil Ketua Seksi PWI Riau Bambang Irawan Syahputra, Ketua Seksi Hankam PWI Riau Ridwan Sinaga dan Wakil Ketua Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup PWI Riau Zulmiron.

Abdul Gafur menambahkan, kegiatan uji komptensi sangat perlu dilakukan bagi wartawan, mengingat banyak munculnya pihak-pihak yang tidak berkompeten justru mengaku sebagai wartawan yang menghasikan berita yang bisa membingungkan masyarakat.

“Sekarang ini ada saja pihak yang tidak kompeten menulis berita. Sehingga memunculkan pemberitaan yang sifatnya bias di masyarakat. hal seperti itulah yang coba dihindari dengan menggelar kegiatan Pra UKW ini,” katanya seraya menyebutkan, fungsi kontrol sosial dari wartawan bisa diasah dari kegiatan semacam Pra UKW ini.

“Wartawan harus menjalankan fungsinya sebagai kontrol masyarakat. Selain itu mereka pun harus balance dalam melakukan pemberitaannya,” kata Abdul Gafur.

Karena itu, terang Gafur, kompetensi wartawan menjadi sesuatu yang penting dan harus terus ditingkatkan. Bagaimanapun juga, wartawan berperan dalam menjaga tanggungjawab sosial dan sebagai kontrol masyarakat melalui penyampaian informasi.[] ril.had

Soal Protes Mahasiswa, Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin Berikan Klarifikasi

Pekanbaru (riauoke.com) Terjadinya aksi protes yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa UIN Suska Riau ketika Acara Pengenalan Budaya Akademik Kampus mahasiswa baru, 27/7 kemaren, Rektor UIN Suska Riau, Prof DR KH  Akhmad Mujahidin SAg MA mengkalrifikasi. Ini dia klarifikasinya.


Mahasiswa merupakan asset penting bagi pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang didasarkan pada Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Karenanya, mahasiswa sebagai salah satu civitas akademika, sejak dini diarahkan pada pengembangan intelektualitas, professionalitas, karakter dan akhlakul karimah serta sosial kemasyarakatan.

Terkait dengan itu, Pimpinan UIN Sultan Syarif Kasim Riau menggelar kegiatan "Apel Akbar dan UIN Suska Bersholawat Mewujudkan Akademisi Hebat dan Berwawasan Moderat untuk Indonesia Kuat, serta Deklarasi Setia NKRI, Anti Hoax dan Anti Radikalisme" pada tanggal 26 Juli 2018 untuk menyambut mahasiswa baru yang kemudian dirangkai dengan kegiatan "Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)" Tahun Akademik 2018/2019 yang dibuka pada tanggal 27 Juli 2018.

Berkaitan dengan adanya mahasiswa yang kurang setuju dengan desain dan model acara dimaksud, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Pertama, Kegiatan Apel Akbar dan UIN Suska Bersholawat yang dirangkai dengan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2018/2019, dimaksudkan untuk menyambut mahasiswa baru sebagai entitas penting civitas akademika agar mempunyai semangat keagamaan (religiusitas) yang tinggi, semangat kebangsaan dan cinta tanah air serta peka terhadap sosial kemasyarakatan.

Kedua, Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2018/2019 adalah kegiatan wajib sebagai ritus penyambutan mahasiswa baru dikalangan PTKIN; Dalam hal pelaksanaannya, mengacu kepada Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 4962 Tahun 2016. Agar mahasiswa mengenal budaya akademik, dunia kemahasiswaan, menjadi civitas akademika yang berpaham keagamaan yang moderat, mempunyai semangat kebangsaan yang tinggi dan berkarakter.

Ketiga, Pimpinan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, memandang penting agar mahasiswa baru tumbuh menjadi generasi yang cerdas intelektualnya, kuat kebangsaannya dan mempunyai kecintaan terhadap bangsa dan negaranya. Karenanya dalam kegiatan PBAK mahasiswa baru diberikan materi-materi seperti Visi Misi dan Kebijakan UIN Suska Riau, Moderasi Islam, Wawasan Kebangsaan, Pembekalan Karakter Yang Ramah Dalam Menghindari Radikalisme dan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan.

Keempat, Terhadap adanya mahasiswa atau civitas akademika yang kurang setuju dengan model dan desain acara tersebut, termasuk dengan dinyanyikannya Mars Ya lal Wathon ciptaan Pahlawan Nasional KH. Wahab Chasbullah, kami sampaikan bahwa hal itu adalah sebagai ikhtiar memupuk rasa kecintaan mahasiswa baru terhadap tanah airnya, memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme.

Kelima, Adanya anggapan bahwa Rektor UIN Suska Riau melakukan tindakan kekerasan kepada panitia dari unsur mahasiswa adalah kesalahpahaman belaka. Rektor dan segenap panitia dari Unsur Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan pendampingan secara intensif, melakukan dialog dan mobilisasi agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan kondusif.

Keenam, Rektor dan Pimpinan UIN Suska Riau dengan ini menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang kurang berkenan atas ucapan dan tindakan dalam merancang dan mendesain serta mengimplementasikan kegiatan tersebut.

Kami berharap, kejadian tersebut dapat dijadikan iktibar bagi kita semua dalam mewujudkan performa UIN Suska Riau yang KOMPAK, DAMAI dan SELAMAT. [] ril/had

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Juli 2018

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com) - DPD Partai NasDem Kampar antarkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg yang diminta...