Rabu, 17 Oktober 2018

AJO Indonesia Riau Dilantik, Siap Bawa Anggota Sukses di Bisnis Media Era Digital

Pekanbaru (riauoke.com)  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Jurnalistik Online (DPD AJO) Indonesia Rival Ahmad Labaika Alhasni melantik resmi Kepengurusan DPD AJO Indonesia Riau periode 2018-2022 yang diketuai Alexander Pranoto.




Setelah resmi dilantik menjadi Ketua DPD AJO Indonesia Riau, Alexander Pranoto melantik kepengurusan DPC AJO Indonesia dari Kabupaten dan Kota di-Riau

Hadir pada pelantikan, Plt. Gubernur Riau yang diwakili Kepala Biro Humas H Firdaus,  Gubernur Riau terpilih H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau terpilih H Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Forkompinda dan pengurus AJO  se Riau serta undangan lainnya.

Ketua Umum DPP AJO Indonesia RA Labbaika Alhasni dalam sambutannya mengatakan, keberadaan AJOI saat ini sudah terbentuk di 24 Provinsi. Dari jumlah tersebut, 1700 media online yang sudah tergabung di AJO Indonesia.

Disampaikannya, membangun media modern, khususnya online, harus dilakukan dengan tata kelola keredaksian yang baik dengan memanfaatkan teknologi. Menghadapi itu, AJO Indonesia juga akan membuat Aplikasi Better Indonesia,  untuk menghadapi bisnis di era digital ini.

Sementara, Ketua DPD AJO Indonesia Riau, Alexander Pranoto mengatakan bahwa keberadaan organisasi ini ke depan diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan bisnis media online.  "Kita pengurus DPD AJO Indonesia Riau akan melaksanakan amanah AD/ART organisasi demi kemajuan pers daerah," ujarnya.

Sementara Plt Gubernur Riau diwakili Kabiro Humas Firdaus dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dicabutnya Pengurus DPD dan DPC AJO Indonesia Riau dan kabupaten/kota di Riau.

Menurutnya media online memiliki potensi mendukung pembangunan memberi Informasi yang faktual. Media online membeeikan bwrita yang berpengaruh kepala masyarakat.

Saat ini banyak berita hoax yang meresahkan masyarakat, oleh karenanya Pemprov Riau berharap AJO Indonesia Riau mengkonter hoax itu dan memberi kontribusi positif bagi  pembangunan daerah.[] ril

Rabu, Pelantikan AJOI Riau dan Penggalangan Dana Gempa Lombok dan Sulteng

Pekanbaru--Rabu 10 Oktober 2018 diselenggarakan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJOI) Riau, DPC AJOI kabupaten/kota se Riau sekaligus dibuka donasi pengumpulan dana untuk bencana gempa Lombok dan bencana gempa tsunami Donggala, Palu Sulawesi Tengah.

Pelantikan dilaksanakan di Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru.

Menurut Pembina AJOI Riau Rusli Ahmad didampingi Ketua DPD AJOI Riau Alexander Pranoto Selasa (9/10/2010) di Pekanbaru pelantikan juga diselingi acara seminar dengan keynots speaker Drs H Syamsuar MSi, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, dan Ketum DPP AJOI Rival Ahmad Labaika. Donasi untuk bencana gempa bisa dalam bentuk dan juga barang,  pakaian dan lain-lain.

"Persiapan kita sudah matang,  Selasa sore (9/10/2018) tamu dari Jakarta dan kabupaten/kota di Riau tiba di Pekanbaru," jelas Alexander Pranoto. [] ril

Sarapan Bareng, AJO Indonesia Riau Silaturahmi dengan Wagub Terpilih

PEKANBARU (riauoke.com)- Pengurus Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Riau bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Riau terpilih, Edi Natar Nasution, Minggu (7/10/2018). Acara silaturahmi yang dikemas lewat sarapan bersama di sebuah warung kopi di Pekanbaru ini berlangsung hangat dan akrab.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung  dalam Forum Antar Suku (FAS) Riau.

Dalam kesempatan itu Ketua DPD AJO Indonesia Provinsi Riau, Alexander Pranoto, mengundang secara langsung Edi Natar Nasution untuk menghadiri pelantikan DPD AJO Indonesia Riau dan DPC kabupaten/kota se-Riau yang akan berlangsung pada Rabu (10/10/2018).

Alex juga menjelaskan  tujuan didirikannya  AJO Indonesia untuk meningkatkan profesionalisme para praktisi media online dalam mengelola media serta membantu bangsa ini menanggulangi Hoax (Fake News), serta Yellow Journalism.

Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan pengurus AJO Indonesia Riau. Apalagi organisasi ini memiliki tujuan yang positif bagi bangsa.

"Saya menyambut baik hadirnya AJO Indonesia, semoga dapat terus berperan positif terhadap pembangunan, khususnya di Riau," katanya.

Menurut Edi, dirinya beserta Gubernur Riau terpilih, Syamsuar M,SI bertekad untuk membangun Riau ke arah yang lebih baik. Ia pun menegaskan, sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat, Syamsuar-Edi akan mendukung penuh program pemerintah pusat.

Ia juga mengajak agar media-media yang tergabung dalam AJO Indonesia dapat terus menjaga suasana kondusif dan menggalang rasa persatuan di tengah-tengah masyarakat. "Jadikan perbedaan sebagai rahmat sehingga kita dapat terus hidup dalam persatuan dan kebersamaan," pesannya.  []ril

Ibu Pembersih Masjid Itu, Dikunjungi Tim Jum'at Barokah

Pekanbaru (riauoke.com) Yuyun Winarsih (39) Seorang janda yang bekerja sebagai pembersih Masjid dan pembersih rumah warga disekitar rumahnya mendapat kunjungan dari tim Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru,  Jum'at siang (05/10/1991) pukul 14.00 WIB.




Yuyun sapaan akrab Janda yang bekerja membersihkan Masjid Nurul Haq ini, bertempat tinggal di Jalan Gembolo Kelurahan Tangkerang Labuay, Kecamatan Marpoyan Damai. Janda ini merasa terharu saat kedatangan tim Jum'at Barokah.

"Saya ada mendengar kegiatan ini (Jum'at Barokah, red) yang dilakukan oleh Polisi Pekanbaru setiap minggunya. Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan rezeki dan kunjungan dari Jum'at Barokah,"terang Yuyun
P
Saat wartawan mengkonfirmasi kepada Yuyun, dirinya menjelaskan suaminya telah meninggal Dunia tiga tahun yang lalu. Yuyun menghidupkan dirinya dengan bekerja membersihkan Masjid Nurul Haq dekat Rumah nya serta membersihkan rumah warga dengan penghasilan sebulannya Rp. 600.000. Itu Hasil kerja dari 2 lokasi kerja, yaitu membersihkan Mesjid dan Rumah Warga. Dua ratus ribu dari Masjid dan sisanya dari membersihkan rumah warga.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak dan ibuk semuanya yang tergabung di Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru yang telah memberikan saya bantuan. Ternyata, masih ada Polisi yang baik. Saya hanya bisa mendoakan agar bapak dan Ibuk semuanya diberikan kesehatan,  dimurahkan resekinya dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Amin, "ungkap Yuyun sambil tersedu menahan tangisnya

Sementara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan bahwa program Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jum'at Barokah setiap minggunya dilaksanakan dengan mengumpulkan infak anggota dan diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

"Kita memberi bukan berarti lebih. Tetapi, adanya rasa kepedulian dan persaudaraan yang kami miliki kepada masyarakat yang kurang mampu,"tutur Edy

Ditambahkan Edy, Program ini dapat dilaksanakan berkat dukungan dari pimpinan serta beberapa instansi terkait seperti LSM, Media serta masyarakat khususnya warga Pekanbaru.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan Jum'at Barokah kita sudah berjalan dengan baik sebagaimna semestinya. Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi buk yuyun serta bagi yang memberikan infak dan bantuannya mendapatkan Berkah dari Allah SWT,"tutup Wakapolresta

Turut hadir dalam kegiatan ini Dokkes Polda Riau,IDI Cabang Pekanbaru, PDGI Cabang Pekanbaru, APERNAS(Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional), ICMI Riau, Akademisi UNRI, Ketua FPI Pekanbaru, Ketua LBP2R, Perempuan LIRA, Kabag Sumda, Kapolsek, Kanit Provos, Tim Jum'at Barokah, Tim Managemen Media Polresta dan FJPI.[] zar

 

Pengurus DPD AJO Indonesia Riau Matangkan Persiapan Pelantikan

Pekanbaru (riauoke.com) Pengurus DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik  Online Indonesia (AJO Indonesia ) se Riau akan dilaksanakan 10 Oktober 2018.

 

Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP AJO Indonesia , Rival Achmad Labbaika. Hal itu dibahas saat rapat panitia pelantikan di kompleks Pemuda City Whalk, Jumat, Kota Pekanbaru.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPD AJO Indonesia Riau Alexander Pranoto, beserta segenap pengurus. Tampak hadir Sekretaris DPD AJO Indonesia  Riau A Hakim, dan Bendahara AJO Indonesia Riau, Antoni

"Untuk pelantikan panitia tengah menyusun draft menjelang pelantikan, nantinya,"ujar Ketua DPD AJO Indonesia Riau, Alexander Pranoto.

"Kita sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesia, kita menaungi profesi wartawan online,"ujarnya.

Olehnya karena itu, sambungnya, dirinya mempersiapkan segala sesuatu agar pelantikan ini sukses dan memberikan kesan menarik bagi masyarakat di Riau.

"AJO Indonesia diharapkan nantinya jadi lembaga profesi yg melahirkan banyak jurnalis handal dan berintegritas, juga menjadi Jurnalis yg memperlihatkan kualitas berita dan karya Jurnalistik yg mendidik publik dalam menjawab banyak masalah -masalah kebangsaan kita ke depan,"ungkapnya .

Aliansi Jurnalistik Online Indonesia tak hanya  melahirkan jurnalis, tetapi akan memberikan kesejateraan bagi para pemilik media maupun jurnalis, karena AJO Indonesia mengembangkan teknologi dan membuat super Apps yang dinamakan Better Indonesia.

 

Melalui super Apps itulah maka kesejateraan akan didapat dengan menggunakan konsep SEO seperti yang pernah dijelaskan Ketua Umum Rival Achmad pada pertemuannya dengan ketua DPD AJO Indonesia Riau Alexander Pranoto bersama Bendahara dan Sekretaris di Jakarta beberapa waktu lalu.[]ril

Ketua Masjid Al-Mujahadah Apresiasi Safari Jumat Polresta Pekanbaru

Pekanbaru (riauoke.com) Polresta Pekanbaru terus gencar-gencarnya memberikan pesan-pesan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

 

Pada Jumat siang (5/10/2018), Personel Polresta Pekanbaru melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Paripurna Kelurahan, Al-Mujahadah, Jalan Cempedak, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai.

Usai melaksanakan shalat Jumat bersama, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Kasubag Dalops Bag Ops Polresta Pekanbaru Iptu Effendi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dalam sambutan awalnya menyampaikan permohonan maaf tidak hadirnya Kapolresta Pekanbaru karena pelaksanaan tugas di Jakarta. "Program Kegiatan Polresta Pekanbaru ada 2 yakni Jumat Barokah dan Safari Jumat," ujar Iptu Effendi.

Diuraikannya, Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan kegiatan sosial kepedulian Polresta Pekanbaru bersama Tim Jumat Barokah membantu warga yang kurang mampu. Sedangkan kegiatan Safari Jumat ini, sambungnya, merupakan kegiatan rohani ditengah-tengah masyarakat

Selain itu, Iptu Polresta Pekanbaru di Hari Ulang Tahun TNI ke-73 yang tepat pada hari ini tidak lupa juga menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada TNI. "Untuk Kamtibmas ini, mari kita sama-sama saling bahu membahu menciptakan suasana kondusif," imbaunya.

Masih dikatakan Iptu Effendi, bapak-bapak dan remaja masjid ini bisa juga bersama -sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya ataupun sekitar Masjid.
"Di tahun politik ini, kita dihadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. Untuk itu, saya harapkan masyarakat bisa bersama-sama menciptakan suasana Kamtibmas yang aman, damai serta kondusif," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Mujahadah, H Bejo Susanto kepada awak media menyampaikan apresiasi atas kegiatan Safari Jumat Polresta Pekanbaru.

"Kami menilai, kegiatan ini positif sekali. Kunjungan ini kami harap terus berlanjut agar ada informasi yang diketahui masyarakat seperti penyuluhan Kamtibmas. Dan juga kegiatan Safari Jumat Polresta Pekanbaru ini kami harap terus berlanjut dimana saja di kota Pekanbaru," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polresta Pekanbaru memberikan bantuan untuk Masjid Al-Mujahadah yang diberikan oleh Iptu Effendi kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Mujahadah. Turut hadir Kanit Binmas Polsek Bukitraya Iptu Amir Husin, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar. [] zar

DPD AJOI Riau Silaturahmi dengan Kapolda Riau

Pekanbaru (riauoke.com)-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Provinsi Riau melakukan silaturahmi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjren Pol H Widodo Eko Prihastopo, Kamis (4/9/2018).




Pengurus  DPD AJOI Riau yang ikut dalam silaturahmi itu yakni Ketua DPD AJOI Riau Alexander Pranoto, Sekretaris A Hakim, Bendahara Antoni, Dewan Pembina T Rusli Ahmad SE, Wakil Ketua Nopra Saputra dan Satria Utama Batubara.

Tampak hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakapolda Riau, Dir Bimas, Dir Reskrim, Kabid Humas dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.

Sejak tiba di Mapolda Riau, Jumat Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengaku senang dengan kunjungan silaturahmi dengan pengurus DPD AJOI Riau.

Dalam silaturahmi ini Ketua DPD AJOI Riau, Alexander Pranoto menyampaikan sejumlah kegiatan dalam waktu dekat yang bakal dilaksanakan yakni pelantikan seluruh pengurus DPC AJOI se Riau.

"Kita ingin melakukan pelantikan 10 Oktober 2018. Kegiatan ini merupakan serangkai program untuk mewujudkan AJOI untuk membangun media yang profesional dengan mengedepankan kemampuan teknologi yang modern, tatakelola keredaksian dan para jurnalis yang kekinian, untuk kemudian mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya,"papar dia kepada wartawan, disela kegiatan

Yang lebih penting lagi, sambungnya,  Aliansi Jurnalistik Online (AJO Indonesia) Riau bisa membantu bangsa ini menanggulangi Hoax (Fake News), serta Yellow Journalism.
"Dalam kunjungan ini kita berharap Kapolda Riau bisa datang untuk menghadiri, sekaligus sebagai narasumber nantinya," ujarnya lagi.

Kapolda Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo juga merespon baik program DPD AJOI Riau ang dapat bersinergi dengan Program Humas Polda Riau dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Jurnalis di Riau. Pertemuan silaturahmi itu diakhiri dengan foto bersama di depan Markas Mapolda Riau.[] ril

 

PWI Riau Raih Penghargaan Terbaik dari PWI Pusat

SOLO (riauoke.com)- Persatuan Wartawan Indonesiax (PWI) Provinsi Riau berhasil meraih penghargaan terbaik tahun 2018 dari PWI Pusat. Penghargaan ini diserahkan saat digelarnya Kongres XXIV PWI di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/9/2018).

Penghargaan yang diraih PWI Riau ini karena prestasi dan peran aktifnya dalam menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Safari Jurnalistik, dan berbagai kegiatan pelatihan lainnya pada periode 2013-2018.

"Prestasi dan peran aktif PWI Riau ini pantas menjadi teladan PWI yang lain," kata Ketua Umum PWI Pusat Margiono.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih PWI Riau tersebut.

"Kita patut bersyukur atas raihan prestasi yang membanggakan ini. Ini semua berkat ridha Allah SWT dan hasil kerja keras semua pengurus dan anggota PWI di Riau," ujar Zulmansyah sumringah.

Namun demikian, katanya, penghargaan ini jangan sampai membuat PWI di Riau terlena dan cepat berpuas diri. "Masih banyak kekurangan yang perlu kita benahi dalam memajukan organisasi dan meningkatkan kwalitas anggota PWI di masa datang. Saya optimis PWI Riau akan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi," jelasnya.

Selain PWI Riau, sembilan PWI lainnya juga mendapat penghargaan yang sama, yakni, PWI DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten dan PWI Kalimantan Tengah.

Kongres PWI ke-24 ini telah dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Jumat sore di Hotel Sunan, Solo. Sejumlah agenda penting akan dibahas di Kongres kali ini, di antaranya, pemilihan ketua umum PWI Pusat yang baru. (rls)

Sukseskan Program Replanting Kelapa Sawit, AJO Indonesia Riau Siap Bermitra dengan Pemerintah

Pekanbaru (riauoke.com)  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah, Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Riau bersama  Dewan Pimpinan Cabang kabupaten/kota, taja pertemuan dengan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHBun) dengan tajuk tentang "Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit Nasional " (22/09/2018).



Dalam kegiatan  Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat bagi anggota AJO Indonesia Riau tersebut pematerinya  adalah Kepala Dinas TPHBun Provinsi Riau Ir H Ferry HC Erna Putra MSi yang diwakili oleh Dedih Hermawan SP MM (Kordinator Tim Verivikasi dan Sekretariat PKSP Prov Riau.


Menurut Dedih saat ini, pemerintah Provinsi Riau terus berusaha meningkatkan produksi perkebunan sawit di daerah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan program peremajaan (replanting) tanaman kelapa sawit. Tahun ini Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan menargetkan peremajaan kelapa sawit seluas 22.044 Ha.


Hal ini disampaikan Dedih di acara Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit Nasional di hadapan para pengurus Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Riau dan Kabupaten/kota. Kegiatan ini berlangsung di aula Dinas TPHBun Provinsi Riau.


Dijelaskan Dedih, program peremajaan kelapa sawit ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan produksi kelapa sawit di tanah air. Pemerintah pusat mengalokasikan dana bantuan bagi masyarakat yang ingin meremajakan tanaman sawit mereka yang sudah tidak produktif.


"Provinsi Riau sebagai daerah perkebunan kelapa sawit terluas di Indonesia tentu harus memanfaatkan program ini secara maksimal karena akan meningkatkan perekonomian daerah," katanya.


Ditambahkannya, replanting di provinsi ini sudah demikian mendesak, bahkan boleh dikatakan terlambat. Sebab kebanyakan pohon kelapa sawit rakyat sudah berumur tua sehingga tidak lagi produktif, rata-rata berusia di atas 30 tahun. Produktivitas kebun tua paling banter menghasilkan 5 ton per hektar. Padahal, di perkebunan milik perusahaan swasta produktivitasnya sudah bisa mencapai 10 ton per hektarenya.


Dedi menyambut baik niat pengurus DPD AJO Indoneaia Riau untuk menjadi mitra dalam sosialisasi program ini kepada masyarakat sekaligus membantu mengawasi pelaksanaan program peremajaan kelapa sawit ini agar tepat sasaran dan berjalan dengan baik.


"Dinas TPHBun Provinsi Riau sudah berusaha untuk mensosialisasikan program ini ke masyarakat, namun karena keterbatasan SDM di lapangan tentu belum terlalu maksimal, dengan adanya kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, terutama rekan-rekan media, kita harapkan target peremajaan kelapa sawit seluas 22.044 ha tahun ini dapat tercapai," katanya.


Semetara itu, Ketua DPD AJOI Riau Alexander Pranoto, mengungkapkan, pihaknya siap bermitra dengan Dinas TPHBun untuk menyebarluaskan informasi mengenai program pemerintah ini kepada masyarakat.


"Pers berperan untuk mencerdaskan masyarakat dan ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. Kami melihat program ini sangat strategis bagi Riau sebagai daerah yang kini mengandalkan sektor perkebunan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Alex [] ril

Jumat Barokah, Polsek Kota Pekanbaru Bantu Keluarga Yendri

PEKANBARU (riauokecom)-Kepolisian Sektor (Polsek) Kota, Jumat siang (21/9/2018) pukul 09.30 WIB, memberikan bantuan kepada salah seorang warga keluarga dari bapak Yendri, di jalan Pangeran Hidayat gang As Salam Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kehidupan keluarga Yendri sangat pantas dibantu karena mereka tinggal di rumah papan yang sudah tidak layak lagi.

Selain itu, dengan memiliki anak 6 orang, mereka menguras keringat dengan bekerja di pasar dan menjual gorengan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Lurah Sukaramai, Dewi, mengucapkan apresiasinya kepada Tim Jumat Barokah Polsek Kota yang membantu warga di Kelurahan Sukaramai.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Polsek Kota, semoga Barokah kegiatan ini. Dan kami harapkan kegiatan seperti bisa dilaksanakan siapa saja untuk membantu sesama kita," ucap Seklur.

Sementara itu, Ketua RW 07 Bagindo Zarman mengucapkan rasa terima kasih yang terhingga kepada Kapolsek Pekanbaru Kota yang memberikan bantuan kepada warganya kurang mampu.

Dijelaskan Bagindo Zarman, kehidupan kelyarga  Yendri ini kurang mampu dan memang pantas dapat bantuan dari Polsek Pekanbaru Kota.

"Semoga apa yang diberikan tersebut bermanfaat bagi yang menerima. Dan Tim Polsek Pekanbaru Kota kegiatannya semakin maju dan Barokah," harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi dalam sepatah katanya menceritakan bahwa kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan ini digagas oleh Polresta Pekanbaru.

"Kami mengawali bahwasanya Jumat Barokah ini diawali oleh Polresta Pekanbaru. Untuk Polsek Kota, kami keliling bergantian sekali seminggu ke setiap kelurahan guna membantu warga yang kurang mampu," ujar Kompol Hanafi.

Kompol Hanafi juga menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan tersebut ikhlas.

"Kami ikhlas membantu dan menyumbang serta memberi kepada yang membutuhkan. Kegiatan Jumat Barokah ini bukan hanya untuk kepada umat Islam saja tapi siapa saja kita bantu. Dan kita harap sesama kita saling membantu kepada warga yang kurang mampu" kata Kompol Hanafi.

Dalam motto yang disampaikan Kapolsek Pekanbaru Kota yakni Kita tidak pernah merasa kaya, jika kita tidak pernah melihat orang miskin. Kita akan selalu miskin apabila kita selalu melihat orang kaya.

"Berbagi itu Indah," ucap Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi.

Selain itu, Kompol Hanafi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

"Kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Jangan mau kita diadu domba, pengaruh medsos sangat kuat. Jangan sampai kita membuat melanggar hukum," katanya.

"Anak perempuan kita harus diawasi, begitu juga dengan anak kecil perlu diawasi saat memegang HP, jangan sampai yang dilihat itu mempengaruhi masa depannya," imbuhnya.

Dikatakannya lagi, kepada warga yang disini saya mengucapkan terima kasih telah membantu Kapolsek.

"Karena saya mendapat laporan bahwa setiap Bhabin yang lewat ditegur warga. Berarti Bhabin kami dikenal masyarakat. Bhabin saya datang ke tempat untuk menjaga keamanan. Dan kami harapkan warga bisa sama-sama kerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga Kamtibmas," harap Kompol Hanafi.

Selain itu, kata Kapolsek Pekanbaru Kota, bahaya radikalisme itu orang yang tidak mementingkan orang lain tapi mementingkan diri sendiri. Paham Radikal itu tidak boleh, karena tidak sesuai dengan kita.

"Apabila radikal mengarah ke teroris berarti membunuh orang yang tidak menentu. Di agama Islam yang saya dengar, bunuh diri itu masuk neraka, bukan masuk surga. Kalau ada paham radikal, tolong sampaikan ke Bhabin kami," pungkas Kompol Hanafi.

Isteri bapak Yendri yakni ibu Miswati kepada awak media mengungkapkan rasa syukur karena terbantu oleh Tim Jumat Barokah Polsek Pekanbaru Kota.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Pekanbaru Kota atas bantuannya. Semoga kegiatan Jumat Barokah ini terus berjalan dan Barokah," ucapnya.

Ia juga terharu bahwa bantuan yang dilakukan oleh Polsek Pekanbaru Kota ini sangat bermanfaat sekali. Karena ia belum ada tersentuh bantuan dari pihak manapun.

Ibu Miswati juga menceritakan kehidupannya yang menjual gorengan dan suaminya bekerja di pasar memiliki anak 6 orang.

Turut hadir Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi, Seklur Sukaramai Dewi, Ketua RW 07 Bagindo Zarman, Yosrizal ST MSi, Syafri Kamal, Kanit Binmas Polsek Kota Iptu Zainal Arifin, Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herwan CK, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat. []mah

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...