Kamis, 18 Januari 2018

DPD PAN Kota Pekanbaru Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg

Pekanbaru (riauoke.com) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yAng akan mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019. Pendaftaran caleg berlangsung selama satu bulan, mulai Senin (15/1/2018) besok sampai 15 Februari 2018 mendatang.




Ketua DPD PAN Pekanbaru Ir Nofrizal, MM, didampingi Bendahara Irman Sasrianto serta Sekretaris Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Agus Salim Siregar   menjelaskan, pendaftaran saat ini merupakan pencalegan dini dengan tage line "PAN Memanggil". Nofrizal mengungkapkan, pendaftaran dibuka lebih dini untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat. Menurutnya, siapa saja boleh mendaftar, baik kader internal PAN sendiri maupun dari TNI, Polri, PNS dan profesional lainnya.

Tentu saja, kata Nofrizal, dengan memperhatikan aturan kepemiluan dan ketentuan yang berlaku. "Prinsipnya, siapapun boleh mendaftar. Bahkan anak-anak muda, mahasiswa, silakan,” ujar Nofrizal. Para pendaftar, kata Nofrizal, dipersilakan menentukan Daerah Pemilihan (Dapil) yang diminatinya. Nantinya seluruh calon akan dievaluasi secara ketat meliputi banyak aspek dan kriteria. Nilai dan peringkat yang diraih para pendaftar, akan menjadi basis penentuan nomor urut di Dapil masing-masing.

“Semua akan dilakukan secara transparan dan seobyektif mungkin. Tidak ada prioritas, para petahana juga harus mengikuti proses ini tanpa kecuali,” tandasnya. Setiap bacaleg juga akan mendapat kesempatan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Hal ini penting untuk menguji kapasitas intelektual, popularitas dan elektabilitas masing-masing calon dan menepis anggapan bahwa ada subyektivitas dalam penentuan bakal calon.

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Pekanbaru ini, proses yang obyektif dan ‘fair play’ akan memudahkan partai dalam memperoleh bacaleg yang berkualitas.  Yang menarik, PAN juga menerapkan skema zonasi dan kompensasi di tiap dapil di semua tingkatan.

“Skema itu sebagai mekanisme internal untuk meningkatkan sportivitas. Dengan begitu diharapkan ada kompetisi yang lebih fair dalam upaya meraih kursi di antara masing-masing caleg dalam satu dapil,” ungkap Nofrizal. Mekanisme ini dinilai lebih baik dan berkeadilan. Sehingga para caleg nantinya bisa lebih fokus berkompetisi dalam upayanya menunjukkan bahwa PAN hadir untuk menghapus kesenjangan, serta mendatangkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

Sementara Sekretaris KPPD PAN Pekanbaru Agus Salim Siregar menambahkan,  pendaftaran dan pengiriman berkas mulai dapat dilakukan 15 Januari besok hingga 15 Februari 2018. Selain langsung diantarkan ke rumah PAN, pendaftaran juga dapat dilakukan melalui website: www.calegpan2019.com.

“Para peminat bisa mendaftarkan diri melalui website: http://www.calegpan2019.com, maupun datang langsung ke Rumah PAN terdekat. Khusus untuk Bacaleg DPR RI, silakan ke Rumah PAN Jalan Senopati 113, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” jelas Agus Salim Siregar menambahkan.

Pada Pileg sebelumnya, PAN berhasil meraih 5 kursi di DPRD Pekanbaru. Total ada di DPRD Kota sebanyak 45 kursi. Dengan jumlah kursi yang tersedia itu, kata Agus Salim, maka dalam penjaringan ini, PAN Pekanbaru berharap minimal akan memperoleh sebanyak 100 bacaleg untuk diseleksi dan disaring nantinya. [] ril.had

 

Deklarasi Syamsuar-Edy Natar Dihadiri Amin Rais dan Dimeriahkan Artis Religi Opick

Pekanbaru (riauoke.com)  Masyarakat Riau diundang untuk menghadiri deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar, pada Ahad (7/1/2018), Lapangan Bukit, Pekanbaru, pada pukul 14.00 WIB.

Gubri Arsyadjuliandi Rachman Lantik Yoserizal Sebagai Ketua DKR

Pekanbaru (riauoke.com) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lantik Raja Yoserizal Zen sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) periode 2017-2022 di Gedung Daerah,  (31/12/17). Pelantikan bertepatan dipenghujung akhir tahun 2017 ini juga menasbihkan Herman Maskar sebagai Ketua Harian, Arifin Senggoro sebagai Sekretaris Umum, Yunina selaku Bendahara serta belasan lainnya yang tergabung dalam berbagai struktur keorganisasian DKR.




Gubernur Riau yang juga bergelar Datuk Seri Setia Amanah ini dalam sambutannya menyandarkan asa kepada DKR sebagai salah satu wadah pencapai Visi Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara Tahun 2020.

DKR dinilai cukup berperan mengangkat kesenian dan tradisi Melayu agar lebih dikenal lagi. Terlebih dibawah kepemimpinan Yoserizal yang juga, Kepala Dinas Kebudayaan sekaligus dikenal sebagai seorang seniman. "Melalui DKR yang dilantik hari ini akan mampu mewujudkan visi misi Riau 2020," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman.

Keyakinan orang nomor satu di Riau ini mengingat kinerja positip yang sudah ditunjukan Yoserizal sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Riau, telah banyak memperlihatkan hasil. Diantaranya, pengakuan Riau sebagai Pusat Zapin di Indonesia.

Kemudian ada juga pengakuan lainnya seperti Warisan Budaya Tak Benda yang dipunyai Riau. Tahun depan diharapkan giliran pantun mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai warisan dunia. "Geliat kebudayaan tahun ini sangat luar biasa. Lebih meriah dibanding sebelumnya. Berarti Dinas Kebudayaan bekerja sesuai dengan tupoksinya," kata Gubri.

Kesibukan Dinas Kebudayaan Riau ini kata Gubri memberikan dampak-dampak yang baik terhadap Riau. Jelas dan terang dalam komitmen menjaga serta mengembangkan kebudayaan yang ada di Provinsi Riau.

Meski begitu, DKR dinilai tetap masih butuh penguatan lagi dengan membentuk di kabupaten dan kota, minimal tetap menguatkan koordinasi dengan lembaga serta instansi terkait di daerah. "Saya lihat tugas DKR membina dan mengembangkan seni di Riau. Kalau selama ini secara hirarki di kabupaten dan kota tidak ada. Bisa dibangun dengan koordinasi yang bagus," ungkap Andi.

Hadir pada kesempatan ini, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat adat Sakai, Ketum Majlis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Datuk Seri Al azhar, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Asisten II Setdaprov Riau Masperi. Kemudian sanggar-sanggar seni, Dewan Kesenian kabupaten kota, seniman dan budayawan. [] ril

Emrizal Pakis,pemimpin Baru KONI Riau Periode 2018-2022

Pekanbaru (riauoke.com)  Sudah di prediksi sebelumnya, Dr H Emrizal Pakis MM kembali memimpin KONI Provinsi Riau untuk kedua kalinya setelah berhasil meraih suara terbanyak pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Riau IX, di Hotel Pengeran Pekanbaru, Kamis  malam (21/12/2017). Emrizal berhasil unggul dari pesaingnya, Dastrayani Bibra.




Malam itu Dari 61 suara sah, Emrizal Pakis berhasil meraih 31 suara, hanya terpaut dua suara dari Dastrayani Bibra, yang meraih 29 suara, dan satu suara abstain. Dengan hasil tersebut, mantan Asisten II Setdaprov Riau ini kembali memimpin KONI Riau Periode 2018-2022.

Hasil kemenangan Emrizal Pakis pada voting seluruh anggota KONI Riau ini sudah diprediksi sebelumnya. Walaupun pada pemilihan pimpinan sidang dikuasai oleh pendukung Dastrayani Bibra atau yang akrab dipanggil Ide ini.

27 cabang olahraga (cabor) memilih pendukung Ide melalui voting, dan hanya 20 suara pendukung Emrizal Pakis. Sedangkan untuk 12 Kabupaten/Kota terpisah dan menempatkan 2 pimpinan sidang.

Barulah pada saat pemilihan Ketua Umum KONI yang berjalan cukup panjang dan alot, suara Emrizal Pakis yang awalnya hanya 20 suara menjadi 31 suara. Sedangkan suara Ide hanya bertambah 2 suara.

Sebelumnya, Emrizal Pakis mengatakan, dalam memimpin ada kekurangan dan kelebihan, itulah olahraga. Yang jelas jika masih dipercaya kembali memimpin KONI Riau, dia mengaku siap.
"Kalau orang mengharapkan saya untuk melanjutkan, saya siap," kata Emrizal.

"Saya nyatakan menjadi Ketua KONI Riau ini ibadah dan amanah. Bukan ambisius bagi saya. Saya serahkan ke flor lah. Ini kan bagian dari sportivitas apalagi di olahraga," katanya.[] hr.had

Polresta Pekanbaru Peringkat Pertama Lomba Polmas Award Kapolri 2017

Pekanbaru (riauoke.com)  Polresta Pekanbaru berhasil meraih peringkat pertama dalam kegiatan lomba Polmas Award Kapolri Cup 2017 yang digelar di gedung Baharkam Mabes Polri, (19/12/2017).




Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Syahputra, Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi SH, Kasat Bimmas Akp Sunarti serta Bripka Ilham Nur.NG SH.

"Perolehan poin, Polresta kita di peringkat pertama dengan nilai sebesar 891,3. Bhabinkamtibmas kita, Bripka Ilham Nur.NG SH menyisihkan jarak poin sebanyak 10 dari seluruh Polres dan Polresta yang berada di wilkum Polda se-Indonesia. Sementara untuk final nanti akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018 mendatang,"ungkap Kapolresta"

Ditambahkan Kapolresta Pekanbaru,  untuk peringkat selanjutnya diraih oleh Polda Jatim, Polda Metro Jaya, Polda Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Tengah, Pilda Kalbar, Polda Sumbar, Polda NTT, Polda Papua Barat dan Polda Jawa Barat.

"Kegiatan perlombaan ini merupakan tempat penentuan keberhasilan dalam pengembangan program Polmas. Sebagai hadiah peringkat pertama sementara menjelang final nantinya, Bripka ilham Nur.NG SH mendapatkan piala bergilir Kapolri serta berangkat studi banding ke Negara Jepang untuk mengkuti pelatihan,"imbuh orang nomor satu di Mako Resta Pekanbaru tersebut.

Perlombaan Polmas Award Kapolri Cup 2017 ini, Polda Riau yang diwakili anggota Bhabinkantibmas Resta Pekanbaru Bripka Ilham Nur.NG SH menerangkan tentang kegiatan Inovatif dan Kreatif Bhabinkamtibmas Polresta Pekanbaru. Sedangkan tim juri terdiri dari Baharkam, Kalemdikpol dan Polisi Jepang.[] ril

Foto : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto sedang memaparkan program-program yang terkait dengan Polmas

FKPT Riau Terima Penghargaan Terbaik Satu

Jakarta (riauoke.com) - Sebanyak 32 Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang dibentuk oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta selama tiga hari, 18-20 Desember 2017.




Pertemuan yang dibuka oleh Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius MH tersebut membahas tentang monitoring dan evaluasi kegiatan FKPT dan BNPT selama tahun 2017.

"Rakornas ini sangat penting dalam rangka pemerataan dan peningkatan kinerja FKPT se-Indonesia. Sekaligus juga disampaikan penghargaan kepada sejumlah FKPT yang berkinerja terbaik di setiap bidang kerja. Kami mengapresiasi prestasi tersebut," kata Kepala BNPT Suhardi Alius saat membuka Rakornas, Senin (18/12/2017).

FKPT Riau Raih Terbaik 1 Bidang Media Massa

Sementara itu Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ir Hamli MH membacakan lima FKPT terbaik untuk setiap bidang kerja. Untuk bidang Media Massa, Hubungan Masyarakat dan Sosialisasi Terbaik 1 diberikan kepada FKPT Riau, yang diikuti Lampung (Terbaik 2), dan Sulawesi Tengah (Terbaik 3).

"FKPT Riau kami nilai lebih unggul dalam kualitas pelaksanaan program, ketepatan waktu dan metode pelibatan masyarakat dalam menangkal radikalisme dan terorisme," kata Hamli.

Disampaikan, untuk bidang Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan terbaik diberikan kepada FKPT Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan. Bidang Penelitian dan Pengkajian terbaik didapat oleh FKPT Sulawesi Tenggara, Gorontalo dan Banten.

Sementara untuk bidang Agama, Pendidikan dan Dakwah terbaik diterima oleh FKPT Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tengah. Dan yang terakhir bidang Ekonomi, Sosial, Budaya dan Hukum terbaik diserahkan kepada FKPT Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.[] had


Keluarga Besar Polresta Pekanbaru Sukses Gelar Perayaan Natal Bersama 2017


Pekanbaru  (riauoke.com) Keluarga Besar Kepolisian Resort (Polres) Kota Pekanbaru sukses menyelenggarakan Perayaan Natal bersama tahun 2017.

Perayaan Natal bersama yang dihelat di Ballroom Hotel Furaya, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat (15/12/2017) mulai pukul 19:00 WIB itu, berlangsung khidmat.

Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Polresta Pekanbaru tahun 2017 ini bertemakan "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus memerintah dalam Hati mu. (Kolose 3.15a)".

Sedangkan sub temanya adalah "Melalui Natal ini damai sejahtera Kristus terwujud dalam kinerja personil Polresta Pekanbaru yang profesional,  Modern dan terpercaya.

"Terimakasih kepada Kapolresta yang mendukung penuh kegiatan perayaan Natal tahun ini.  Semoga Natal ini memperkokoh iman Kristen sebagai pengikut Kristus," ujar Ketua Panitia Perayaan Natal Polresta Pekanbaru, AKP Ihut Manjalo Tua Sinurat SH yang saat ini menjabat Wakasat Intel Polresta Pekanbaru ini dalam laporannya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto SIK SH MH mengatakan, Kapolresta bangga akan terlaksananya Natal Polresta tahun ini.

"Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada Panitia yang sudah melaksanakan Perayaan Natal ini dengan baik dengan mengundang pemko, tokoh masyarakat dan sesepuh Polri. Dan saya bangga karena dapat membagi tali kasih kepada Warakauri dan Panti Asuhan di Natal Polresta ini. Semoga tema Natal ini mampu diaplikasikan personil Kristen Polresta dalam bekerja, sekaligus bangga karena Panitia menghadirkan Pejabat Pemko yang selama ini memberikan perhatian besar kepada Polresta Pekanbaru," ujar Kapolresta.

Sedangkan, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT diwakili Sekdako Pekanbaru Drs H M Noer SH Msi MH mengucapkan salam Natal dan terimakasih kepada Polresta Pekanbaru yang mengundang Pemko dalam Perayaan Natal tahun ini.

"Saya atas nama Pemko Pekanbaru mengucapkan selamat natal dan tahun baru. Semoga dengan perayaan natal tahun ini semakin menguatkan iman dan memperkokoh tali persaudaraan antar umat beragama di Pekanbaru ini," tutur Sekda.

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua Panitia Natal Polresta Ipda Kimson B Simarmata yang bertugas sebagai Ps Kanit III Satuan Intelkam Polresta Pekanbaru usai pelaksanaan acara natal bersama merasa bersyukur kepada Tuhan karena personil Polresta Pekanbaru dan jajaran sukses melaksanakan Perayaaan Natal tahun ini dengan mengundang Pejabat Pemko, Tokoh Batak dan Anggota DPRD Kota.

"Ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Allah, semoga dengan Perayaan Natal Polresta ini semakin menguatkan Iman para Personil Polresta menghadapi tugas yang semakin kompleks ke depan. Dan saya menyampaikan rasa terimkasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para Undangan, khususnya Pemko dan Tokoh yang hadir," ujar Kimson.

Untuk diketahui, perayaan Natal Polresta Pekanbaru dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto SIK SH MH, Sekdako Pekanbaru Drs H M Noer SH Msi MH. Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi PDIP Dapot Sinaga, Asisten 1 Pemko Pekanbaru Drs H Aswan Msi, Tokoh masy Batak Pekanbaru Pontas Napitupulu, Ketua IKBR Riau Tumpal Hutabarat, Para sesepuh Personil Polresta Pekanbaru

Perayaan Natal ini juga dihadiri keluarga besar Personil Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek sebanyak 900 orang.

Adapun rangkaian acara perayaan natal bersama tersebut diisi dengan ibadah Natal dengan pengkhotbah Pdt Petronela yang menyampaikan, bahwa Yesus Sang Juru Selamat Dunia telah lahir di kota mungil Betlehem. Karena itu, mari sambut sukacita Natal dengan kedamaian.

Selanjutnya, acara diisi penyerahan bantuan tali kasih dari Kapolresta Pekanbaru kepada para Warakauri Polri, penyerahan sembako dari Sekdako Pekanbaru kepada para anak yatim piatu, makan malam bersama keluarga besar Kristiani dan ramah tamah Kapolresta bersama para Pejabat yang hadir, penampilan grup vokal Polresta dan hiburan serta pembagian bingkisan Natal kepada anak anak.
Acara perayaan natal bersama keluarga Polresta Pekanbaru selesai sekira pukul 22.00 WIB. Kegiatan Natal selesai dengan situasi aman terkendali, Salam Damai Natal.(rils

LPG 3 Kg Langka di Rohil, Harga tinggi, Pemkab Tidak Tahu?

Rohil (riauoke.com)  Bupati Rokan Hilir (Rohil) berang mendapat informasi harga penjualan gas LPG 3Kg tembus Rp30.000.- (tiga puluh ribu rupiah). Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disperindag) diminta bertindak.




"Kita panggil itu disprindag, suruh mengecek itu, mungkin ada agen-agen yang nakal mungkin, kita akan ambil tindakan nanti kita akan kordinasi dengam pertamina."kata Bupati Rohil H Suyatno saat dikonfirmasi, Kamis (14/12/2017) dimes pemda Rohil jalan perwira Bagansiapiapi.

Harga Eceran Tetap (HET) tabung gas LPG 3Kg senilai Rp18.000,- (delapan belas ribu rupiah), namun dilapangan terpantau harga jual mencapai Rp27000 sampai dengan Rp300000. Demikian kuat dugaan ada permaianan oleh oknum tertentu.

Terpisah, Auzar (47) warga Kepenghuluan Baganjawa Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil Provinsi Riau, mengeluhkan tingginya harga jual gas LPG karna langka. "Akhir -akhir ini susah mendapatkan Gas LPG 3Kg kalau pun ada harganya tinggi, dua hari lalu sampai 30 ribu, hari ini karna banyak yang protes sudah turun menjadi 27 ribu."kata Auzar.

Hal tersebut dibenar oleh Jumaris (55) warga Kelurahan Baganhulu Kecamatan Bangko, ia mengeluhkan tingginya harga LPG 3Kg mencekik masyarakat miskin.

"Mahal betul kini, dikeciknya masyarakat sampai pula harganya 27 ribu kemaren 30 ribu, macam mana pengawasan pemerintah. Kalau pengusaha wajarlah mereka nak cari untung, kami masyarakat mati pelan-pelan."ujar Jumaris.

Lain halnya, itok saat membeli diwarung eceran mengatakan harga LPG 3Kg senilai Rp28.000.- "Kami ini beli 28 ribu. Jadilah yang penting dapat, susah kali serang nyari gas 3 kilo ini. "pungkasnya.[] ril.pblk


 

Sempena Hari Juang Kartika ke-72, Polresta Pekanbaru Kunjungi Denpom 1/3 Pekanbaru

Pekanbaru (riauoke.com) Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH melalui Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman didampingi Kasat Binmas AKP Sunarti, Kasubag Humas Iptu Polius Hendriawan dan Polwan Polresta Pekanbaru, sore (14/12/2017) mengunjungi Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/3 Pekanbaru.




Kunjungan tersebut sempat membuat kaget petugas Denpom I/3 Pekanbaru. Rasa kaget pun hilang setelah melihat kue ulang tahun berwarna hijau bertuliskan Selamat Hari Juang Kartika diserahkan.

Petugas Denpom I/3 Pekanbaru pun tersenyum dan mengucapkan rasa terima kasih atas ucapan dan pemberian surprise dari Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH melalui Kabag Sumda Kompol Jasman mengatakan bahwa kunjungan Polresta Pekanbaru untuk memberikan surprise dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017 yang ke-72.

"Kami mengunjungi Denpom untuk memberikan kue ulang tahun dalam rangka Hari Juang Kartika ke-72," kata Kompol Jasman. ‌Selain itu, sambung Kompol Jasman, juga mempererat tali silaturahmi antara Polri dan TNI sekaligus meningkatkan sinergitas.[] rl.had


foto ; Jajaran Polresta Pekanbaru menyerahkan kue Ultah TNI AD kepada jajaran Denpom 1/3 Pekanbaru

Sebanyak 84 Wartawan PWI Riau Ikuti Uji Kopetensi

Pekanbaru (riauoke.com) Minat wartawan mengikuti uji kompetensi yang diselenggerakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau sangat tinggi. Itu terbukti dengan membeludaknya peserta UKW Angkatan IX yang diselenggarakan 15-16 Desember 2017.




Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengaku senang melihat semangat wartawan anggota PWI untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Ini membuktikan bahwa anggota PWI Riau menyadari pentingnya mengikuti program yang digagas oleh Dewan Pers ini.

UKW PWI Angkatan IX ini akan diikuti 84 wartawan anggota PWI di Provinsi Riau. Peserta dibagi dalam 12 kelas, dengan tiga kategori. Empat kelas kategori utama, dua kelas madya, dan enam enam kelas untuk tingkatan wartawan muda.

''Pesertanya berasal anggota PWI dari seluruh Riau. Sebenarnya masih banyak yang mau ikut, tapi kami batasi 12 kelas dulu. Jangan sampai kegiatan ini tidak efektif. Kita ingin UKW ini berjalan lancar,'' kata Zulmansyah Sekedang.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana H Novrizon Burman menjelaskan bahwa persiapan panitia sudah oke. Termasuk tim penguji. Panitia sudah mendapatkan nama-nama penguji yang ditugaskan PWI Pusat. ''Semua oke,'' ujarnya.

Panitia kembali mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk peralatan yang yang harus dibawa saat ujian. Seperti laptop dan flashdisk. ''Ini wajib dibawa setiap peserta,'' pesan Novrizon.[]ril.had

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Kamis 11 Januari 2018

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Pekanbaru (Riauoke.com) Resmilah sudah paket pasangan 'Ayo' yang diusung oleh Partai demokrasi Indonesia perjuangan Partai...