Sabtu, 18 Agustus 2018

Calon Gubernur Riau Harus Punya Program Penyelamatan Aset Daerah

Pekanbaru (riauoke.com) Bagi Gubernur Riau yang terpilih kelak selain harus memiliki program untuk kesejahteraan masyarakat dan memajukan kawasan wilayah terpencil, tampaknya juga harus memikirkan nasib aset-aset daerah yang terbengkalai serta tak terurus lagi.



Demikian disampaikan oleh Anggota DPD/MPR RI, Intsiawati Ayus yang juga mengaku sangat menyayangkan apabila aset-aset di daerah tidak dirawat dengan baik.

"Harusnya ini menjadi salah satu program kerja para Calon Gubernur Riau. Menyelamatkan aset-aset berharga, untuk dipergunakan anak-anak negeri. Jangan sampai nanti bangunan sudah hancur dan tidak bisa difungsikan, barulah Pemerintah turun tangan. Sehingga akan memakan anggaran yang tidak sedikit lagi," ujarnya melalui seluler, (18/1/2018).

Menurutnya, aset Pemprov Riau juga selayaknya didata sampai tuntas. Sebab belakangan ini banyak ditemukan aset Daerah dikuasai oleh pihak lain.

"Aset berupa tanah dan bangunan mesti didata secara tuntas. Agar tidak ada klaim kepemilikan. Dan jangan ada izin yang menyalahi aturan berdiri diatas aset Daerah. Ini sangat berguna untuk anak cucu kita nanti. Ketika lahan sudah habis dimiliki pribadi dan korporasi, maka Pemerintah bisa mengalokasikan untuk pemukiman melalui aset yang ada." paparnya.

Terakhir dirinya berharap, siapa saja Gubernur yang terpilih nanti betul-betul jeli memandang persoalan yang ada di Riau. "Urusan pengadaan, pembangunan, dan disertakan pemeliharan. Itu menjadi prioritas kerja ketika berbicara manajemen seorang pemimpin Provinsi Riau," ujarnya. [] had

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Juli 2018

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com) - DPD Partai NasDem Kampar antarkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg yang diminta...