Sabtu, 18 Agustus 2018

Ada Apa? Spanduk Syamsuar-Edy Natar Dirusak Orang Tak Dikenal

Pekanbaru (riauoke.com)  Semakin dekat penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, persaingan semakin tak sehat. Orang tak bertanggung jawab kembali merusak spanduk sosialisasi pasangan Syamsuar-Edy Natar.

Aksi kali ini terjadi di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru. Spanduk Syamsuar-Edy Natar, pada pagi (31/1/2018), masih terpampang utuh setelah tiga hari dipasang team. Namun pada sore harinya sudah robek, tampak tergajai. Pagi Kamis (1/2/2018), seorang Sahabat Koalisi Riau Bersatu (Karib), melaporkan bahwa spanduk Syamsuar-Edy Natar yang dia lihat di Jalan Hang Tuah habis dirusak orang.

“Semalam ketika saya pergi kerja spanduk itu masih utuh, sorenya ketika saya pulang kerja spanduk Syamsuar-Edy Natar sudah dirobek orang,” ucap Rabit. Diberitakan sebelumnya, Arie Budiman, salah seorang relawan Sahabat Koalisi Riau Bersatu (Karib) yang tinggal di Tenanyaraya, Pekanbaru, kepada wartawan mengatakan, ada sejumlah titip spanduk Syamsuar-Edy Natar yang sengaja dicopot orang kemudian diganti dengan Bapaslon lainnya.

Di Simpang lampu merah SPBU Jalan Thamrin, kata Arie, ada dua spanduk, malam ini (24/1/2018), yang sudah dia padang lenyap semuanya. Kemudian di lapangan bola SMK 1, juga dua sepanduk dicopot orang. Selanjutnya di simpang Bambu Kuning ada satu spanduk hilang kemudian berganti dengan spanduk Bapaslon lainnya.


“Depan SPBU Hang Tuah, dekat Jalan Harapanraya, baru terpasang beberapa hari, jam setengah 8 malam tadi saya lewat masih mulus, 30 menit berselang spandukpun koyak,” beber Arie. Simpang Jalan Sialang Bungkuk-Hang Tuah, jelas Ariw, ada 2 spanduk bersebelahan dengan Bapaslon lainnya juga hilang. Anehnya, spanduk yang hilang hanya Baspalon Syamsuar-Edy Natar saja sedangkan Bapaslon lainnya masih utuh bertahan.

Andes, Sahabat Karib yang ditinggal di Marpoyan Damai, juga memberi tau bahwa spanduk Syamsuar-Edy Natar banyak hilang. Misalnya di Simpang
Jalan Sekuntum ada 2 spanduk yang dipasang namun berselang satu hari saja spanduk itu raib.  Di Simpang Badak, beber Andes, juga ada 2 spanduk yang dipasang namun yang 1 masih utuh karena baru dipasang sekitar 3 hari yang lewat, sedangkan spanduk yang 1 lagi hanya bertahan 2 hari.


“Simpang HangnTuah-Harapan raya, ada 2, spanduk dipasang sekarang hilang semuanya. Di Simpang Tangor, saya padang 1 spanduk namun hilang dan sekarang berganti spandul calon lain,” ucap Andes. Di Pasar Bawah dan Pasar Sukajadi, kata Andes, spanduk Syamsuar-Edy Natar hilang dan berganti dengan spanduk Bapaslon lainnya.

Arie dan Andes senada mengatakan, mereka sangat prihatin dengan kejadian ini. Salah jagoan kita apa? Kenapa mesti spanduknya hilang atau dirusak?,” tanya mereka berdua. []had/rk

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Juli 2018

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com) - DPD Partai NasDem Kampar antarkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg yang diminta...