Selasa, 25 September 2018

Besok Minggu di CFD, Ribuan Mahasiswa Unri dan Warga Meriahkan 'Harmoni Indonesia 2018' di Jalan Gajahmada

Pekanbaru (riauoke.com) Sebanyak 3.000 mahasiswa dan dosen perguruan tinggi se-Riau, Minggu (5/8) pagi akan memenuhi arena car free day Jalan Gajahmada Pekanbaru guna memeriahkan iven nasional ‘Harmoni Indonesia 2018’.

 

Bersama mereka akan berbaur 17 ribu orang lainnya di tempat itu. Dalam iven ini, bersama Presiden Jokowi dan massa dari 34 provinsi, para peserta akan menyanyikan lima lagu nasional, yang dipandu Addie MS melalui siaran langsung televisi dari Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Rektor Universitas Riau Prof Dr Aras Mulyadi MSc selaku penanggung jawab “Harmoni Indonesia 2018’ Tingkat Provinsi Riau, (2/8) menjelaskan, bahwa dalam acara ini, 3.000 mahasiswa dan dosen perguruan tinggi se-Provinsi Riau, TNI/ Polri sudah menyatakan siap untuk ikut serta pada acara ini.

 

Bahkan bersama tim paduan suara Universitas Riau (Unri), mereka akan melakukan gladi bersih pada Sabtu sore di kampus Unri Panam. Perguruan tinggi yang terlibat adalah Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau, Universitas Abdurrab, Politeknik Caltex, dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau.     

Menurut Wakil Rektor III  Unri, Dr Syapsan MSi selaku koordinator acara, iven ‘Harmoni Indonesia 2018’ akan dimulai tepat pada pukul 08.20 Wib. Saat itu Presiden Jokowi memasuki arena acara di GBK Jakarta, dan peserta dari Riau akan menyaksikan peristiwa itu dari siaran langsung televisi melalui dua layar raksasa videotron yang dipasang di kiri-kanan panggung.

 

Panggung dibangun Balitbang Provinsi Riau selalu Panitia Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di sisi Jalan Gajah Mada. Di depannya didirikan tenda untuk diisi 2.000-an tamu VIP termasuk Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman dan tamu-tamu Hakteknas dari luar provinsi.

Selain 3.000 mahasiswa, dosen, dan TNI/ Polri, pada acara ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau, akan bergabung sekitar 17 ribu massa peserta Jalan Sehat Hakteknas. Menurut Kepala Badan Litbang Provinsi Riau, Ny Dra Arbaini MT, peserta jalan sehat akan dilepas Gubernur Riau pada pukul 07.00 Wib dan diperkirakan mencapai garis finish satu jam kemudian. Lalu bergabung dengan peserta acara ‘Harmoni Indonesia 2018’.


Di awal acara, Presiden Jokowi akan menyapa peserta ‘Harmoni Indonesia 2018’ di 34 titik se-Indonesia, yang terlihat di 34 layar video streaming di GBK. Selanjutnya peserta dari seluruh titik acara di Indonesia akan melagukan lima lagu nasional, mengikuti dirigen kondang Addie MS, melalui siaran langsung televisi di layar videotron tadi. Kelima lagu tersebut ialah, Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Rayuan Pulau Kelapa.

Pada waktu yang bersamaan, liputan acara ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau akan disiarkan secara live streaming melalui layar monitor di GBK. Menurut Penanggungjawab video live streaming ‘Harmoni Indonesia 2018’ di Riau, Ir Ridar Hendri MSi, semua perangkat untuk kegiatan streaming ini, Jumat sore sudah mulai dipasang

Siaran live Harmoni Indonesia 2018 melalui SCTV dan direlai oleh seluruh televisi swasta nasional tersebut, akan berlangsung hingga pukul 09.00 Wib. [] had

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Senin 24 September 2018

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Duri (riauoke.com)- Untuk memenangkan dalam merebut hati Masyarakat sejumlah kader dan para Caleg Partai Berkarya...