Kamis, 18 Oktober 2018

Rektor Unri dan Kepala BP Batam, Tandatangani Naskah Kerjasama

Pekanbaru (riauoke.com) Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi MSc dan Direktur Badan Pengusahaan Batam Dr Lukita Dinarsyah Tuwo, akhir pekan ini menandatangani naskah kerjasama (MoU atau nota kesepahaman) di Kantor BP Batam.




Menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Unri, Prof Dr Mashadi MSi, naskah kerjasama yang ditandatangani (14/8) itu mencakup lima bidang. Yaitu (1) Kerjasama peningkatan sumberdaya manusia kedua belah pihak, (2) Kajian pengembangan wisata wilayah Batam, (3) Penelitian bersama tata kelola teritorial Batam, (4) Kajian peningkatan ekonomi masyarakat Batam, dan (5) Kajian sosiologi serta pengembangan ekonomi dan industri wilayah Batam.

Rektor Unri Prof Aras Mulyadi dalam mengatakan kerjasama ini adalah sebuah program yang sudah lama ditunggu. Namun, Unri tak mau gegabah, sehingga perlu waktu untuk mempersiapkannya. “Alhamdulillah, sudah kita tandatangani,”ujarnya.

Kepala BP Batam Dr Lukita Dinarsyah menyambut hangat kerjasama ini karena sebagai badan pengusahaan yang profesional, pihaknya memerlukan dukungan kajian dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. “Dan kami menganggap, Unri pihak yang paling tepat untuk ini,” katanya.

Pihak BP Batam menganggap kerjasama ini sangat strategis. Karena itu, Dr Lukita menghadirkan keempat deputinya hadir dalam penandatanganan naskah itu. Sementara dari pihak Unri hadir juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof Dr Sri Indarti SE, Dekan FKIP Dr M Nur MPd dan beberapa wakil dekan terkait.

Sehari sebelumnya, di kota yang sama, Unri juga menjalin kerjasama dengan
PT. Kemet Eletronik Indonesia dan Yayasan Witama penerus Bangsa. Fakultas yang terlibat dalam kerjasama itu ialah FMIPA, FKIP dan FEB. [] hen

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...