Kamis, 18 Januari 2018

Polres Pelalawan Release Penanganan dan Keberhasilan Kasus tahun 2107

Pangkalan Kerinci (riauoke.com) Sebagaimana biasanya setiap akhir tahun Kapolres Pelalawan mengadakan press release dihadapan wartawan tentang penanganan kasus dan keberhasilan dalam penyelesaian perkara selama satu tahun. Dalam press release itu juga bagian dari analisa dan evaluasi serta refleksi akhir tahun.




Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan malam tadi sekira pukul 22.00 WIB walau dalam kondisi hujan menggelar press release akhir tahun yang digelar di Halaman Mapolres Pelalawan, (31/12/17). Dalam press realease yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan yang didampingi oleh semua Kasat di Polres Pelalawan tersebut dihadiri oleh para awak media baik cetak maupun elektronik. Pada kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan menyampaikan tentang situasi Kamtibmas selama tahun 2017.

“ Dari analisa dan evaluasi diketahui bahwa data gangguan kamtibmas selama tahun 2016 sebanyak 427 kasus dan tahun 2017 sebanyak 361 kasus dengan jumlah penyelesaian perkara tahun 2016 sebanyak 345 kasus dan tahun 2017 sebanyak 288 kasus dengan prosentase penyelesaian 80 % di tahun 2016 dan 80 % juga ditahun 2017,” kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan,” Kejahatan konvensional yang mendominasi selama tahun 2017 adalah curat, kedua kasus penganianyaan dan urutan ketiga curanmor. Curat tercatat ada 69 kasus, sebanyak 49 diantaranya berasil diselesaikan hingga ke sidang pengadilan, untuk penganianyaan sebanyak 39 kasus dan sebanyak 33 kasus berhasil diselesaikan sedangkan kasus curanmor ada 32 kasus, sebanyak 22 kasus sudah diselesaikan hingga ke pengdilan, “ jelas Kapolres.

Untuk kasus Narkoba sepanjang tahun 2017 menurun sebesar 9 % atau turun sebesar 16 kasus dari 92 di tahun 2016 menjadi 76 kasus di tahun 2017.

Kapolres meneruskan,“ Tingkat penyelesaian perkara kasus curnak tahun 2017 meningkat sebesar 38 % atau naik sebesar 8 kasus dari 21 kasus di tahun 2016 menjadi 29 kasus di tahun 2017 dengan 84 orang tersangka dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini,” imbuh Kapolres.

“ Dalam hal pengungkapan kasus-kasus yang menonjol dan menjadi penyakit masyarakat seperti Curnak, Curanmor, Trafficking, Illegal Logging, Judi dan Korupsi. Polres Pelalawan telah membentuk dan menunjuk langsung Tim Khusus. Pembentukan Tim Khusus ini untuk mempermudah dan mempercepat pengungkapan kasus-kasus menonjol tersebut serta merupakan ujung tombak di lapangan dengan di backup oleh personil dari masing-masing fungsi,” jelas Kapolres

Sedangkan untuk kasus kecelakaan lalulintas Kapolres menjelaskan bahwa selama tahun 2017 ada 145 kejadian atau naik 4 kasus atau 2,8 persen dibanding tahun 2016. Kasus tersebut berhasil diselesaikan 136 kasus atau 94 persen dengan memakan korban meninggal 63 orang, luka berat 37 orang dan luka ringan 187 orang.[]ris/sbc

 

Walau Hujan, HUT RI di Bandar Seikijang Berjalan Khidmad dan Lancar

Pelalawan, Bandar Sei Kijang (riauoke.com) Upacara memperingati detik detik proklamasi kemerdekaan RI yang 72 di Kecamatan Bandar Seikijang berlangsung khidmat dan lancar.


 

Bertindak sebagai Ispektur upacara Camat Bandar Seikijang Dodi Asma Saputra S STP dan bertindak sebagai komandan upacara Aiptu Lumban Gaol.

 

Hadir pada upacara tersebut selain camat anggota DPRD kabupaten Pelalawan dapil setempat, seniman, Kepala Desa UPTD, Kepala Sekolah, Kepala Dusun Rw Rt para majelis guru setempat.

 

Juga tampak Kapolsek Bandar Seikijang AKP Hendri Suparto dan jajaran. Walaupun hujan rintik rintik upacara tetap berjalan dan semagat dari para anggota Paskhibra.

 

Camat Bandar Seikijang Dodi Asma Saputra setelah siap upacara mengatakan kepada riauoke com, "walaupun hujan rintik rintik upacara tetap berjalan khidmat, upacara belum sampai jam 10 Wib, mengingat cuaca yang tidak bersahabat acara memperingati detik detik proklamasi tetap berjalan lancar, ungkapnya. [] suranto

Kadispora Kampar Panen Perdana Jambu Kristal Di SMPN I Kuok

Kampar (riauoke.com) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Drs. M. Yasir M.Pd kemarin Selasa (2/5) melakukan kegiatan panen Perdana tanaman jambu Kristal di kebun buah Kompleks SMPN I Kuok di Desa Lereng Kecamatan Kuok.

KONI Kabupaten Bandung Stuban ke Pekanbaru

 

Pekanbaru, (Riauoke.com), Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus saling bertukar informasi tentang pengelolaan olahraga prestasi antara KONI Kab Bandung dengan KONI Kota Pekanbaru, rombongan KONI Kab Bandung dipimpin langsung Ketua Umumnya M Gani berjumlah 14 orang, Jumat (6/5).

Persiapan MTQ ke-48 Kabupaten Kampar Siap Digelar

Bangkinang (riauoke.com) Setelah melalui rapat koordinas persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-48 tingkat Kabupaten Kampar, kali ini memasuki rapat akhir atau persiapan akhir menjelang hari pembukaan MTQ. Diharapkan Ahmad Yuzar bahwa rapat persiapan akhir ini telah matang untuk pelaksanaan MTQ di Kecamatan Koto Kampar Hulu, semua aspek atau leading sektor hendaknya telah siap untuk mensukseskan ivent tahunan keagamaan dikabupaten Kampar.

 

Hal ini dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar ketika mewakili Bupati kampar dalam Rapat koordinasi akhir persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar ke-48 dilantai III Kantor Bupati Kampar.

Dipilihnya tuan rumah kali ini berdasarkan pertimbangan yakni lokasi MTQ di Kecamatan Koto Kampar Hulu untuk membuka minat masyarakat untuk mendalami dan mentadabbur Al Qur'an sampai ke Kecamatan terjauh. Disamping persiapan dalam rapat tersebut juga membahas persiapan astaka, serta peninjauan akhir yang akan dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Kampar yang didampingi Assiten ujarnya.

Ahmad Yuzar  dalam rapatnya menitik beratkan kepada persiapan surat keputusan panitia, transportasi dan akomodasi termasuk sarana rumah tinggal sementara bagi kafilah MTQ yang dipersiapkan untuk berlaga diivent tahunan Provinsi Riau nanti.  Selain itu dirinya juga menekankan untuk persiapan keberangkatan kafilah Kampar harus matang, jangan sampai keberangkatan kafilah Kampar terganggu. "Pengalaman yang jadikan tolok ukur kita dalam mempersiapkan kesuksesan dan kenyamanan pengiriman kafilah MTQ," harapnya.

Selain itu untuk kesehatan kafilah yang akan berlaga di MTQ nantinya, Dirinya juga mengharapkan Dinas Kesehatan untuk melakukan Fogging diseluruh pemondokan kafilah sebelum pembukaan MTQ, serta diminta kepada pihak Dinas Kesehatan untuk terus memantau mutu makanan yang akan dikonsumsi kafilah ujar Ahmad Yuzar.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdakab Kampar Sisminedi menyampaikan bahwa persiapan MTQ telah 100 persen, semua unsur yang terkait sudah bekerja maksimal, tinggal melaksanakan saja, tentu saja ini demi terwujudnya pelaksanaan MTQ yang sukse dan   berharap Kampar yang menjadi gudang qori dan qoriah di Propinsi Riau lebih berbuat lebih banyak menjadi juara di MTQ di tingkat Propinsi Riau," katanya.

Terakhir sekarang menyampaikan seluruh panitia OPD serta Camat yang terlibat dapat bekerja keras untuk mensukseskan MTQ ke 48 tahun 2017 di Koto Kampar Hulu dan dijadwalkan dimulai pada tanggal 11-16 Mei 2017.
"Diharapkan segera mempersiapkan segala kelengkapan baik itu administrasinya dan keperluan lainnya. Sisminedi juga menyampaikan harapan bahwa seluruh unsur terkait untuk bertekad mensukseskan MTQ ini, selain itu dengan ditunjukknya Kecamatan Koto Kampar Hulu adalah untuk lebih meperkenalkan Kecamatan ini kepada seluruh masyarakat, dan Kecamatan ini belum pernah ditunjuk untuk melaksanakan MTQ.

Tampak hadiri mengikuti rapat tersebut diantaranya Asisten I Pemerintahan dan Kesra Ahmad Yuzar, Kapolres Kampar di wakili Dedi Suryadi Kabag Sumda, Kemenag Kampar, OPD terkait dan Ketua LPTQ Idris Taher. [] mah

Polsek Bandar Sei Kijang Tangkap Dua Orang Pelarian Napi Sialang Bungkuk


Bandar Seikijang (riauoke.com) Mendapat informasi ada tahanan dari Lembaga pemasyarakatan Sialang Bungkuk Pekanbaru lepas. Pihak Polsek Bandar Seikijang langsung bergerak cepat, dengan melakukan razia (05/5) di Jalan Lintas Timur KM 36 Kelurahan Sei Kijang.



Respon cepat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang, yang baru tiga hari bertugas, AKP Hendri Suparjo S.SOs dan dan para kanit diantaranya ada juga Kepala Babinkamtibmas Bribka Zulfadli Koto. Serta puluhan anggota dan seluruh kekuatan dikeranhkan untuk mengatisipasi lolosnya napi Pekanbaru ini ke Pangkalan Kerinci.


Poskopun didirikan, semua mobil diperiksa ujar Kapolsek, tak terkecuali mobil pick Up L 300, berkat kesiagapan petugas sampai berita ini diturunkan 2 orang berhasil diatangkap, diataranya inisial Budi dan satu lagi masih dalam pemeriksaan.


Turut hadir dan memberikan support dalam pelaksanaan razia tersebut Camat Bandar Seikijang, Dodi Asma Saputra, Lurah, Maswar, Ketau KNPI Nasrun.


Sebanyak 200 napi yang lepas saat ini baru puluhan napi yang baru bisa ditangkap, namun semua jalur keluar kota Pekanbaru saat ini sudah di blokir, ujar salah seorang petugas di Lapas. []ranto


Foto : Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Hendri Suparjo S.Sos dan anggota di lapangan



Bimrohtal Polres Rohil,Taja Yasinan dan Tausiah Bulanan

ROKAN HILIR-Jajaran Personil Polres Rokan Hilir (Rohil ) gelar giat Binrohtal Pengajian dan yasinan Giat tersebut diawali dengan Pembacaan Surah yasin oleh Brigadir Ramadhan Aritonang. Kemudian dilanjutkan dengan diiringan doa danTausiah disampaikan Ustad Hilmansyah,Spdi, Kamis 4/5/2017 Mapolres Rokan Hilir Ujung Tanjung.

UPTD Dinas Pendidikan Sei Kijang Evaluasi Kinerja SMP dan SD Soal Dana Bos

Pelalawan (riauoke.com) UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Bandar Seikijang taja rapat dengan majelis yang ada di kecamatan Bandar Seikijang dengan delapan Sekolah Dasar (SD) dan 3 SMPN.

Tangkal Dampak Buruk Lingkungan, SDN 002 Kiyap Jaya Gelar Berbagai Kegiatan

Bandar Seikijang (riauoke.com) Buruknya pengaruh lingkungan sangat dipahami para guru di SDN 002 Desa Kiyap Jaya, Bandar Seikijang.

Bhabinkamtibmas Desa Beringin Kini Diisi Brigadir Rhamadan

Bandar Seikijang (riauoke.com) Bhabinkamtibmas Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang beberapa waktu lalu telah  berganti dari Bribka Susanto kepada Brigadir Rhamadan. Bripka Susanto mendapatkan tugas baru di Polsek Pelalawan. Sedangkan Brigadir Rhamadan sebelumnya bertugas sebagai anggota Satlantas  Polsek Bandar Seikijang Pos Simpang Beringin.

 

Berbincang dengan riauoke.com, Senin (20/3/17), Brigadir Rhamadan mengatakan telah sepekan menjalankan tugas barunya sebagai Bhabimkamtibmas di Desa Simpang Beringin. Dalam sepekan itu, sudah banyak permasalahan yang telah di selesaikan secara kekeluargaan dengan tanpa menempuh jalur hukum.

 

"Permasalahan yang bisa kami tangani adalah kasus ringan seperti KDRT, perkelahian, atau maling kecil-kecilan. Tapi kasus besar seperti penyalahgunaan narkoba, pembunuhan pengacaman tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Itu harus menempuh jalur hukum," katanya.

 

Ke depan dia akan berusaha semaksimal mungkin memberantas Pekat, baik itu perjudian, narkoba, ataupun protitusi yang ada di Desa Simpang Beringin. "Saya tidak pandang bulu, siapapun pelakunya akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku di NKRI ini," ujarnya. []suranto

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Kamis 11 Januari 2018

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Pekanbaru (Riauoke.com) Resmilah sudah paket pasangan 'Ayo' yang diusung oleh Partai demokrasi Indonesia perjuangan Partai...