Rabu, 19 Desember 2018

Potensi Sumber Daya Laut Rohil Masih Menjanjikan

 

Rokan Hilir (riauoke.com) Sejarah dunia mencatat bahwa Bagansiapiapi beberapa tahun yang silam pernah dijuluki penghasil ikan terbesar didunia setelah negara Norwegia, namun potensi perikanan kita hingga kini tetap masih tersedia ada.


Bahkan tiap tahunnya event lomba mancing terus diadakan pengujung dari luar Rohil ikut meramaikan festival lomba mancing. Ia mengatakan pemerintah daerah Rokan Hilir tetap eksis berupaya membuat terobosan program- perikanan melalui budidaya perikanan laut dan darat.


Bagansiapiapi ibukota Rokan hilir memang dulun penghasil ikan terbesar didunia, kini tak penghasil kerang terbesar diwilayah di Sumatera hal ini menunjukan bahwa potensi sumber daya laut Rohil masih menjanjikan penompang ekonomi para nelayan.

Kajari Rokan Hilir Gaos Wicaksono menyebutkan sangat potensi laut Rohil bahkan animo masyarakat dilomba ikut lomba mancing sangat respon positif terlihat semangat membangun lebih mandiri.


Potensi sumber daya alam perikanan Rohil memiliki prospek mengetahui bahwa Bagansiapiapi dulunya pernah masuk sejarah dunia tempat penghasilan ikan terbesar di dunia. Sebelum nya H.Suyatno potensi kerang Rohil sangat melimpah ruah ini bisa sampai ke terkenal manca negara.

Untuk potensi kerang di Rohil, ia mengaku mulai dari hasil kerang liar, yaitu kerang bulu, sampai potensi kerang tambak nelayan Rohil semakin menggeliat saat ini. Sehingga peran pemerintah dalam hal ini pemerintah melalui Dinas Perikanan melakukan pembinaan terhadap petani kerang.


‘’Dengan adanya kenduri kerang hari ini, kita ingin bagaimana kerang ini sampai ke manca negara.bseperti ada indomie rasa kerang. Makanya kerja sama Indofood sangat diharapkan. Kemarin sudah kita dorong, namun pihak Indofood tidak bisa hadir di Rohil,’’ kata Suyatno.


Dengan adanya kerja sama Indofood dengan nelayan lokal, maka hasil kerang nelayan yang setiap harinya bisa keluar sampai 50 ton perhari ditampung oleh PT Indofood. Sehingga sudah barang tentu mampu mendongkrak perekonomian masyarakat yang bergelut di bidang usaha kerang.


Potensi Kerang di Rohil mereka tampung, petani kerang mampu mendongkrak ekonomi dengan harga yang luar biasa. Untuk itu, harus bersama-sama seluruh elemen membangkit hasil laut Rohil ini,’’ ungkapnya.

Disamping itu bisa dilakukan pembinaan Dinas Perikanan, harapkan seluruh elemen bisa menjaga potensi kerang di Rohil menjadi ikon yang luar biasa sehingga mengangkat perekonomian masyarakat. Untuk itu, dengan kondisi perairan Rokan Hilir yang kerap dijadikan lokasi pencurian kerang oleh nelayan luar.


Kita juga harus menjaga. Apalagi adanya maling kerang, di Panipahan itu terjadi. Orang susah payah turun ke laut enak saja mereka merampas hasil laut kita


"Untuk antisipasinya pertama melakukan kerja sama pihak kepolisian Airud dan Danlanal agar kondisi keamanan di laut tetap terjaga dengan aman" tambah Bupati . (Adv Pemkab Rohil)

Penyelesaian Tapal Batas Tingkatkan PAD, Pajak Bumi dan Bangunan di Rohil

ROKAN HILIR-(riauoke.com) Terkait Klarifikasi keputusan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri ) Berdasarkan nomor 56, 57, 58 tahun 2018.

Penyelesaian komplik tapal batas wilayah Rohil dengan Labuhan Batu selatan (Labusel) Padang lawas utara sumatera Utara untuk meriah pendapat asli daerah pada sektor pajak bumi dan bangunan.

Sengketa tapal batas antar wilayah Sumut-dan Rohil dengan didasari keputusan Permendagri sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat diperbatasan dan pemerintah daerah (Pemda) sangat perlu dituntaskan.

Diskusi cukup panjang untuk mengambil suatu keputusan, Permendagri nomor 56, 57,58 tahun 2018 tentang tapal batas wilayah Rohil tiga kabupaten, Labuhan batu , labuhan batu Selatan dan kabupaten Padang lawas Utara provinsi Sumut.

Demikian ungkap Bupati Rohil H.Suyatno, beberapa hari lalu bahwa kesepakatan sudah dituang dalam berita acara menjadi moment salah satu hasil dari keputusan bersama perjuangan menjadi sebuah keputusan perlu disikapi.

Rapat memiliki keputusan diterima walaupun itu adanya selisih atau sengketa, suatu hal sangat penting diselesaikan dalam meningkat pendapat asli daerah dari sektor pajak bumi dan bangunan.

Keputusan mendagri terbitkan permendagri tiga nomor yakni 56, 57 dan 58 tapal batas wilayah yang masuk Labuhan Batu, Padang lawas Utara dan labuhan batu selatan.

Sedangkan Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan menyatakan harapan komplek penyelesaian tapal batas antara Rohil dan Sumut bisa tuntas. Pada penataan wilayah tapal batas zaman kerajaan hingga kini tidak bermasalah munculnya sesudah penghuni di perbatasan.

Di perbatasan itu tidak ada permasalahan yang disyahkan oleh Mendagri, dan tidak ada untung dan ruginya memang sudah begitu batasnya daerah ini, kalaupun ada masalah mungkin selisih persepsi antara masyarakat berada perbatasan terkait dikawasan urusan jauh jarak kesumut-rohil  menjadi persoalan emosional.

Perbatasan tidak ada permasalahan tapal batas tidak akan terjadinya geser mengeser tmungkin dengan berita yang tidak perlu tersebut sehingga menjadi diperlu oleh mereka di perbatasan.

"Kita melihat dari titik titik perbatasan sumut termasuk kewilayahan Rohil begitu juga sebaliknya dengan Rohil namun yang diragukan apakah yang diperbatasan menerima surat keputusan Mendagri itu belum tahu"ungkap ketua DPRD Rohil ini.

Sementara kita ketahui bahwa Peta kepala kambing tersebut milik pemda Rohil seperti desa tanjung sari namun demikian sebelum bisa ditanda tangani terlebih dulu berkoordinasi bersama pemda Rohil sebelum ditanda tangani, selanjutnya berkoordinasi pimpinan DPRD dan ketua fraksi DPRD Rohil untuk mengambil sebuah keputusan bersama.

Setelah menerima keputusan Mendagri tersebut baru surat tersebut dikirim kemendagri, seandainya daerah Sumut tidak menerima tapal batas yang kita sepakati, Sumut berurusan dengan mendagri jika tidak menerima tapal batas wilayah yang diterbitkan.

Sedangkan Pembahasan p eningkatan Pendapatan daerah analis dan ilmiah dalam pengumuman Zona Nilai Tanah (ZNT) diwilayah Kabupaten meningkatkan pendapatan daerah Bappenda terus berupaya mengoptimalkan peningkatan pendapatan Asli daerah (PAD) disektor PBBP2.

Sumber Bapenda Kota Dumai, Beni Murdani, Bapenda target proritas ZNT didua wilayah sektor pajak Bangko dan Bagan Sinembah sedangkan kecamatan lainnya masih menyusul.

Ungkap Kepala Bappenda Rohil, Cicik Mawardi Athar, melalui Kabid pendataan dan pelayanan Sulaiman, Selasa (25/8/2018), dihotel Asmarosa beberapa hari lalu.

Selama ini,lanjutnya dalam menerima objek wajib pajak pemkab Rohil mengacu data wajib pajak PBB2P Dari KPP Pratama Dumai tahun 2013 hal tersebut jauh dari nilai pasar. Target pendapat daerah Bangko penerimaan PAD sektor PBBP2 berdasarkan evaluasi, sekitar 14,7 persen.

Bahkan, ZNT tersebut jauh dari nilai pasaran sangat diperlukan penyesuaian kembali untuk tahun 2019 PAD Rohil dapat meningkat khususnya disektor PBBP2. "Kegiatan pemahaman ini nantinya akan selama satu bulan dilapangan dibantu perangkat desa," tambahnya. (Adv Pemkab Rohil)

Pemkab Rohil Harmonisasikan Perda dan Aturan Perizinan yang Berlaku

ROKAN HILIR (riauoke.com) Wakil Bupati Rokan Hilir didampingi Ketua DPRD Rohil menghadiri Rapat kerja dengan seluruh kepala daerah.

Pelaksanaan Raker tersebut percepatan pelaksanaan dunia usaha dibuka oleh Presiden didampingi Sekretaris Kabinet di Ballroom  B3 Jakarta Internasional Expo, Rabu (28/3/2018).

Salah satu itu tujuannya, single submission rapat kerja guna menelaah, dan membedakan aturan-aturan, persyaratan-persyaratan, serta izin-izin yang mana harus dipangkas, dan mana yang harus disederhanakan.

Dimana syarat izin harus dihilangkan dan mana pula harus harmonisasi hal tersebut kembali kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat bahkan problemnya di sini adalah ada pada investasi yang masih terhambat dengan urusan perizinan.

Hasil Rapat kerja disampaikan Presiden kepada Bupati walikota dan Ketua DPRD kabupaten dan kota yang tidak membuat perda di daerah menyebabkan susah payahnya pengurusan perizinan di daerah.

Pemerintah pusat perintahkan kepada menteri-menteri tidak lagi mengajukan  terlalu banyak Undang-undang yang lama harus diceking satu-satu dan revisi atau diperbaiki kepengurusan perizinan dapat dipercepat.

Raker ini adalah momentum kunci sebenar pertumbuhan ekonomi hanya ada dua faktor pertama kunci investasi (naik atau tidak naik), sama yang kedua ekspor hanya itu saja, tidak ada yang lain. Hanya itu saja yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Maksud presiden tersebut  mengumpulkan seluruh Bupati dan Walikota, Ketua DPRD
Indonesia agar memiliki sebuah panduan dan visi bersama dalam menyelesaikan segala masalah di daerah.

Dengan terbangun sebuah single submission didahului dengan dibentuk satuan tugas ( satgas) agar pemerintah Pusat dapat menyambung ke daerah-daerah tujuan investasi, sehingga ini bisa semua satu bahasa dalam menyelesaikan masalah mengeluarkan perizinan. Demikian Kata Wakil Bupati Rohil Drs H.Drs Jamiludin.

Sedangkan Ketua DPRD Rokan Hilir H Nasrudin Hasan menyebutkan, Perda tersebut dapat dilihat dari perda yang mana, berkaitan dengan percepatan berusaha.

Jika memang hal tidak percepat atau justru memperlambat bisa dihilangnya kalau tidak direvisi atau daerah tidak membuat perda yang baru, penting perda berkualitas yang ada menjadi sebuah produk undang-undang.

Setiap perda benar benar bisa percepatan dan meringankan  beban berapa hari bisa dibutuh investor proses perizinan, baik itu dipusat maupun di daerah

Bahwa hubungan pusat, provinsi, kabupaten dan kota masih satu garis Betul-betul sudah tidak punya pilihan lagi, dan mutlak harus dikerjakan supaya pertumbuhan ekonomi meningkat, investor disisi regulasi pengurusan Pusat.

Hal ini perlu diperbaiki dengan solusi single submission duduk bersama berkoordinasi, membuat suatu harmonisasi, sehingga dalam satu kesatuan, dalam sebuah destinasi investasi nasional.

Dengan aturan main perizinan, produk undang-undang perda yang inline satu garis bisa mudah kepengurusan perizinan di daerah.

(Advertorial Pemkab Rohil )

Senjata M.16 Tanpa Magazen, Tersangkut Jaring Nelayan di Rohil

Dumai (riauoke.com) Dua orang nelayan jaring Tuase pada Selasa, 9 Oktober 2018 sekitar pukul 11.00 WIB, telah menemukan satu pucuk senjata laras panjang jenis M.16 tanpa magazen dengan nomor senjata 0000575.

 

Senjata itu ditemukan tersangkut di jaring mereka yaitu disekitar perairan Tanjung Bangsi Kab. Labuhan Batu Sumut dengan koordinat 2°44'19"N 100°13'40"E.

Senjata temuan nelayan Panipahan tersebut kemudian diserahkan ke pihak Angkatan Laut dalam hal ini diterima  Pos Angkatan Laut (Posal) Panipahan. Selanjutnya  Danposal Panipahan berkoordinasi dengan  Danposramil Panipahan diteruskan ke Kodim Rohil, Koramil Kubu dan Posramil Panipahan.

 

Mereka menyatakan tidak pernah kehilangan senjata laras panjang jenis M16 seperti yang ditemukan. Demikian juga hasil koordinasi dengan pihak Polsek Panipahan bahwa senjata laras panjang jenis M16 bukan senjata organik Kepolisian RI.

Senjata M16 temuan tersebut akhirnya dibawa ke Mako Lanal Dumai untuk dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan Hasilnya dinyatakan bahwa senjata tersebut bukan milik TNI AL.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino setelah mendapat laporan dari Danposal Panipahan  memerintahkan untuk membawa dua orang nelayan yang telah menemukan senjata tersebut ke Mako Lanal Dumai.

 

Atas perintah Panglima Koarmada 1 kedua nelayan tersebut diberikan penghargaan. Acara penyerahan penghargaan yang diberikan kepada dua orang nelayan Panipahan a.n. sdr. Afrizal dan sdr. Misdi dilaksanakan bersamaan dengan dilaksanakannya acara ramah tamah kenaikan pangkat Prajurit Lanal Dumai periode 1 Oktober 2018 di gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, 15 Oktober 2018.

Danlanal Dumai menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Afrizal dan Misdi. "Ini merupakan salah satu indikator masih tingginya kepercayaan masyarakat terhadap TNI AL, ujarnya.

 

Coba dibayangkan apabila senjata tersebut jatuh ketangan orang yang salah, kemungkinan besar senjata tersebut bisa  disalahgunakan. Untuk itu Lanal Dumai  akan selalu senantiasa meningkatkan hubungan komunikasi yang baik kepada masyarakat, khususnya yang terkait dibidang keamanan laut dan kesejahteraan masyarakat pesisir", ujar Danlanal.[] ril

Rohil Taja Panen Raya Padi dan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Rokan Hilir (riauoke.com) Kabupaten Rokan Hilir di Hari Tani Nasional 2018 kembali menggelar panen raya padi yang dipusatkan di Desa Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (25/9/18).


Kegiatan ini menurut Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp merupakan kegiatan tahunan yang dipusatkan dibeberapa daerah penghasil beras. Untuk saat ini kegiatan panen raya di Kecamatan Rimba Melintang, yang merupakan penghasil beras terbesar di Rohil dan sudah terkenal ke diberapa Provinsi tetangga.


Acara panen raya ini juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Drs H Wan Thamrin Hasyim yang juga mantan Bupati Rohil periode lalu. Hadir pula Menteri Pertanian RI yang diwakili oleh Direktur Perlindungan Tanaman Pangan  Kementerian Pertanian RI, Sumardjo Gatot Irianto.

 

Tampak juga Komandan Korem 031 Wrirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto S.E, M.M, Forkopimda Rokan Hilir, Kepala Dinas TPHBun Riau Ir H Ferry HC Erna Putra MSi  dan jajaran, Kepala BPTP  Riau, Perwakilan Pj Upsus Pajale dan seluruh masyarakat desa setempat.


Selain panen raya padi, dalam waktu yang sama  juga diadakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Kabupaten Rokan Hilir yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas TPHBun Riau, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Rokan Hilir, Camat Bagan Sinembah di Hotel Bintang Mulia - Bagan Batu, Rokan Hilir. [] [] ril


Plt Gubri Hadiri Panen Raya Padi di Rohil

Rokan Hilir (riauoke.com) Rokan Hilir menggelar panen raya padi yang dipusatkan di Desa Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (25/9/18).

 

Acara itu dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Hadir pula Menteri Pertanian RI yang diwakilioleh Direktur Perlindungan Tanaman Pangan  Kementerian Pertanian RI, Danrem  031/WB, Bupati Rokan Hilir, Forkopimda Rokan Hilir, Kepala Dinas TphBun Riau dan jajaran, Kepala BPTP  Riau, Perwakilan Pj Upsus Pajale dan seluruh masyarakat dusun itu. 2. Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Kab. Rokan Hilir yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas TPHBun Riau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Rokan Hilir, Camat Bagan Sinembah di Hotel Bintang Mulia - Bagan Batu, Rokan Hilir.

233 CJH Rohil Terbang Dari Batam Via Medinah Kloter Pertama

Rohil (riauoke.com) Sebanyak 223 Calon Jemaah Haji (CJH) berasal dari kecamatan Se-kabupaten dilepaskan keberangkatan oleh Sekda Rohil, Drs H.Surya Arfan.

 

Sejumlah CJH Rohil bertolak dari dumai via Embarkasi kota Batam mengunakan ferry subuh dini hari tadi.

Sejumlah CJH asal kabupaten Rokan Hilir tergabung dalam Kloter pertama diterbangkan dari embarkasi Batam kekota madinah, pada Minggu sekira pukul 09.00 wib, kemudian baru dilanjutkan ketanah suci Mekkah jadwal menunaikan haji.

Demikian dikatakan Sekda Drs H.Surya Arfan melalui Kabag Kesra Rohil, H. Muhammad Zaen, Sabtu 28/7/2018.

Ia menambah CJH asal Rokan Hilir ini berjumlah 223 terdiri dari perempuan dan Laki-laki" Tambah M. Zaen (Syofyan)

PLT Bupati Rohil:Rusak Berat, Asrama Putri Mahasiswa di Medan Direvonasi Tahun Depan

Bagansiapiapi (riauoke.com) Mahasiswa pelajar Perhimpunan Rokan Hilir (Rohil) (Perpemrohi) Medan dilantik oleh Plt Bupati Rohil, Drs H. Jamiludin.

Dimoment Pelantikan pengurus Perpemrohi Plt Bupati Rohil dan jajaran pemerintah juga berbuka mahasiswa dan pendirian tokoh Perpemrohi Medan yaitu Cutra Andika.

Pelantikan Perpemrohi Medan periode 2018-2020 ini bertempat di gedung daerah Rokan Hilir, Jalan Utama, Bagansiapiapi.

Ketua Perpemrohi Medan Kori dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerinatah Rohilutama Plt Bupati Rohil dan jajarannya telah member penuh Prosesi Regiasi kepengurusan perpemrohi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pelajar asal kecamatan Pasir limau Kapas ini, memohon bantuan untuk pihak pemerintah Rohil untuk memperbaiki dan renovasi kembali asrama putri mahasiswa dimedan, kondisi telah rusak dan tidak lagi layak untuk ditempati.

Sementara Pendiri Perpemrohi dimedan, Cutra andika, SH, nyuliah takniah dan rasa kepengurusan Perpemrohi bersama-sama ditemukan hadir dimoment pengukuhan mahasiswa Rohil di Medan ini.

Ia memerintahkan untuk kepengurusan Perpemohi medan yang baru dilantik, senantiasa mengutamakan kegiatan organisasi yang berlandas ART Organisasi dan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Mahasiswa dapat melakukan misi pengendalian sosial, dan pengabdian masyarakat mengutamakan proses komunikasi, kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat dilakukan kebuntuan komunikasi.

"Aksi mahasiswa ketika dilakukan jika terjadi kebuntuan dengan mengedepankan etika dan moral yang tinggi" tukas Cutra andika

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Rohil, Drs Jamiludin mengapresiasi dan terima kasih segenap Pengurus dan demisioner dan seluruh Pendiri Perpemarohi medan bisa hadir bersama tunjukan kekompakan.

"Saya melihat mantan pengurus Perpemarohi medan yang telah berhasil, menyatukan presepsi dapat kita lihat, garis depan organisasi dan organisasi dari mantan Pengurus Perpemarohi asal Medan.

Lanjut, Drs Jamiludi, Hal ini menyatakan nilai-nilai yang positif. menjadi referensi dan rujukan bagi Pelajar mahasiswa Rohil yang masih menuntut ilmu diberbagai perguruan tinggi ditingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

Menanggapi atas permintaan kepengurus mahasiswa dimedan asrama putri kondisi mahasiwa dalam Gangguan berat tidak layak ditempati.

Plt Bupati Drs H.Jamiludin menegaskan kondisi kerusakan asrama putri mahasiswa dimedan segera dilacak dinas perkim Rohil.

Kendati segera memanggil dinas perumahan dan permukiman (perkim) Rohil untuk melakukan Obervasi kelapangan, termasuk penanganan kerusakan asrama putri dimedan tersebut baru bisa dilakukan d itahun 2019. *** (rls)

Sekda Rohil Buka Pawai Akbar Ditaja DMI, Sambut Bulan Ramadhan

Rohil, (riauoke.com,) Sambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah  2018  Masehi. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar Pawai akbar 10/5. Kegiatan Pawai akbar perdana diselengarakan DMI dan ormas Islam dibuka oleh Sekda Drs Surya Arfan, depan gedung daerah Jalan perwira Bagansiapiapi.

Pemkab Rohil Sterili Lokasi Kunjungan Presiden di Desa Pelita

Rohil (riauoke.com) Dalam rangka Rencana kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo, ke negeri Seribu Kubah Rokan Hilir tengah mengstrilkan lokasi kunker pihak presiden.

Informasi yang dirangkum Bagian Humas Pemkab Rohil, Hermanto, S .sos melalui Kasubag Humas dan protokuler, Yevi Marearce ,SE membenarkan kunker mantan walikota solo ini didusun suka jadi desa pelita kecamatan Bagan senembah Rokan Hilir

"Kunker mantan wali kota Solo kenegeri seribu kubah meninjau lokasi peremajaan kebun kelapa sawit milik penduduk tranmigrasi tahun 1985,"kata Yevi

Sementara Plt Bupati Rokan Hilir, Drs H.Jamiludin meninjau lokasi akan dikunjungi Presiden RI dusun pelita didampingi Kadis Ketahanan pangan , Drh Isa Almadi, Kadis PUTR Jhon Safrindow, Kadis Perumahan dan Permukiman Zulfahmi, ST, Kasat PP, Suryadi, Camat Bagan Senembah ,Sakinah , kemaren di  Bagan Senembah

Rencana kegiatan RI 1 Presiden Joko Widodo dan Rombongan sampai di Pekanbaru dijadwalkan pagi atau siang Selasa 8/5/18, Selain itu direncanakan menghadiri acara Partai Hanura di gelanggang remaja, bermungkinan mantan walikota Solo ini dan rombongan menginap di Pekanbaru

" Kunjungan presiden dan rombongan dusun suka jadi Desa pelita, Rabu 9/5/2018, Pulang ke pekanbaru, setelah (ishoma) Sekira pukul 15.00 menuju mesjid Annur mengikuti Mukhtamar NU diawali sholat. ashar. fyan

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Senin 17 Desember 2018

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Duri  (riauoke.com) - Anggota DPRD Zulkifli Bengkalis dari Partai Hanura  mengadakan reses di Duri tepatnya...