Kamis, 24 Mei 2018

Buka Isolasi Daerah, Gubri Resmikan Jembatan Bagan Cacing Rohil

ROKAN HILIR - (riauoke.com) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Minggu (4/2/2018) meresmikan pemakaian Jembatan Bagan Cacing, Kepenghuluan Tanjung Medang, Kecamatan tanjung Medang, Kabupaten Rokan Hilir. Pembangunan jembatan ini, seklaigus sebagai bukti dan komitmen Andi Rachman untuk membuka isolasi daerah terpencil agar perekonomiannya bisa menggeliat.


Kedatangan Gubernur Andi Rachman yang didampingi Bupati Rohil, Suyatno disambut antusias oleh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Gubernur Andi Rachman menyampaikan bahwa pembangunan jembatan Bagan Cacing menghabiskan anggaran sekitar Rp.10 miliar. Keberadaan jembatan ini, dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membuka akses perekonomian daerah. Dengan mulai beroprrasinya jembatan Bagan cacing ini, akses masyarakat kemana-mana akan jauh lebih cepat.


“Oleh sebab itu, mari kita jaga jembatan ini. Ini milik kita. Besar harapan kami setelah dibukanya akses ini, masyarakat dapat meningkatkan pendapatannya. Asetnya jangan lupa juga untuk dijaga," ungkap Gubernur Andi Rachman.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Rohil, Suyatno pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau atas komitmennya dalam membuka keterisoliran akses masyarakat di Bagan Cacing tersebut.


"Pak gubernur sudah membuka keterisoliran masyarakat kami, tentu ucapan syukur dan terima kasih yang bisa kami sampaikan. Kami mohon lanjutkan kembali pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah ini," ujar Suyatno.


Sementara itu, tokoh masyarakat Tanjung Medang, Johari dalam sekapur sirih tokoh masyatkat menyampaikan bahwa masyarakat tidak pernah menyangka jika desa mereka akhirnya akan memiliki jembatan permanen yang kokoh.


"Saat ini mimpi menjadi nyata  sebelumnya tidak terbayang kami ada jembatan semegah ini,tapi sekarang jembatan ini ada,  Ditambah lagi pak gubernur langsung yang meresmikan, ini sebuah doa yang telah terkabulkan, dengan mata berkaca kaca," ucap Johari. []Ril

Daerah

Rabu 23 Mei 2018

Kampar Gerai Pertama Garuda Indonesia di Riau

Kampar Gerai Pertama Garuda Indonesia di Riau

Bupati Kampar (riauoke.com): Berikan Implikasi Bagi Pembangunan KamparBangkinang (KAMPARKAB) : Dengan dibukanya Gerai Garuda Indonesia...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...