Rabu, 19 Desember 2018

Rohil Taja Panen Raya Padi dan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Rokan Hilir (riauoke.com) Kabupaten Rokan Hilir di Hari Tani Nasional 2018 kembali menggelar panen raya padi yang dipusatkan di Desa Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (25/9/18).


Kegiatan ini menurut Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp merupakan kegiatan tahunan yang dipusatkan dibeberapa daerah penghasil beras. Untuk saat ini kegiatan panen raya di Kecamatan Rimba Melintang, yang merupakan penghasil beras terbesar di Rohil dan sudah terkenal ke diberapa Provinsi tetangga.


Acara panen raya ini juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Drs H Wan Thamrin Hasyim yang juga mantan Bupati Rohil periode lalu. Hadir pula Menteri Pertanian RI yang diwakili oleh Direktur Perlindungan Tanaman Pangan  Kementerian Pertanian RI, Sumardjo Gatot Irianto.

 

Tampak juga Komandan Korem 031 Wrirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto S.E, M.M, Forkopimda Rokan Hilir, Kepala Dinas TPHBun Riau Ir H Ferry HC Erna Putra MSi  dan jajaran, Kepala BPTP  Riau, Perwakilan Pj Upsus Pajale dan seluruh masyarakat desa setempat.


Selain panen raya padi, dalam waktu yang sama  juga diadakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Kabupaten Rokan Hilir yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas TPHBun Riau, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Rokan Hilir, Camat Bagan Sinembah di Hotel Bintang Mulia - Bagan Batu, Rokan Hilir. [] [] ril


Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Senin 17 Desember 2018

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Duri  (riauoke.com) - Anggota DPRD Zulkifli Bengkalis dari Partai Hanura  mengadakan reses di Duri tepatnya...