Sabtu, 18 Agustus 2018

Bagansiapiapi, Pakning dan Dumai Pesisir Diimbau Waspadai Fenomena Supermoon

Rohil (Riauoke.com) Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir,termasuk salah satu daerah pesisir yang masil dalam prediksi  Badan Meteorologi Klimotologi Geofisika ( BMKG ) Stasiun Belawan dugaan adanya fenomena Supermoon yang terjadi pada awal 2018.

Dugaan fonemena itu memberi dampak peningkatan tinggi muka air laut, yang dapat mengakibatkan terjadi rob atau genangan air laut di daratan, yang diprediksi terjadi antara 01 hingga 04 Januari  2018.


BMKG Stasiun Belawan merilis edaran wilayah pesisir diprediksi akan terdampak oleh fenomena supermoon ini, Pesisir Sabang, Lhoksumawe, Malahayati, Semulue, Meulaboh, Belawan, Kuala tanjung, Pangkalan susu, Sibolga, Nias, Bagansiapiapi, Dumai dan Sei Pakning Kabupaten Siak.

Demikian Kepala Stasiun Meteotologi Maritim Belawan Abdul Aziz, ST menyampaikan dalam Surat Edaran diterbitkan pada Minggu (31/12/17) kemaren.

Terkait fenomena itu, masyarakat di pesisir diimbau tetap waspada dan siaga, untuk mengantisipasi dampak dari pasang air laut maksimun.

"Masyarakat diimbau untuk selalu memperhatikan update informasi cuaca dan gelombang dari BMKG," himbau Abdul Aziz.

Hingga kini berita dinaikan ami belum dapat menghubungi pihak BMKG Stasiun Belawan terkait kebenaran surat edaran itu. []fyan

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Juli 2018

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com) - DPD Partai NasDem Kampar antarkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg yang diminta...