Senin, 19 November 2018

65 Anggota Korpri Rohul Tunaikan Haji, Bupati Sukiman Harapkan Gunakan Waktu untuk Ibadah




ROHUL (Riauoke.com)- Sebanyak 65 Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul), ikut menunaikan ibadah haji ke tanah suci pada tahun 2018 ini.

Ke 65 jemaah calon haji (JCH) dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, secara resmi dilepas Bupati Rohul H. Sukiman di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul, Selasa (24/7/2018).

Di pelepasan itu, ke 65 JCH dari anggota Korpri Rohul jalani‎ prosesi tepung tawar dilakukan Bupati Sukiman, jajaran pejabat Forkompinda Rohul, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul yang hadir.

Dikesempatan itu, Bupati Sukiman, juga serahkan cinderamatan dan surat izin‎ cuti kepada dua perwakilan Anggota Korpri Rohul, yakni pegawai Bappeda Rohul Indra Juni Putra SP, M.Si dan pegawai Dinas Kesehatan Rohul Ns Dewi Suryani S. Kep.

Di pelepasan 65 Anggota Korpri yang akan berangkat tunaikan ibadah haji, juga dihadiri Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian M. Lukman, perwakilan Kapolres Rohul, serta para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rohul. Bupati Rohul Sukiman, bersyukur karena semakin banyaknya masyarakat di daerahnya yang berniat menunaikan ibadah haji.

Kata Bupati lagi, pada musim haji tahun 2018 ini, ada 399 JCH Rohul yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, dan 65 diantaranya merupakan dari PNS di lingkungan Pemkab Rohul.

"Kita berharap, ke depannya semakin hari semakin banyak masyarakat Rohul yang mendapatkan kesempatkan menunaikan ibadah haji," harap Bupati Sukiman.

Kepada 65 ASN Pemkab Rohul yang menunaikan ibadah haji tahun ini, Bupati Sukiman berpesan,  agar para ASN ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik, serta tetap menjaga kesehatan.

“Manfaatkan hampir sebulan lebih untuk ibadah di tanah suci, karena di tanah suci banyak tempat belanja atau mall dan segala macam. Namun gunakan untuk beribadah sehingga nantinya menjadi haji yang mambrus," pesan Bupati.

Juga diharapkan kepada seluruh JCH, agar berangkat dan pulang dengan selamat sampai ke tanah air. Diharapkan‎ lagi, para JCH menjadi panutan, contoh dan tauladan bagi masyarakat di lingkungannya di kehidupan sehari-hari sepulang menunaikan ibadah haji nantinya.

Kemudian, Bupati Sukiman juga berharap, seluruh JCH Rohul ikut mendoakan masyarakat Rohul agar selalu diberikan kesejahteraan, kedamaian dan kebersamaan, sehingga menjadi Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman‎).

Kemudian, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul, Muhammad Zaki mengatakan,‎ ada sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV Pemkab Rohul yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Muhammad Zaki‎ menerangkan, anggota Korpri Rohul yang menunaikan ibadah haji diberikan izin cuti. Dan untuk jabatan eselon III dan eselon yang kosong akan ditunjuk pelaksana harian, untuk melaksanakan tugas-tugas yang ditinggalkan. (ADV/Humas)


Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Sabtu 10 November 2018

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan balik kampung lagi ke...