Senin, 19 November 2018

Pemkab Rohul Gelar Sosialisasi Tata Cara Penegasan Batas Desa


ROHUL (Riauoke.com)- Bagian Administrasi Kewilayahan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu gelar sosialisasi fasilitas dan pelatihan tata cara penegasan batas desa, dari 16 kecamatan se - Kabupaten Rokan Hulu.

Acara yang dilaksanakan itu untuk memastikan batas desa dan penegasan batas desa di Kabupaten Rohul yang sebelumnya mekar dari Kabupaten Kampar. Dari 16 Kecamatan se Rohul baru Kecamatan Tambusai yang sudah rampung tentang penetapan batas desanya.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman melalui Kepala Bagian Adwil Pemerintah Kabupaten Rohul   EL BIZRI, S.STP.M.Si bahwa sampai saat ini pada acara ini, baru Kecamatan Tambusai yang sudah tuntas tentang penetapan tapas batas masing-masing desa dan menyusul Kecamatan Rambah yang saat ini masih dalam proses oleh pemerintah mulai dari kecamatan, desa, dan tokoh masyarakat serta didampingi oleh Kementrian Pedesaan.

Sementara untuk Kecamatan Tambusai Utara dan Kecamatan Kabun, baru sebatas sosialisasi, setelah memasuki sosialisasi nantinya akan dilanjutkan dengan penetapan tapal batas dalam sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari kementrian pedesaan.

"Untuk kegiatan sosialisasi tentang tapal batas desa dan penegasan batas desa kita pusatkan di hotel glora bhakti pasir pengarayan," terang Bizri.

"Untuk menentukan tapal batas desa harus menggunakan  peta skala 1:5000 atau  disebut peta citra resolusi tinggi," tambahnya lagi. (ADV/Humas)


Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Sabtu 10 November 2018

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan balik kampung lagi ke...