Minggu, 26 Mei 2019

Ditutup Bupati Sukiman, Kafilah Rambah Kembali Raih Juara Umum MTQ 2918

 

 

ROHUL-Riauoke.com- Pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ‎tahun 2018, Selasa (6/11/2018) malam, resmi ditutup Bupati Rohul H. Sukiman. Kafilah Kecamatan Rambah, kembali raih juara umum.


Kegiatan yang dipusatkan di Astaka MTQ di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah dihadiri Sekda Rohul H Abdul Haris Lubis, Ketua PN Pasir Pangaraian Sahrudi, Kalapas Klas B Pasir Pangaraian M.Lukman, Kapolres Rohul.


Juga hadir Perwira Penghubung Kodim 0313/KPR, para pejabat Forkompinda, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Sukiman, serta para kepala dinas, camat se-Rohul, Kakan Kemenag Syahrudin, KUA se-Rambah, dan tamu undangan lainnya.


Dipengumuman hasil akhir pelaksanaan MTQ Rohul, Kafilah dari Kecamatan Rambah untuk ke empat kalinya secara berturut-turut dan meraih juara umum‎ di helatan MTQ Tingkat Kabupaten Rohul, dan berhak menerima piala bergilir.


Kemudian, untuk juara umum kedua diraih Kafilah Kecamatan  Rambah Samo, dan juara umum ketiga diraih Kafilah Kecamatan Pendalian IV Koto, dan juara ke empat di Raih Kecamatan Ujung Batu‎. Untuk ‎ juara Pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke-16 Kabupaten Rohul diraih oleh Kafilah Kecamatan Rambah Hilir, juara ketiga diraih Kecamatan Ujung Batu.


‎Ketua Panitia MTQ ke-18, M.Ruslan yang juga Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Rohul, berterima kasih ke Bupati Rohul H.Sukiman, sudah hadir di pembukaan juga pada penutupan MTQ tahun 2018.


M. Ruslan juga berterima kasih ke masyarakat, serta qori dan qoriah yang sudah ikut berpartisipasi sekaligus sukseskan perhelatan MTQ ke-18 Kabupaten Rohul 2018 yang digelar selama enam hari, mulai 1 hingga 6 November 2018.


"Berharap, apa yang sudah dilaksanakan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kita, dan meningkatkan syiar Islam," harap M.Ruslan.


Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya, berterima kasih kepada para peserta MTQ ke-18 Kabupaten Rohul yang sudah berpartisipasi dan mensukseskan helatan Keagamaan dilaksanakan setiap tahun.



Juga Bupati Sukiman berterima kasih, ke seluruh elemen masyarakat Rohul yang telah ikut memeriahkan MTQ Tingkat Kabupaten Rohul tahun ini. Ia berharap, meski MTQ tingkat kabupaten telah selesai dilaksanakan, namun masyarakat tetap gemar membaca Al Qur'an.


"Saya harapkan, jangan usai pelaksanaan MTQ‎ gemar membaca Al Qur'an juga redup. Namun jadikan perhelatan MTQ tahun ini menjadi peningkatan kita untuk mencintai Al Qur'an," imbau Bupati Rohul Sukiman.


Bupati Sukiman juga mengatakan, bahwa Kabupaten Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk sudah selayaknya syiar Islam dan nilai-nilai Al Qur'an diterapkan di kehidupan sehari-hari masyarakat.


Bupati juga berharap, agar seluruh generasi muda di Negeri Seribu Suluk bisa membentengi diri dengan mengamalkan nilai-nilai Al Qur'an, sehingga mereka nantinya akan semakin maju dan berakhlak.


"Permasalahan terbesar kita saat ini bagi generasi muda, yakni dampak negatif dari kemajuan teknologi dan informatika yang sangat berkembang pesat. Bila tidak ada benteng, maka dikhawatirkan akan terpengaruh oleh budaya luar yang negatif," tegas Bupati Sukiman.


Kemudian, MTQ sangat penting dilaksanakan, hal itu untuk meningkatkan syiar islam, dan meningkatkan pembangunan di bidang Keagamaan. Ia sangat berharap adanya MTQ ini akan semakin banyak Al Qur'an 'berjalan' di Kabupaten Rohul.


"Saya berharap agar Rohul semakin maju dan berkembang, di bidang keagamaan. Bagi pemenang saya ucapkan selamat, dan persiapkan diri untuk MTQ tingkat yang lebih tinggi lagi," pesan Bupati Sukiman.


Pada penutupan MTQ ke-18 tingkat Kabupaten Rohul tahun 2018, juga dimeriahkan dengan kembang api, yang disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Rohul.(ADV/Humas Pemkab Rohul)




Senin, 15 Apr 2019

Kabun Juara Umum MTQ Ke 19 Tingkat Rokan Hulu tahun 2019

Kabun Juara Umum MTQ Ke 19 Tingkat Rokan Hulu tahun 2019

Rohul (riauoke.com- Kecamatan Kabun Berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ ke 19 tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019. Hal ini diketahui ketika dewan juri mengumumkan nama-nama para pemenang MTQ,...

Selasa, 09 Apr 2019

Pawai Taaruf dan MTQ Rohul ke XIX Tahun 2019 Berlansung Meriah

Pawai Taaruf dan MTQ Rohul ke XIX Tahun 2019 Berlansung Meriah

Rokan Hulu (riauoke.com)  Desa Pematang Berangan, Bupati Rokan Hulu H Sukiman, sore, melepas Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Senin 08 April 2019.Tampak hhadiri...

Rabu, 06 Mar 2019

Jadi Pilot Project, Sekdakab Rohul Tanam Perdana Sawit Rakyat Program Nasional

Jadi Pilot Project, Sekdakab Rohul Tanam  Perdana Sawit Rakyat Program Nasional

Rohul, Kunto Darusalam (riauoke.com)-Proyek Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang merupakan program Nasional Pemerintah Indonesia  dilakukan secara seremoni penanaman perdana secara simbolis oleh Bupati Rookan Hulu H Sukiman diwakili Sekdakab  Abdul...

Rabu, 13 Feb 2019

Semarak Olahraga di Rohul, Sekda Buka Open Turnamen Sepak Bola Kades Tandun CUP I

Semarak Olahraga di Rohul, Sekda Buka Open Turnamen Sepak Bola Kades Tandun CUP I

Rohul (riauoke.com)- Sekretaris Daerah kabupaten Rokan Hulu, H. Abdul Haris, S.Sos. M.Si membuka open turnamen sepak bola piala bergilir Kades Tandun CUP I tahun 2019 bertempat di lapangan Sepakbola Desa...

Jumat, 21 Des 2018

Bupati Sukiman Serahkan Bantuan Untuk Pasien Kurang Mampu di RSUD Rohul

Bupati Sukiman Serahkan Bantuan Untuk Pasien Kurang Mampu di RSUD Rohul

Rohul, Riauoke.com-  Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyerahkan bantuan berupa uang secara simbolis kepada pasien kurang mampu yang dirawat selama tiga hari di ruang...

Jumat, 21 Des 2018

Bupati Sukiman Ajak Panitia dan Calon Kades Jujur dan Sukseskan Pilkades Serentak

Bupati Sukiman Ajak Panitia dan Calon Kades Jujur dan Sukseskan Pilkades Serentak

Rohul, Riauoke.com- Kepada para Calon Kepala Desa (Kades) dan Panitia, diminta ikut sukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang dua yang akan digelar 12 Desember 2018 mendatang. Amanat...

Senin, 10 Des 2018

Bupati Sukiman Terima Penghargaan Rohul Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Bupati Sukiman Terima Penghargaan Rohul Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Rohul, Riauoke.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu kembali meraih anugerah penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko widodo, Selasa (11/12/2018), sebagai kabupaten peduli hak asasi manusia (HAM)...

Kamis, 15 Nov 2018

Bupati Sukiman Bersama Ketua PMI Rohul Buka Kemah Bhakti PMR di Ujung Batu

Bupati Sukiman Bersama Ketua PMI Rohul Buka Kemah Bhakti PMR di Ujung Batu

  ROHUL-Riauoke.com– Bupati Rohul H Sukiman didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Rohul Hj Peni Herawati, membuka Kemah Bhakti Palang Merah Remaja (PMR) sekaligus...

Selasa, 06 Nov 2018

Ditutup Bupati Sukiman, Kafilah Rambah Kembali Raih Juara Umum MTQ 2918

Ditutup Bupati Sukiman, Kafilah Rambah Kembali Raih Juara Umum MTQ 2918

    ROHUL-Riauoke.com- Pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ‎tahun 2018, Selasa (6/11/2018) malam, resmi ditutup Bupati Rohul H. Sukiman. Kafilah Kecamatan Rambah,...

Kamis, 01 Nov 2018

Bupati Rohul Sukiman Ajak Wartawan Ikut Membangun Daerah

Bupati Rohul Sukiman Ajak Wartawan Ikut Membangun Daerah

  ROHUL-Riauoke.com- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, ajak‎ seluruh wartawan yang bertugas di wilayah Rohul, agar ikut dalam proses pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Bupati Sukiman, saat Silaturrahmi Pemerintah Kabupaten...

Sabtu, 20 Okt 2018

Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS, RAPBD Perubahan 2018 Rohul Sekitar 1.7 Triliun

Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS, RAPBD Perubahan 2018 Rohul Sekitar 1.7 Triliun

  ROKAN HULU (Riauoke)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), Jumat (28/9/2018) petang menyampaikan Ranperda tentang RAPBD Perubahan tahun 2018 ke DPRD Rohul. Ranperda RAPBD Rohul 2018 tersebut diserahkan secara langsung...