Sabtu, 15 Desember 2018

Pelayanan Publik Siak tetap Terbaik di Tingkat Nasional

Siak (riauoke.com) Pelayanan publik di Kabupaten Siak masih tercatat terbaik di tingkat nasional. Hal ini terungkap pada hari pertama Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, masuk kerja setelah 4 bulan 11 hari cuti kampanye Pemilihan Gubernur Riau 2018.




Senin (25/6/2018), Syamsuar kembali aktif menjadi Bupati Siak dan memimpin apel Pencanangan penguatan muatan lokal budaya Melayu Riau sekaligus silaturahmi dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pegawai di lingkup Pemkab Siak.

Syamsuar menyampaikan ungkapan kebahagiannya dengan prestasi-prestasi yang telah diraih Pemkab Siak selama dipimpin Plt Bupati Siak, Drs H Alfedri. Bahkan tanpa campur tangannya Siak tetap mampu membuktikan prestasinya.

“Saya bangga dan ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pak Wakil Bupati Siak, Alfedri serta seluruh ASN dan Staf Pemkab Siak yang sudah bekerja dengan baik meski tidak ada saya (Bupati) yang mengawasi karena cuti. Hasil audit BPK RI Siak ke 7 kalinya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Syamsuar.

Prestasi tersebut, ujar Syam, tentunya berdasarkan penilaian beberapa indikator penyelenggaran pemerintah di Kabupaten Siak. Selanjutnya tentang pelayanan publik, Kabupaten Siak masih yang terbaik di tingkat Nasional.

“Kedepannya, tidak hanya pelayanan di pemerintahan saja tetapi seluruh pelayanan du Siak termasuk rumah sakit harus lebih dioptimalkan lagi. Prestasi ini semua kita raih karena kita bekerja dengan baik dan ini semua amal ibadah kita,” sebut Syam lagi.

Syam kembali menyampaikan, dari perjalanannya di beberapa Kabupaten lainnya di Riau, banyak sekali daerah yang jauh tertinggal dari Kabupaten Siak. Meskipun daerah induk sekalian.

“Jadi kita mesti bersyukur dengan bukti kerja nyata yang sudah kita buktikan selama ini di Siak. Masyarakat biasa, petani dan berbagai elemen lainnya di Siak ini sangat memuji Siak dalam seluruh aspek. Sehingga saya tidak sulit lagi menjelaskan kepada masyarakat banyak, kerja nyata dan baik ini yang harus kita pertahankan,” katanya lagi.

Selanjutnya, Bupati Siak dua periode ini bertanya kepada peserta Apel pagi tentang apakah sudah mendapatkan undangan mencoblos Pilgubri atau belum. Ternyata banyak jawaban peserta Apel belum menerima surat undangan.

“Saya tidak wajibkan ASN dan Staf di Pemkab Siak ini untuk memilih dengan bukti foto seperti dalam surat edaran Pemkot Pekanbaru. Tetapi saya menghimbau agar segera memastikan ke PPS setempat terkait undangan ikut berpartisipasi dalam Pilgubri 2018 ini. Jadilah pemilih yang cerdas dengan tidak mau menerima sogokan dari oknum-oknum tertentu,” sebut ayah dari 3 putra ini.

Apel pencanangan penguatan muatan lokal budaya Melayu Riau sekaligus silaturrahmi itu ditutup dengan bersalam-salaman dengan seluruh ASN serta staf di lingkup Pemkab Siak. Dimulai pertama oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri dan dilanjutkan Sekda Siak Tengku Said Hamzah seterusnya pejabat eselon. [] ad.

 

Jalin Silaturahim DPC AJOI Siak Taja Berbuka Bersama

Siak (riauoke.com) Dalam rangka menjalin silaturahim diantara sesama insan pers di Kabupaten Siak, khususnya Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Kabupaten Siak  5 Juni 2018 bertempat diturap Resto SS kelurahan Kampung Rempak Siak ,dilaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama jajaran pengurus dan anggota.




Ketua DPC AJOI Kabupaten Siak Zulfahmi ,S.Pd.I didampingi wakil ketua Abdul Chalik, Sekretaris Ramli Sc, Bendahara Jasnawi dan ketua bidang lainnya, menyambut baik program dan kegiatan ini , Menurut Zul sebagaimana yang tertuang didalam AD/ART AJOI mengutamakan kebersamaan dan kesejahteraan kita bersama, tentunya kedepan apa yang tertuang didalam anggaran dasar.maupun anggaran rumah tangga organisasi itu yang harus kita jalankan.

Kita sangat yakin rekan - rekan AJOI Kabupaten Siak sangat profesional dalam menjalankan profesi sebagai jurnalistik, diantara kita tidak ada yang lebih senior ataupun lebih hebat, semua kita ada kelebihan dan kekurangan, kelebihan dan kekurangan yang kita miliki tersebut disatukan seperti dia akan sempurna, saling mengisi dan menutupi " tutur Zul"

Kedepan program lain sebagaimana usulan teman - teman ini menjadi masukkan buat kita semua, saling berkoordinasi, saling membuahkan sumbangsih ide atau pemikiran, karena untuk membesarkan organisasi ini bukan saja tanggung jawab pengurus tapi tanggung jawab bersama, artinya jangan ditanya kan apa yang bisa diberi organisasi ini, tapi apa yang bisa kita sumbangkan untuk organisasi ini, kalau sudah demikian akan komitmen kita,apa tujuan dan keinginan kita bersama insyaallah akan terkabul,yakinlah " ucap Zul lagi.

Hadir dalam berbuka bersama  Kasi Diskominfo kabupaten Siak Adi zuliyanto SE MM dan rekan rekan dari PWI dan teman spofesi, kam dari pengurus AJOI Siak sangat berterima kasih, inilah yang namanya kebersamaan dan keluarga  besar kita sebagai insan Pers,terima kasih kami ucapkan, " tutur Zul. [] ril

 

Siak Termasuk Lima Besar Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu

Siak Sri Inrapura (riauoke.com) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menetapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak masuk dalam nominasi lima besar penyelenggara pelayanan terpadu terbaik tahun 2018.




Demikian disampaikan salah seorang tim penilai BKPM Pusat Mardian Syah di sela kunjungannya ke Kantor DPMPTSP Siak, kemarin. "Iya benar, hari ini kami melakukan uji petik terkait penilaian kinerja Pelayanan Terbadu Satu Pintu (PTSP) terbaik dan kebetulan Siak masuk dalam 5 besar se nasional," kata Mardian Syah.

Dari 416 kabupaten, Siak masuk dalam lima terbaik bersama Kabupaten Sragen, Pinrang, Cilacap, dan Semarang. "Tim kami terdiri dari perwakilan Kementerian Keuangan, Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), BKPM dan Surveyor Indonesia," ujarnya.

Disampaikan, dirinya bersama tim akan melakukan klarifikasi atau penilaian kesesuaian, terhadap 32 aspek yang sudah ditentukan, apakah sudah sesuai dengan yang ada dilapangan atau tidak.

Ditambahkan, dari hasil uji petik ini akan ditentukan tahap yang terakhir yaitu penentuan terbaik satu, dua dan tiga. Hasilnya akan diumum pada bulan Juli yang akan datang. Sementara untuk penilaiannya meliputi dari Indeks Kepuasan Masyarakat dengan poin15 persen, uji petik 15 persen, paparan dari dinas 35 persen dan set asesment dengan poin 35 persen dengan total 100 persen.

"Sejak digagas tahun 2011 lalu, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan masuknya investasi sebagai peningkatan roda perekonomian pusat maupun daerah dan diharapkan mampu meningkatkan langkah-langkah yang dilakukan Kepala Daerah agar daerahnya menjadi estimasi bagi investor, khususnya Bidang Penanaman Modal," imbuh.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak Heriyanto mengatakan, pihaknya telah membuat terobosan baru, yaitu sertifikasi elektronik. "Jadi, masyarakat yang mengurus perijinan hanya datang sekali pada saat pendaftaran. Selanjutnya sertifikat perijinannya akan di kirim melalui email," ujar Heriyanto.

Artinya, menurut Heriyanto, pihaknya sudah menerapkan sistem online perizinan terintegrasi atau online single submission (OSS) yang digalakkan Presiden. Dia berharap, Siak bisa mempertahankan predikat Pelayanan Publik Terbaik I se Indonesia, yang diperoleh tahun 2016 lalu.

Seperti diketahui DPMPTSP Kab Siak telah membuat aplikasi Sistem Informasi Layanan Perijinan (SMILE). Dengan sistem itu kepala dinas yang berwenang bisa menyetujui/memberikan perijinan (stempel dan tandatangan) kapan dan dimanapun ia berada.[]adv


Hari Lahir Pancasila, Plt Bupati Siak H Alfedri Sampaikan Pidato Presiden RI


Siak (riauoke.com) Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018, Plt Bupati Siak Drs Alferdi menjadi Inspektur Upara memperigati hari lahirnya Pancasila tahun 2018 bertempat di Lapangan Tugu Depan Istana Siak, Jumat 1 Juni 2018 pagi.

 

Alfedri Tandatangani Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara

Siak (riauoke.com) Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M. Si, melakukan penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

Muhammad Fajar, Pelajar Siak Lolos Seleksi Kongres Pemuda ke 33 Negara

Siak (riauoke.com) Muhammad Fajar, satu-satunya pelajar dari Riau asal Kabupaten Siak, lolos seleksi kegiatan Asia World Model United Nations atau kongres pemuda yang diikuti 33 negara di Asia.



Fajar satu-satunya pemuda Riau dari Siak yang berstatus pelajar yang lolos dan ikut kongres pemuda dunia itu,  Ahad (6/5/2018).

Pelajar MAN Insan Cendekia Siak yang tinggal di Perawang ini mengatakan, kegiatan Asia World Model United Nations akan dilaksanakan di Kota Gangnam, Korea Selatan, pada tanggal 11 hingga Agustus 2018 mendatang.


Anak pasangan Saiful Ridwan dan Anizar ini menceritakan, dia bisa terpilih untuk kongres pemuda dunia ini setelah mengisi esai dari panitia yang diketahuinya dari teman di Lombok.

Dalam isian berbahasa Inggris itu, Fajar membahas masalah isu dunia, konplik Palestina dengan Israel. Dalam borang di internet itu, remaja 17 tahun ini bertanya kepada PBB kenapa tak kunjung selesai persoalan itu.

Juara 3 semester ganjil ini bertekad bertolak ke Korea Selatan. Ilmu yang didapat dari apa yang dilakukan PBB, Insya Allah akan disebarkannya untuk masyarakat Riau untuk menjaga suasana aman dan damai baik regional maupun nasional.


Syamsuar, Bupati Siak yang saat ini mengambil masa cuti lantaran maju sebagai calon Gubernur Riau, sangat mengsupport perestasi yang diukir pelajar Siak ini.

“Saya mengapresiasi prestasi M Fajar ini, semoga ananda menjadi pemicu bagi pelajar ataupun pemuda Siak khususnya dan Riau pada umumnya untuk berbuat dan mengharumkan nama daerah serta orangtua,” ungkap Syamsuar. [] rk/ad

Plt Bupati Siak, H Alfedri Lantik Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak Sumatera Barat


Padang (riauoke.com) Plt.Bupati Siak H Alfedri melantik Pengurus Baru Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak Se-Sumatera barat (IPMKS-SB) periode 2017-2019,Pada Minggu (6/5/18) di  halaman Walikota Padang.

Festival Gasing Internasional Siak Angkat Tradisi Tempatan Permainan Rakyat dan Bangkitkan Pariwisata

 

 

Siak (riauoke.com)  Tradisi rakyat turun temurun permainan, yaitu Festival Gasing International berlangsung pada Tanggal 4 sampai 6 Mei 2018 di Taman Tengku Syarifah Aminah siak Sri Indrapura.

Plt Bupati Siak H Alfedri Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2018 di Lapangan Tugu Depan Istana Siak


Siak (riauoke.com) Plt Bupati Kabupaten Siak Drs H Alfedri M.Si memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di lapangan Tugu Depan Istana Siak, Rabu (2/5/18)

 

Pemkab Siak Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Lama Kampung Dalam

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memfasilitasi pengurusan kembali berbagai kebutuhan administrasi para korban musibah kebakaran Pasar Lama Kampung Dalam Siak Sri Indrapura yang terjadi akhir pekan lalu.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...