Senin, 21 Mei 2018

Desa Bungan Raya Kawasan Agrowisata Mempesona di Kabupaten Siak

Galeri Foto : Desa Bungan Raya Kawasan Agrowisata Mempesona di Kabupaten Siak



















Siak, (riauoke.com) Kabupaten Siak Sri Indrapura kini memiliki objek wisata baru yang eksotis tak kalah indahnya dari daerah lain di Riau. Kawasan Agrowisata yang terletak di Kecamatan Bungaraya ini di launching pada Kamis (18/1/2018) yang lalu.


Peresmian kawasan tersebut dibuka dengan kegiatan fun bike Tour de Sawah yang diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar. Fun bike Tour de Sawah ini merupakan kegiatan bersepeda santai melewati persawahan yang ada di Kecamatan Bungaraya.


Kecamatan Bunga Raya merupakan salah satu daerah penghasil padi terbesar di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Siak. Dengan luasnya hamparan sawah yang terbentang, serta dengan keramahtamahan masyarakat sekitar menjadikan lokasi ini layak diperhitungkan dalam menarik wisatawan.


 

Camat Bungaraya, Hendy Derhavin mengaku sangat senang dengan kegiatan itu. Ia menyebutkan, pihaknya akan mensosialisasikan kawasan agrowisata tersebut agar lebih ramai nantinya. "Usai launching, kami bakal melakukan sosialisasi kepada masyarakat kampung di seluruh kecamatan Bungaraya. Agar nanti kawasan ini diramaikan," kata dia, Rabu (28/2/2018).

 

Ia juga meminta dukungan dari pihak Kabupaten agar tempat wisata yang baru dibuka ini, dapat dikenali oleh banyak orang dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. "Kalau bisa masukkan ke dalam peta wisata Kabupaten Siak," kata dia.


Lanjutnya, sebagai langkah awal dalam mewujudkan kegiatan agrowisata di Kecamatan Bungaraya, pihaknya menggelar sosialisasi grand design agrowisata Bungaraya, di aula Kantor Kecamatan Bungaraya.


 

"Kecamatan Bungaraya memiliki aneka ragam jenis tanaman pertanian. Tanaman tersebut selain mendatangkan hasil dari panen juga memiliki potensi lain untuk di kembangkan menjadi wisata pertanian,"sebutnya.


 

Saat ini, kata Hendy, desain induk sudah rampung, tinggal semua unsur bergerak cepat dengan melakukan sosialisasi. Sehingga orang tahu ada objek baru di Bunga Raya yang berbiaya murah adalah dengan menggunakan kekuatan medsos.