Kamis, 18 Oktober 2018

Eksis di Medsos, Syamsuar - Edy Nasution Rangkul Pemilih Pemula


Pekanbaru (riauoke.com) Kendati jumlah pemilih pemula di Riau jumlahnya tidak terlalu signifikan, namun keberadaan mereka tidak boleh diabaikan. Dalam menarik perhatian pemilih pemula yang berusia 17 tahun pada bulan Januari 2018 lalu, pasangan calon Syamsuar - Edy Nasution selalu eksis di media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twiter.

Berdasarkan data KPU Riau, dari total Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang berjumlah sekitar 3.676.326 pemilih, 8-10 persen diantaranya merupakan pemilih pemula.

Calon Gubernur Riau nomor urut I, Syamsuar menjelaskan, meski jumlah pemilih pemula ini tidak terlalu signifikan namun ia tetap memberikan perhatian lebih kepada pelajar yang sudah menginjak usia 17 tahun. Mereka jangan diabaikan, karena mereka juga merupakan calon pemimpin masa depan.

“Kita akan rangkul pemilih pemula, untuk menggunakan hak suaranya pada ajang Pilgubri mendatang. Salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi, serta memberikan perhatian yang lebih di bidang pendidikan. Di Siak, saya sudah canangkan program pendidikan wajib belajar 12 tahun gratis, serta tidak ada uang pungutan komite sekolah sepeserpu. Nanti jika saya terpilih menjadi Gubernur Riau, maka program ini akan dijalankan seluruh Kabupaten/Kota,” ungkap Syamsuar kepada wartawan, Rabu (21/03).

Menanggapi persoalan pemilih pemula ini, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau yang juga merupakan anggota DPRD Pekanbaru, Dian Sukheri mengungkapkan, bahwa peran serta pemilih pemula dalam ajang Pilgubri sangat dibutuhkan. Tim Koalisi sudah menyusun sejumlah strategi jitu, dalam mengambil hati pemilih pemula di Riau.

“Kita dari Tim Partai Koalisi, pastinya sudah menyiapkan jurus jitu dalam merangkul pemilih pemula. Anak jaman now ini kan eksis di medsos, ya kita juga akan eksis di medsos untuk menarik perhatian mereka. Walau Gubri-nya jaman old, tapi anak jaman now wajib pilih Syamsuar - Edy Nasution,” tegas Dian.

Para pemilih pemula diwajibkan memiliki kartu tanda penduduk (KPT), jika ingin menggunakan hak suaranya pada 27 Juni mendatang. Sementara bagi yang belum memiliki KTP Elektronik, maka bisa mengurus Surat Keterangan (Suket) ke Disdukcapil terdekat sehingga nantinya bisa mencoblos di TPS.

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...