Senin, 21 Mei 2018

Muhammad Fajar, Pelajar Siak Lolos Seleksi Kongres Pemuda ke 33 Negara

Siak (riauoke.com) Muhammad Fajar, satu-satunya pelajar dari Riau asal Kabupaten Siak, lolos seleksi kegiatan Asia World Model United Nations atau kongres pemuda yang diikuti 33 negara di Asia.



Fajar satu-satunya pemuda Riau dari Siak yang berstatus pelajar yang lolos dan ikut kongres pemuda dunia itu,  Ahad (6/5/2018).

Pelajar MAN Insan Cendekia Siak yang tinggal di Perawang ini mengatakan, kegiatan Asia World Model United Nations akan dilaksanakan di Kota Gangnam, Korea Selatan, pada tanggal 11 hingga Agustus 2018 mendatang.


Anak pasangan Saiful Ridwan dan Anizar ini menceritakan, dia bisa terpilih untuk kongres pemuda dunia ini setelah mengisi esai dari panitia yang diketahuinya dari teman di Lombok.

Dalam isian berbahasa Inggris itu, Fajar membahas masalah isu dunia, konplik Palestina dengan Israel. Dalam borang di internet itu, remaja 17 tahun ini bertanya kepada PBB kenapa tak kunjung selesai persoalan itu.

Juara 3 semester ganjil ini bertekad bertolak ke Korea Selatan. Ilmu yang didapat dari apa yang dilakukan PBB, Insya Allah akan disebarkannya untuk masyarakat Riau untuk menjaga suasana aman dan damai baik regional maupun nasional.


Syamsuar, Bupati Siak yang saat ini mengambil masa cuti lantaran maju sebagai calon Gubernur Riau, sangat mengsupport perestasi yang diukir pelajar Siak ini.

“Saya mengapresiasi prestasi M Fajar ini, semoga ananda menjadi pemicu bagi pelajar ataupun pemuda Siak khususnya dan Riau pada umumnya untuk berbuat dan mengharumkan nama daerah serta orangtua,” ungkap Syamsuar. [] rk/ad

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 15 Mei 2018

Diselingi Pertunjukan Wayang Golek, Cagubri Nomor Urut 4 Kampanye Dialogis di Duri

Diselingi Pertunjukan Wayang Golek, Cagubri Nomor Urut 4 Kampanye Dialogis di Duri

Duri (riauoke.com) - Pasangan Calon Gubernur nomor urut 4 Andi Rahman & Suyatno mengadakan Kampanye...