Senin, 20 November 2017

Demi Tingkatkan Produksi Pangan Siak, 10 Desa Dapat Bantuan Mesin Alsintan dari Pusat

Siak (riauoke.com)- Pemerintah Kabupaten Siak kerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk membantu peningkatan hasil produksi pangan terhadap petani yang ada Untuk mempermudah cetak ladang sawah membalikan tanah dan menghaluskan serta membajak dan merotarinya.

Hal itu Disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Siak Budiman Safari kepada wartawan (riauoke.com) di Siak Jumat (27/10)  menyampaikan, bantuan mesin mesin alsintan 13 unit mesin itu dari pusat untuk dibagikan kepada masing masing kelompok tani yang ada sebanyak 10 kelompok tani Kabupaten Siak.kata Budiman Safari Kadis Pertanian Siak ini.

Menurutnya, dengan adanya mesin mesin alsintan tersebut kata Budiman Safari.guna mempermudah cara pengelolaan olahan tanah membalikan tanah dan menghaluskanya membajak dan lain sebagainya ini semua tidak terlepas berkat wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Siak kerjasama Pemerintah pusat sehingga,petani kita dapat terbantu dengan mesin mesin itu kata  Budiman Safari. Dahulu menurut dia, petani sangat sulit  dan lambat mengolah lahan mereka. Sekarang tidak lagi bekerja dengan mesin mulai musim tanam sampai memanen hasil pangan mereka itu serba mesin menjadi cepat.

Kita sangat mengharapkan,mudah mudahan,dengan mesin mesin itu nanti supaya hasil produksi padi petani kita di Kabupaten Siak lebih meningkat 5 kali tanam Dalam setahun (IP250) pintanya.

Masing masing Desa/ kelompok Tani yang menerima peralatan mesin alsintan itu 1.Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau.

2.Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau.

3.Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau.

4.Desa Sungai Tengah Kecamatan Sungai Tengah.

5.Desa Sungai Tengah.

6 Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau.

7.Desa Muara Kelantan.Kecamatan Sungai Mandau.

8.Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau.

9.Desa Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya.

10 Desa Bungaraya. []adiriansyah

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...