Senin, 20 November 2017

2017 Siak Sudah Berdiri 479 Lembaga PAUD

Siak (riauoke.com) Ini komitmen Pemerintah Kabupaten Siak terkait pendidikan berkarakter dan inovasi sejak dini. Hingga tahun 2017 sudah berdiri 479 lembaga PAUD di negeri istana itu. Selain itu, bentuk perhatian Pemkab Siak adalah memberikan honorarium kepada guru Paud.

Komitmen Kabupaten Siak ini semakin dipertegas Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, dengan melakukan penandatangan komitmen bersama dengan sejumlah kepada daerah lainnya dalam upaya penuntasan ikut PAUD satu tahun pra SD, yang dikukukan oleh Gubri Arsyadjuliandi Rahman, dan disaksikan Direktur Pembinaan PAUD, R. Ella Yulaelawati, M.A.,Ph.D, Kamis (2/11/2017), di Hotel Mutiara Pekanbaru.

Pada acara Puncak Gebyar PAUD itu dan Bupati Siak diberikan penghargaan karena konsisten terhadap pengembangan pendidikan anak usia dini tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

Selain itu Ketua PKK Kab Siak misnarni Syamsuar selaku Bunda Paud Kabupaten, menerima penghargaan terkait pembinaan dan pengembangan Paud di Kabupaten Siak.

Ditemui usai acara, Bupati Siak Syamsuar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Siak siap mendukung PAUD satu tahun pra sekolah dasar tersebut.

"Paud ini sebagai wahana untuk mendorong membentuk karakter anak yang kreatif dan inovatif. Dan ini sangat penting, mengingat anak usia dini 0-6 tahun, merupakan periode emas untuk pengembangan kemampuan si anak" ujar Syamsuar.  

Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran orangtua dan masyarakat tentang pentingnya PAUD demi mendapatkan sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sejak dini.

Sementara hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dapat menumbuh kembangkan anak secara menyeluruh baik dari sisi intelektual, psikis, dan keterampilannya sehingga dapat membentuk generasi yang berkarakter.

Rincian jumlah lembaga PAUD 2017 Kabupaten Siak sebanyak 479 itu terdiri dari, TK negeri 16 lembaga, TK swasta 194 lembaga, RA 23 lembaga, kelompok bermain 211, TPA 18 dan SPS 17 lembaga.

Siti Marfuah terharu dapat penghargaan.

Dikesempatan yang sama, penghargaan juga diberikan kepada Siti Marfuah (49 tahun) dari Kampung Buatan II Koto Gasib  yang telah mengabdi selama 25 tahun sebagai guru Paud.

Saat ini Siti, menjabat sebagai kepala sekolah merangkap guru di yayasan Taman Kanak-kanak Dharma Bunda, jalan Suak Keramat Kampung Buatan II, kecamatan Koto Gasib.

Diceritakan oleh Siti, awal TKnya berdiri numpang belajar di bangunan MDA di Buatan II. "Alhamdulillah tahun 2007 yang lalu kami dapat bantuan dari Pemkab Siak berupa bangunan gedung TK, terdiri dari 2 ruang belajar, 1 kantor dan 1 gudang serta wc guru dan anak.

Kemudian tahun 2017 ini dapat bantuan bangunan aula dari dana desa. Selain itu ia menerima honorarium sebesar 700 ribu rupiah perbulan untuk guru TK dan 450 ribu untuk guru kelompok bermain (KB).

Ibu lima anak ini menuturkan, bahwa saat ini anak didiknya sudah ada yang jadi polisi dan bertugas di polsek Siak.

Ia berharap, agar guru-guru Paud se kabupaten Siak tetap semangat, dan bangga karena menjadikan putra putri anak bangsa yang berkualitas, beriman, berakhlak mulia dan berkarakter. Adi

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...