Kamis, 24 Mei 2018

Sambut HUT Guru Nasional PGRI SiakTaja Lomba olahraha dan Kesenian.

Siak (riauoke.com) Menyambut Hari Guru Nasional dan HUT ke 72 PGRI, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Siak menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan olahraha dan kesenian.




Perhelatan tersebut berlangsung di Lecamatan Sabak Auh, (17/11/2017), dan dibuka Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi. Kegiatan ini diikuti peserta dari anggota cabang PGRI se-Kabupaten Siak.

Dihadapan ratusan pahlawan tanpa jada itu, Syamsuar menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk ajang silaturahmi  juga dapat saling tukar informasi dan pengalaman. Sehingga bisa memacu untuk meningkatkan kualitas sekolah kedepannya.

“Kami menyadari beberapa sekolah yang ada telah menunjukan kualitas yang baik, namun di sisi lain dalam hal pemerataan, pendidikan yang ada di berbagai sekolah belum sesuai yang kita harapkan. Oleh karena itu harus ada upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas yang sangat diharapkan pemerintah," ungkap Syamsuar.

Harapan itu bagaimana membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas sekolah yang lebih baik. Sebab, kata Syamsuar, kita dituntut untuk mempersiapkan anak-anak bersaing dengan sekolah se-Indonesia. "Harapan kita bisa menciptakan anak-anak yang cerdas dan kreatif sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain," ujar Syamsuar.

Untuk menggapai semua ini, jelas Syamsuar, tergantung dari bagaimana guru mengajar anak-anak di sekolah, sehingga bisa menciptakan anak-anak yang cerdas dan berkuliatas.

"Saya ingin kedepannya pihak PGRI Kabupaten Siak menambahkan perlombaan selain olahraga dan kesenian, seperti lomba kreatifitas dan inovasi guru sesuai dengan kemampuan masing-masing. Karena guru berkualitas yang memiliki kompetensi mampu menciptakan anak-anak didiknya berkualitas juga," saran Syamsuar.

Sebelumnya, Ketua Umum PGRI Kabupaten Siak, Lukman, melaporkan bahwa perlombaan yang mereka taja terdiri dari olahraga dan kesenian. Cabang olahraga yang dilombakan adalah, bola voli, bola takraw, bulu tangkis, dan senam PGRI. Sementara untuk kesenian adalah lomba menyanyi putra dan putri, zapin, kompang mengarak pengantin dan seminar.

Tema HUT PGRI ke 72 tahun 2017 ini, Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja.

Peserta lomba terdiri dari utusan 14 kecamatan (PGRI cabang). Antara lain, Kecamatan Siak sebanyak 75 orang, Mempura 50 orang, Bungaraya 90 orang, Sabak Auh 500 orang, Sungai Apit 150 orang, Pusako 80 orang, Dayun 75 orang, Koto Gasib 50 orang, Lubuk Dalam 56 orang, Kerinci Kanan 65 orang, Tualang 85 orang, Sungai Mandau 20 orang, Minas 35 orang dan kecamatan Kandis mengutus 60 orang.

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 17 hingga 18 Nopember 2017 yang bertempat di Kecamatan Sabak Auh. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan persatuan dan solidaritas di antara rekan seprofesi serta untuk meningkatkan motivasi mereka," kata Lukman.[] adi


Daerah

Rabu 23 Mei 2018

Kampar Gerai Pertama Garuda Indonesia di Riau

Kampar Gerai Pertama Garuda Indonesia di Riau

Bupati Kampar (riauoke.com): Berikan Implikasi Bagi Pembangunan KamparBangkinang (KAMPARKAB) : Dengan dibukanya Gerai Garuda Indonesia...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...