Kamis, 21 Juni 2018

REI Riau Beri Diskon Khusus Rumah KPR Untuk Anggota PWI Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, kini diberi kemudahan khusus, untuk mendapatkan rumah subsidi tahun 2018 ini. Program ini merupakan kerjasama PWI Kota Pekanbaru yang menjadi inisiator, serta PWI Provinsi Riau, dengan DPD REI Provinsi Riau, yang sudah disepakati dalam bentuk Mou belum lama ini.

 



Bahkan kerjasama ini dipererat lagi dengan pertemuan pengurus PWI Pekanbaru, dengan pengurus REI Riau yang digelar  (27/3/2018) kemarin, di Cafe Botanic Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. "Untuk kerjasama ini kita siap, seluruh pengembang di DPD REI Riau juga kita pastikan siap," kata Ketua DPD REI Provinsi Riau Nursyafri Tanjung.

Kemudahan yang ditawarkan dalam kerjasama ini, berupa pemberian diskon DP (uang muka) khusus bagi seluruh anggota PWI Riau. Bahkan angggota PWI Riau tidak hanya bisa membeli rumah subsidi (tipe 36) di Kota Pekanbaru saja. Tapi di seluruh kabupaten/kota di Riau, anggota PWI bisa membelinya.

Syaratnya, perumahan yang akan diambil, pengembang perumahan adalah. Anggota aktif di DPD REI Riau. "Seluruh anggota PWI Riau diperbolehkan untuk mencari perumahan yang mana pengembanganya merupakan anggota REI Provinsi Riau.

Setelah menemukan pengembang tersebut, Anggota  PWI dapat mengkomunikasikan langsung  dengan  jajaran pengurus REI dan Pengurus langsung mengkomunikasikan dengan pengembang yang bersangkutan. Tentunya ada diskon khusus lah," terangnya.

Sebagai contoh, jika di Kota Pekanbaru DP rumah subsidi Rp 6,5 juta, berbeda halnya untuk perumahan yang ada di kabupaten/kota lainnya. Seperti di Kampar, Pelalawan, Dumai, Rohul dan daerah lainnya. Bahkan di daerah, untuk DP rumah subsidi, bisa Rp 1 juta bahkan nol DP.


"REI akan berusaha meringankan lagi dengan bisa mengangsur DP yang sudah ditetapkan. Hal ini kita lakukan, agar kawan-kawan PWI Riau sebagai mitra kita, bisa menikmati rumah murah," tambahnya.

Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar S Sos mengaku senang dengan kerjasama yang sudah digalang dengan DPD REI Riau ini. Sebab, sangat membantu teman-teman PWI, terutama yang belum memiliki rumah. Apalagi sekarang, semua developer yang bernaung di bawah bendera REI Riau, siap bekerjasama dengan kesepakatan yang sudah dibuat.

"Kalau sebelumnya kan, hanya beberapa pengembang saja. Tapi sekarang kita bersyukur, semua pengembang REI, mau bekerjasama. Bahkan prosesnya dimudahkan sampai akad kredit di bank," sebutnya seraya mengatakan, kesepakatan ini sudah dijamin ketua dan pejabat teras REI Riau.

Karenanya, teman-teman PWI se-Riau, yang kini beranggotakan seribuan lebih, tidak perlu khawatir. "Silakan daftarkan diri ke Sekretariat PWI Kota Pekanbaru Jalan Sumatera Pekanbaru. Kita tekan kan lagi, program ini benar-benar hanya untuk anggota PWI se- Riau, dengan prioritas Anggota PWI yang belum punya rumah," katanya. [] ril

 

Foto : Silaturahmi pengurus PWI Pekanbaru dengan pengurus DPD REI Provinsi Riau di Cafe Botanic Jalan Arifin Ahmad

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Senin 18 Juni 2018

LSM Lira Kampar Instruksikan Seluruh Jajarannya Kawal Pilkada Riau

Kampar (riauoke.com) Ketua LSM Lira Kabupaten Kampar Ali Halawa meminta seluruh jajarannya untuk berperan aktif...