Jumat, 27 April 2018

KPID Riau Apresiasi Respon Cepat Kompas TV Riau

PEKANBARU(riauoke.com) - Koordinator Biro Kompas TV Riau, Del Fadillah, siang ini Rabu (28/3/2018),  mendatangi Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau. Dia merespon beredarnya capture (gambar) tayangan hasil survei Indobarometer yang kemudian dibantah oleh lembaga survei tersebut.

Kedatangan Del Fadillah diterima Koordinator Bidang Isi Siaran KPID Riau, Asril Darma, didampingi anggota Komisioner Bidang Siaran, Wide Munadir Rosa dan Nopri Naldi. "Kami apresiasi respon cepat dari pihak Kompas TV yang langsung datang setelah berita bantahan Indobarometer menyebar di sejumlah media online," kata Asril Darma.

Menurut Asril Darma, pihak KPID menduga awalnya Kompas TV sebagai korban rekayasa gambar seperti yang disampaikan Direktur Indobarometer, Muhammad Qodari. "Kami tentu tidak ingin ada Lembaga Penyiaran yang catut oleh tangan tangan jahil melalui proses editing dan kemudian disebarkan di media sosial," katanya.

Namun setelah dilakukan penelusuran dan komunikasi dengan Koordinator Biro Kompas TV di Riau, kata Asril, terungkap bahwa memang terjadi sedikit kekeliruan di pihak Kompas TV. "Saya koordinasi dengan pusat. Redaksi Kompas TV pusat yang akan melakukan klarifikasi melalui siaran hari ini Rabu (28/3/2018),"  kata Del Fadillah kepada Komisioner KPID Riau. []ril

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 25 April 2018

Ini Dia Nama Nama Sementara, Calon Anggota DPD RI Asal Riau yang Akan Bertarung Menuju Senayan

Ini Dia Nama Nama  Sementara, Calon Anggota DPD RI Asal Riau yang Akan Bertarung Menuju Senayan

Pekanbaru (riauoke.com) Sebanyak 24 orang sudah mendaftar ke KPU Provinsi Riau, maju sebagai anggota Dewan...