Senin, 20 November 2017

Pengukuhan Pengurus Apkasi, JK Minta Pemda Tingkatkan Kualitas Produk Lokal

Jakarta (riauoke.com) Dalam pengukuhan kepengurusan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) untuk periode 2015-2020. Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla meminta pemerintah daerah (Pemda) agar dapat meningkatkan kualitas produk lokal agar mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Produk yang bagus, harga murah dan pengerjaan cepat Kalau kita sudah memiliki tiga unsur itu, maka yakinlah produk-produk kita dapat bersaing dengan produk yang berasal dari luar negeri," ujar Wapres.

Wapres RI juga mengapresiasi para Bupati yang terus mengembangkan potensi sumber daya yang ada di daerahnya. Menurutnya, maju mundurnya negara amat tergantung pada unit-unit usaha yang dikembangkan di daerah.

Karena itu, upaya pengembangan unit-unit usaha di daerah harus terus didukung. Sehingga, kedepannya produk nasional bisa bersaing di tengah pasar ASEAN.

"Kalau selama ini kita menghasilkan padi atau jagung harus lebih baik kualitasnya dibandingkan yang lain, tapi harganya tidak terlalu mahal. Tanpa itu, kita akan dikalahkan dengan banyak negara lain," tuturnya.

"Apalagi dengan struktur persaingan pasar ASEAN, persaingan akan lebih besar lagi. Semua tergantung di daerah," tambahnya.[] had.win


 

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...