Senin, 20 November 2017

Kian Menggila, Harga Cabai Merah Tembus Rp100 Ribu/Kg di Siak

Pusako (riauoke.com) Belakangan ini masyarakat di Kecamatan Pusako mengeluhkan tingginya harga cabe merah di pasaran, bahkan kini telah tembus ke angka Rp100 ribu/kg.

 

Hal itu membuat warga di tujuh kampung di Kecamatan Pusako mengeluh. Demikian dituturkan Harun, warga  Sungai Limau kepada wartawan (riauoke.com) beberapa hari lalu.

 

Menurutnya, saat ini harga cabe merah yang sudah tembus Rp100/perkilonya itu sangatlah tidak wajar. Apa lagi sekarang ekonomi masyarakat mengalami krisis.

 

Dengan naiknya harga sembako, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Siak seharusnya mengambil tindakan untuk mengatasinya. "Itu sudah tidak wajar. Masak  harga cabe bisa tembus segitu? Bayangkan, ibu-ibu pergi ke pasar dengan uang seratus ribu hanya bisa membeli cabe," keluhnya.


Ia berharap dinas terkait segera bertindak menormalkan harga yang terus melambung itu. Apalagi mengingat sekarang kondisi ekonomi masyarakat sedang krisis.


Sementara itu menyikapi hal tersebut Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan Pasar (Perindagpas) Kabupaten Siak Wan Bukhari, MSi, saat ditanya wartawan (riauoke.com) Selasa (15/11/16) mengaku, timnya sudah turun untuk mengecek haga sembako di pasar-pasar.

 

Ia mengakui adanya kenaikan harga cabe yang cukup signifikan, namun itu beberapa waktu lalu. Saat ini harga cabe sudah kembali normal seperti biasa. []adi


Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...