Senin, 17 Desember 2018

Animo Pedagang Rendah, Pasar Geroga Duri Tidak Berjalan

DURI (riauoke.com)-Pasar Geroga Desa Tambusai Batang Dui, sepertinya belum menjadi sebuah kebutuhan utama warga.

Buktinya, meski pemerintah daerah sudah menguncurkan besaran dana yang fantastik namun pasar tidak beroperasi.

"Dukungan dinas terkait belum terlihat dengan jelas dan diduga terjadinya pembiaran lahan pasar tanpa sarana yang lengkap," ujar Refriamran Daud pemuka warga diseputan SPBU Duri di Jalan Jenderal Sudirman.

Selain itu,paradigma pasar di buat bukan menekan kemacetan di Pasar DURI dengan cara memindahkan pedagang bahkan diberikan subsidi.

"Seharusnya, perangkat pendukung pasar di Kecamatan Mandau,mampu membangun emosional masyarakat setempat yang ingin berjualan dan berdagang. Bukan memindahkan pedagang di Pasar Sudirman DURI ke Pasar Geroga," ujarnya.

Pasar Geroga Duri disebutkan Refri  Amran belum terkelola bahkan di awal pasar diresmikan terdapat banyak kios.

Namun sejurus berputarnya waktu semarak pasar semula dianggap bisa sedot perhatian pedagang dan pembeli,mulai ditinggalkan pedagangnya bahkan sepi pengunjung.

Setidaknya, untuk tahapan awalnya pasar bisa digratiskan tempatnya dan pedagang dapat berjualan tanpa di pungut biaya sepeserpun.

"Ketika sudah tiba masanya dan atau kondisi sudah pasar ramai,jual beli sudah ramai pedagang diharuskan keluarkan uang untuk pembayaran pasarnya," sebutnya. []jonish

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...