Sabtu, 25 November 2017

SPBU PT Zamzam Kuantan Pratama Diresmikan

Bandar Seikijang (riauokecom) SPBU milik PT Zamzam Kuantan Pramata yang terdapat di Km 34 Kelurahan Sekijang diresmikan operasionalnya, Minggu (29/1/17).

 

Hadir dalam acara itu Dirut PT Zamzam Fiterson, Manager Raflin, SPd puluhan warga Teluk Kuantan, Camat Bandar Seikijang diwakili Kasi Ekbang Sopian, Lurah Sekijang Asa Ari, SSos, Kades Muda Setia Muslim, SE, mantan Kades Lubuk Ogong H Dahlan, Kapolsek Bandar Seikijang AKP Hendrix diwakili Kanit Patroli Ipda Naflizon, Kanit Binmas Ipda Rohman, dan anggota, para kepala lingkungan, kadus, RT, RW, tokoh pemuda, agama, Ninik mamak dan ratusan masyarakat setempat ditambah sekira 80 anak yatim.

 

Manajer SPBU Raflin dalam sambutannya memaparkan suka duka membangun pom bensin itu. "Kami kira membangun SPBU itu sama dengan membangun ruko. Begitu siap, bisa langsung dimasukkan barang-barang. Tapi ternyata tidak. Banyak perizinan yang harus kami dapatkan sebelum boleh beroperasi. Kami perlu waktu tiga tahun untuk mengurus segala perizinannya. Dan alhamdulillah, besok pagi pukul tujuh kita sudah dapat memanfaatkan SPBU ini untuk mengisi bahan bakar. Karena itulah kita bikin acara syukurannya hari ini. Kami melayani kendaraan besar dan kecil tapi tidak melayani eceran. Kami hanya menjual lima liter saja untuk yang membawa jerigen," terangnya panjang lebar.

 

Tokoh masyarakat Seikijang H Dahlan mengaku sangat terharu akhirnya daerah itu memiliki SPBU. Selama ini, warga setempat harus pergi ke Pekanbaru untuk mengisi BBM atau ke Pangkalan Kerinci.

 

"SPBU ini akan sangat memudahkan kami warga lokal mendapatkan BBM dan juga para pengguna jalan. Apalagi jalur ini menghubungkan sejumlah kota di Sumatera dan termasuk jalur yang ramai," katanya.

 

Acara itu juga diisi dengan pemberian santunan pada anak yatim dan ditutup dengan doa bersama. []suranto

 


 

 

 

 

 

 

 

 


Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...